Saturday, October 5

Cara Menghapus Foto Di Instagram Semua Sekaligus

Sudah tau bagaimana cara menghapus foto di Instagram? Instagram adalah aplikasi sosial media berbagi foto. Nah sesuai dengan nama dan logo nya, sudah pasti konten yang di bagikan di Instagram adalah berupa foto dan video.

Anda bisa bebas ingin upload foto apa saja ke Instagram sesuka hati Anda asalkan foto tersebut layak untuk dibagikan.

Namun ada saatnya Anda bosan terhadap foto tersebut, atau menganggap foto tersebut sudah tidak pantas lagi berada di feed akun Instagram Anda.

Mungkin siapa tau postingan tersebut tidak layak lagi berada di feed Anda, Anda malu dengan foto tersebut, atau bahkan foto mantan Anda?

Nah Anda dapat menghapus atau membersihkan foto-foto tersebut di feed akun Instagram Anda.

Karena dengan menghapus postingan yang tidak Anda sukai lagi tersebut, feed atau akun Instagram Anda akan terlihat lebih rapi.

Foto-foto yang asal-asalan Anda upload saat awal membuat akun Instagram bisa Anda bersihkan semua, dan Anda bisa fokus untuk membagikan postingan-postingan yang berkualitas.

Lantas bagaimana cara menghapus foto di Instagram sekaligus tanpa aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi secara keseluruhan?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghapus foto di Instagram dengan cepat dan mudah:

Cara Menghapus Foto Di Instagram Semua Sekaligus

Cara Menghapus Foto Di Instagram Dengan Cepat


1. Langkah yang pertama yang harus Anda lakukan untuk cara menghapus foto di Instagram dengan cepat adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android maupun iPhone Anda. Silahkan login dengan menggunakan akun yang ingin Anda hapus foto nya, baik satu foto atau semua foto sekaligus. Bila sudah login, silahkan buka profil akun ig Anda.


2. Silahkan buka foto mana yang ingin dihapus.


3. Klik titik tiga kanan atas tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Klik "Hapus" untuk menghapus foto tersebut dari akun Instagram Anda.


5. Silahkan klik "Hapus" sekali lagi untuk mengkonfirmasi penghapusan foto tersebut dari akun Instagram Anda.


Selamat Anda telah berhasil menghapus foto di akun Instagram Anda. Bila ingin menghapusnya lagi atau ingin menghapus semua foto di akun Instagram Anda silahkan ikuti tutorial seperti diatas lagi.

Bagaimana ternyata sangat mudah dan cepat kan cara menghapus foto di Instagram? Dengan mengikuti tutorial cara hapus foto di Instagram diatas, pastinya Anda telah berhasil menghapus foto di akun Instagram Anda.

Memang cara diatas agak sedikit lama dan merepotkan bila Anda ingin menghapus beberapa foto atau semua foto di akun Instagram Anda.

Bayangkan bila Anda ingin menghapus puluhan bahkan ratusan foto, berapa waktu yang harus Anda habiskan? Pastinya akan membuat tangan Anda pegal, kebas, dan membosankan.

Lantas apakah ada cara menghapus foto di Instagram sekaligus banyak? Kabar baik, ternyata di Google Play Store banyak terdapat aplikasi pihak ketiga untuk menghapus foto banyak di Instagram.

Dari puluhan aplikasi hapus foto Instagram, kami memilih aplikasi "Cleaner for Instagram Unfollow, Block and Delete" ini yang bisa Anda install di Android Anda untuk menghapus semua postingan di akun Instagram Anda.

Cara Menghapus Semua Foto di Akun Instagram


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk cara menghapus post di Instagram sekaligus banyak dengan aplikasi adalah menginstall terlebih dahulu aplikasi "Cleaner for Instagram Unfollow, Block and Delete" ini. Silahkan cari aplikasi tersebut di Google Play Store dan pasang di hp Android Anda.


2. Silahkan login dengan menggunakan akun Instagram yang ingin Anda hapus semua foto tersebut.


3. Silahkan baca "Terms and Conditions", atau bisa langsung klik "AGREE" bila Anda malas membacanya.


4. Langsung saja klik "Cancel".


5. Silahkan klik icon "Media" paling tengah bawah.


6. Silahkan pilih foto mana saja yang ingin Anda hapus semua, atau bisa juga Anda klik "Quick Select" untuk memilih semua. Bila sudah langsung saja klik icon petir tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


7. Klik "Delete" bila Anda sudah yakin ingin menghapus semua foto tersebut. Klik "Cancel" bila Anda tidak yakin ingin menghapus foto tersebut atau membatalkan menghapus foto tersebut. Anda juga bisa klik "Download" bila ingin mendownload terlebih dahulu foto tersebut sebelum dihapus.


8. Langsung saja klik "Start now" untuk memulai menghapus semua foto tersebut.


9. Silahkan tunggu proses penghapusannya sampai semua dihapus.


10. Selama Anda telah berhasil menghapus semua foto di akun Instagram Anda dengan menggunakan aplikasi "Cleaner for Instagram Unfollow, Block and Delete" ini.


Semua postingan foto maupun video pada akun Instagram Anda telah berhasil dihapus semua.


Nah bagaimana ternyata sangat mudah kan cara menghapus semua foto dan video di Instagram dengan menggunakan aplikasi diatas.

Namun aplikasi "Cleaner for Instagram Unfollow, Block and Delete" diatas adalah versi trial atau versi gratis, dan hanya bisa menghapus 50 postingan atau foto saja.

Bila Anda memiliki lebih dari 50 postingan, maka hanya 50 postingan saja yang dapat dihapus.

Silahkan beli versi pro aplikasi "Cleaner for Instagram Unfollow, Block and Delete" tersebut bila Anda ingin menghapus lebih dari 50 foto atau bahkan ratusan foto yang ada di akun Instagram Anda.

Aplikasi "Cleaner for Instagram Unfollow, Block and Delete" selain bisa menghapus semua foto sekaligus di Instagram, ternyata juga bisa Anda gunakan untuk mengecek siapa yang unfollow akun Instagram Anda dan fitur lainnya.

Cara Menghapus Salah Satu Foto Multiple di Instagram


Bagaimana cara menghapus salah satu foto multiple di Instagram atau salah satu foto di slide Instagram? Jawabannya tidak bisa, karena belum ada aplikasi yang bisa menghapus salah satu foto postingan multiple Instagram.

Cara Menghapus Foto di Akun Instagram Orang Lain


Bagaimana cara menghapus foto Instagram orang lain? Jawabannya Anda tidak bisa menghapus foto di akun Instagram orang lain juga. Kecuali Anda mengetahui sandi akun tersebut atau mengambil hp orang tersebut untuk menghapus foto nya.

Itulah artikel singkat tentang cara menghapus foto di Instagram satu atau semua sekaligus. Jangan lupa pikirkan dua kali sebelum memutuskan untuk menghapus foto Anda di Instagram.

Karena foto yang telah dihapus akan bersifat permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi. Alangkah baiknya Anda untuk memilih arsipkan foto tersebut dari pada menghapus nya yang suatu saat bisa Anda publis kembali.

Atau Anda bisa mendowbload terlebih dahulu foto tersebut sebelum menghapus secara permanen dari akun Instagram Anda, karena siapa tau Anda mungkin tidak memiliki salinan foto itu lagi.

Semoga artikel cara menghapus foto di Instagram ini dapat bermanfaat bagi Anda. Bila ada kendala atau ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar. Sekian dan terimakasih.

Artikel lainnya:

Muat Komentar