Thursday, January 21

9 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain

Bagaimana cara mengatasi Instagram tidak bisa follow orang lain? Apakah masalah ini sedang menimpa Anda yaitu tidak bisa mengikuti akun orang lagi di Instagram? Bila iya yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat carannya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup hit dan populer di zaman sekarang ini. Hampir semua golongan manusia menggunakan Instagram, tua muda, laki-laki dan perempuan, baik anak remaja, dewasa dan orang tua pun semua memiliki akun Instagram, tidak terkecuali dengan Anda sendiri.

Di Instagram banyak hal yang bisa dilakukan, layaknya sebuah mendia sosial, di Instagram Anda juga dapat berteman dengan sesama pengguna Instagram lewat cara mengikuti akun tersebut atau saling mengikuti.

Setelah mengikuti akun seseorang di Instagram, bila orang tersebut membuat story baru atau postingan baru maka akan tampil di beranda akun Instagram Anda.

Nah semakin banyak akun yang Anda ikuti, maka beranda akun Instagram Anda akan dipenuhi dengan postingan-postingan atau story yang akun tersebut posting.

Saat sedang asyik mengikuti akun seseorang di Instagram, tiba-tiba Anda tidak bisa lagi mengikuti akun tersebut dan akun-akun lainnya yang ingin Anda ikuti.

Sering kali keluar pesan peringatan seperti "Tindakan diblokir", "Kami membatasi seberapa sering Anda bisa melakukan hal-hal tertentu di Instagram", "Instagram coba lagi nanti kami membatasi aktivitas tertentu", "Kami membatasi aktivitas tertentu untuk melindungi komunitas kami Instagram", "Action blocked" serta pesan peringatan lainnya.

Apakah semua pesan peringatan atau notifikasi diatas sering Anda alami ketika sedang mengikuti akun seseorang di Instagram? Bila iya itu berarti akun Instagram Anda diblokir untuk tidak dapat mengikuti akun Instagram orang lain lagi.

Lantas bagaimana cara mengatasi masalah tidak bisa follow orang lain lagi?

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengatasi Instagram tidak bisa follow akun Instagram orang lain lagi dengan cukup mudah:

Namun sebelum membahas bagaimana cara mengatasi Instagram tidak bisa mengikuti orang lain lagi, Anda patut mengetahui dulu apa saja penyebab akun Instagram tidak bisa follow orang lain dibawah ini:

Penyebab Instagram tidak bisa follow orang lain


1. Melebihi batas maksimal mengikuti di Instagram


Penyebab pertama kenapa Anda tidak bisa mengikuti akun Instagram orang lain lagi adalah karena jumlah following atau akun yang Anda ikuti sudah melewati batas maksimal mengikuti di Instagram yaitu 7500 akun Instagram. Pihak Instagram membatasi para penggunanya untuk mengikuti akun di Instagram tidak lebih dari 7500 akun. Nah kalau untuk followers Instagram tidak membatasinya.

2. Terlalu banyak mengikuti dalam satu waktu


Apakah Anda terlalu cepat melakukan aktivitas mengikuti akun di Instagram? Contohnya dalam satu menit Anda mengikuti lebih dari 200 akun? Bila iya aktivitas Anda akan dianggap spam oleh Instagram dan Instagram memblokir aktivitas Anda tersebut.

3. Terlalu cepat mengikuti


Penyebab yang ketiga ini hampir sama dengan penyebab nomor dua diatas yaitu Anda terlalu cepat melakukan aktivitas follow di Instagram. Contohnya dalam waktu satu menit Anda bisa mengikut lebih dari 300 akun. Karena terlalu cepat melakukan aktivitas follow tersebut, pihak Instagram menganggap itu aktivitas spam dan memblokir Anda agar tidak bisa follow lagi.

4. Banyak like foto orang dalam waktu yang singkat


Selain itu terlalu banyak like postingan orang lain dalam waktu yang singkat dan cepat juga akan membuat akun Instagram Anda kena blokir sampai-sampai tidak bisa mengikuti akun orang lagi. Pihak Instagram juga akan menganggap hal tersebut adalah spam dan memblokir akun Instagram Anda agar tidak bisa follow lagi.

Nah tidak hanya foto saja yang banyak Anda like yang membuat akun Instagram Anda kena blokir, akan tetapi terlalu banyak like komentar seseorang di postingan Instagram juga akan membuat akun Instagram Anda kena blokir dan tidak bisa melakukan aktivitas like lagi.

5. Banyak melakukan komentar spam


Selain keempat hal diatas, bila Anda terlalu banyak melakukan komentar di postingan orang lain ternyata dapat membuat akun Instagram Anda kena blokir sampai-sampai tidak bisa mengikuti akun orang lain lagi. 

6. Banyak melakukan unfollow


Banyak unfollow akun Instagram dalam satu waktu bisa juga membuat akun Instagram Anda tidak bisa follow akun Instagram orang lain sementara waktu. Hal ini terjadi karena Instagram menganggap aktivitas Anda tersebut adalah spam, lalu memblokir akun Instagram Anda agar tidak bisa mengikuti akun Instagram orang.

Itulah beberapa penyebab kenapa akun Instagram Anda tidak bisa mengikuti akun orang lain lagi. Lantas bagaimana cara mengatasi semua hal diatas atau cara mengatasi Instagram tidak bisa follow akun orang lain lagi? Langsung saja caranya dibawah ini:

Cara mengatasi Instagram tidak bisa follow

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain


1. Tunggu sejam atau 24 jam


Setelah akun Instagram Anda kena blokir tidak bisa mengikuti akun orang lain lagi karena melakukan keenam kesalahan diatas, maka silahkan tunggu sekitar sejam atau besoknya lagi baru Anda bisa mengikuti akun Instagram orang lain kembali.

2. Ikuti akun yang direkomendasikan


Ikutilah akun yang direkomendasikan oleh Instagram dan yang diikuti oleh teman Anda. Dengan begitu Instagram akan menganggap Anda mengikuti akun teman Anda di Instagram dan tidak mengikuti orang asing yang tidak Anda kenal.

3. Hubungi pihak Instagram


Bila dalam beberapa hari Anda belum bisa juga mengikuti akun Instagram orang lain kembali, maka silahkan hubungi pihak Instagram untuk memberitahukan masalah ini, mungkin siapa tau ada kesalahan dari pihak Instagram nya.

Nah itulah cara mengatasi Instagram tidak bisa follow orang lain. Intinya jangan terlalu cepat dan banyak mengikuti akun Instagram orang lain  agar akun Instagram Anda tidak kena sanksi. Untuk akun baru sebaiknya jangan terlalu banyak mengikuti. Dalam satu jam usahakan tidak lebih dari 30 akun.

Akun Instagram baru rawan kena banned


Apakah Anda baru saja membuat akun Instagram baru lalu langsung mengikuti banyak akun Instagram lainnya yang tidak Anda kenali dalam waktu bersamaan dan langsung keluar pesan seperti dibawah ini "Coba Lagi Nanti. Kami membatasi seberapa sering Anda melakukan hal-hal tertentu di Instagram seperti mengikuti orang, untuk melindungi komunitas kamu. Beri tahu kamu jika menutur Anda kami melakukan kesalahan."


Anda patut berhati-hati bila muncul pesan kesalahan seperti diatas, karena banyak kasus akun Instagram miliknya diblokir lalu disuruh konfirmasi seperti yang tampak pada gambar dibawah ini "Konfirmasikan bahwa ini Anda untuk Login. Kami memerhatikan adanya aktivitas tidak wajar dari akun Anda, sehingga kami mengeluarkan Anda. Ikuti langkah berikutnya dalam 30 hari agar kamu bisa mencoba membantu Anda kembali ke akun sebelum akun dinonaktifkan".


Selanjutnya setelah Anda konfirmasikan dan memasukkan nomor hp Anda, Anda akan dikeluarkan dari akun Instagram Anda tersebut. Anda bisa mencoba untuk login kembali setelah 24 jam. Namun tidak banyak yang berhasil login kembali, malah akunnya di nonaktifkan. Anda harus melakukan banding bila menu banding nya ada.

Jadi agar akun Anda tidak dinonaktifkan oleh Instagram, untuk akun yang baru saja dibuat, sebaiknya dalam satu waktu Anda tidak boleh lebih mengikuti 30 akun. Bila ingin mengikuti lagi, silahkan tunggu setelah 1 jam atau besok nya lagi.

Kesimpulan


Instagram adalah aplikasi Instagram yang bisa digunakan oleh siapa saja dengan gratis. Di Instagram banyak syarat ketentuan yang patut Anda ketahui terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Nah bila Anda melanggar ketentuan yang telah ditetapkan oleh Instagram maka Anda akan dikenakan sanksi seperti tidak bisa follow orang lain ini.

Jadi jangan lupa untuk mengetahui apa saja hal-hal yang dilarang di Instagram agar akun Instagram Anda tidak kena blokir atau malah dinonaktifkan.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengatasi Instagram tidak bisa follow akun Instagram orang lain ini. Bagaimana apakah Anda sudah bisa kembali mengikuti akun Instagram orang lain lagi?

Bila Ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar