Tuesday, November 3

10 Aplikasi Edit Video Instagram Kekinian Tanpa Watermark

Apa saja aplikasi edit video Instagram yang bagus dan kekinian? Instagram adalah media sosial berbagi foto serta video yang cukup banyak jumlah penggunanya.

Seperti yang disebutkan diatas, yaitu aplikasi berbagi foto dan video, sudah pasti di Instagram Anda akan melihat konten yang kebanyakan dibagikan dalam bentuk foto serta video.

Konten video dan foto banyak di bagikan ke feeds, ke Instagram story, bahkan Anda bisa juga mengirim video lewat pesan DM di Instagram.

Nah bila Anda sudah memiliki cukup banyak aplikasi edit foto, maka sekarang Anda harus menginstall aplikasi edit video yang bakalan di upload ke akun Instagram Anda.

Mengupload video yang bagus ke Instagram ternyata dapat menambah followers Instagram Anda, bila cukup bagus orang-orang akan membagikan video Anda tersebut, bahkan bisa di repost oleh akun-akun khusus, terus followers Anda semakin banyak. Cukup menarik bukan?

Tidak perlu menggunakan hp yang memiliki spesifikasi cukup tinggi, sejumlah aplikasi edit video Instagram dibawah ini bisa di install pada hp dengan spesifikasi rendah, baik hp Android atau pun iPhone.

Bahkan aplikasi-aplikasi edit video Instagram ini banyak digunakan oleh kreator-kreator terkenal yang sudah menjadi selebgram dan Youtuber, seperti Ria Ricis, Atta Halilintar, akun Indomusikgram, indovidgram dan lain-lain.

Langsung saja tanpa perlu menunggu lama lagi, ini dia 10 aplikasi edit video Instagram kekinian yang sedang trend dan tanpa watermark:

Aplikasi Edit Video Instagram

Aplikasi Edit Video Instagram Terbaru Kekinian


1. VivaVideo


Siapa yang tidak pernah mendengar VivaVideo, ya hampir semua orang yang hobi edit video pasti tau dengan aplikasi VivaVideo ini. VivaVideo tersedia dalam dua versi, versi gratis dan versi pro. Nah yang pro sudah pasti dapat menghilangkan watermark, mengedit video dengan durasi lebih dari 5 menit, bisa menyimpan dengan resolusi hd, ful hd bahkan bisa 4k serta sejumlah fitur premium lainnya.

Bagaimana dengan vivavideo edisi free? Layaknya aplikasi edit video yang ada di hp, Anda bisa memotong video, menggabungkan video, menambahkan teks, mempercepat dan memperlambat video, menambahkan musik latar, dan sejumlah fitur edit video lainnya. Aplikasi edit video Instagram VivaVideo dapat di pasang di hp Android dan iPhone.


Lihat juga:

2. InShot


Selain VivaVideo, InShot adalah aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video Instagram juga. Aplikasi edit video InShot yang sudah cukup lama hadir ini ternyata telah di install lebih dari 100 juta pengguna di Play Store, belum lagi di Apple Apps Store.

Di InShot Anda dapat memotong video dan menggabungkannya, menambahkan musik latar, menambahkan teks, menambahkan filter serta sejumlah fitur edit video lainnya. Selain itu di InShot Anda dapat menyimpan video resolusi tinggi hd. Aplikasi edit video InShot ini juga dapat digunakan untuk mengedit foto loh, membuat slider show dari foto dan lain-lain.


3. VideoShow


Selain VivaVideo dan InShot, VideoShow adalah aplikasi edit video di hp yang cukup terkenal dan di install lebih dari 100 juta pengguna di Play Store. Di VideoShow Anda dapat memotong video, menggabungkan video, menambahkan musik latar, mempercepat dan memperlambat video, menambahkan teks, filter serta masih banyak fitur edit video layaknya aplikasi edit video hp lainnya.

Aplikasi edit video VideoShow ini dapat di Install di hp Android dan iPhone dengan gratis. Lewat aplikasi ini Anda juga dapat mengedit video yang dibagikan ke Instagram story atau pun ke IGTV.



4. KineMaster


Aplikasi edit video yang lagi hits di Instagram lainnya adalah KineMaster. KineMaster adalah aplikasi edit video yang dibuat oleh KineMaster Corporation ini bisa membuat video Anda keren dan kekinian. Dibanding aplikasi edit video lewat hp lainnya, di KineMaster Anda bisa mengedit video dengan mudah karena tampilannnya yang begitu simpel dan sederhana.

Aplikasi edit video Kine Master yang bisa di install di hp Android dan IOS ini memiliki fitur yang sama dengan aplikasi edit video di hp lainnya, seperti memotong video, menggabungkan video, menambahakn teks, musik latar, dan lain-lain.



5. Quik


Quik adalah aplikasi edit video milik perusahaan pembuat kamera action cam GoPro. Ya GoPro ternyata tidak hanya membuat kamera action cam saja, namun mereka juga membuat aplikasi edit video yang bisa di isntall di hp Android dan iPhone juga.

Aplikasi edit video buatan GoPro ini ternyata telah digunakan lebih dari 100 juta pengguna di Android, belum lagi di IOS. Sama juga dengan aplikasi edit video lainnya, pada aplikasi Quik ini Anda juga dapat memotong video, menggabungkan video, menambahkan musik latar, teks dan sejumlah fitur edit video populer lainnya.


6. VSCO


VSCO ini dulunya cukup terkenal bagi mereka yang suka edit-edit foto, namun aplikasi VSCO ini juga dapat Anda gunakan untuk mengedit video juga. Anda dapat membuat video keren yang akan di upload ke Instagram lewat aplikasi VSCO ini.

Di VSCO ini Anda dapat memotong video, menggabungkan video, menambahkan musik latar, menambah efek, menaruh teks, filter, mempercepat dan memperlambat video serta fitur edit video keren lainnya.


7. Magisto


Selain aplikasi edit video diatas, apakah Anda pernah mendengar Magisto? Atau Anda sudah pernah mencobanya? Magisto adalah aplikasi edit video yang juga cukup populer, buktinya telah di isntall lebih dari 50 juta pengguna di Play Store.

Di Magisto juga terdapat fitur-fitur edit video keren seperti menambahkan musik latar, menggabungkan video, menambahkan teks dan fitur-fitur edit video layaknya aplikasi edit video lainnya. Aplikasi edit video Magisto dapat di install di hp Android dan IOS secara gratis.



8. PowerDirector


PowerDirector adalah aplikasi edit video yang juga memiliki banyak penggunanya. Aplikasi ini tampilannya cukup sederhana dan akan sangat memudahkan Anda untuk mengedit video yang nantinnya di bagikan ke Instagram.

Sejumlah fitur edit video pupuler yang ada di aplikasi PowerDirector ini yaitu dapat memotong video, menggabungkan video, menambahkan musik latar, menambahkan teks dan masih banyak fitur lainnya. Aplikasi yang dibuat oleh Cyberlink Corp ini dapat di install secara gratis di hp Android dan juga IOS.



9. FilmoraGo


FlmoraGo juga merupakan aplikasi edit video edit video yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video Instagram, baik itu untuk video feeds ig atau pun ke ig story.

Aplikasi edit video FlmoraGo ini dibuat oleh perusahaan yang bernama Wondershare Technology Co. Limited telah di gunakan lebih dari 50 juta pengguna di Play Store dan dapat juga Anda install di hp iPhone.

Fitur edit video yang terdapat pada aplikasi FlmoraGo ini adalah dapat memotong video, menggabungkannya, menambahkan musik dan lain-lain.



10. YouCut


Yang terakhir adalah YouCut. Ternyata YouCut ini aplikasi edit video milik InShot Inc juga, bila pada InShot Anda dapat mengedit video dan foto, nah di YouCut ini adalah aplikasi khusus untuk edit video saja.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk memotong video, menggabungkannya, menambahkan musik latar, menambahkan teks, menambahkan filter dan sejumlah fitur edit video lainnya.

Namun sayangnya, saat artikel ini dibuat aplikasi edit video YouCut hanya tersedia bagi pengguna hp Android saja, di IOS belum tersedia aplikasi YouCut ini.

Download YouCut untuk Android
Download YouCut untuk IOS

Nah itulah aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video yang akan diupload ke Instagram. Dari kesepuluh aplikasi diatas, aplikasi mana kah yang sudah Anda install dan sering Anda gunakan?

Sebetulnya tidak hanya itu aplikasi yang bisa Anda install untuk mengedit video Instagram, masih banyak aplikasi edit video lainnya yang bisa Anda coba dan fitur-fitur nya juga tidak kalah bagus. Diatas yang di share adalah aplikasi-aplikasi edit video yang memiliki cukup banyak penggunanya saja.

Tanpa Watermark


Aplikasi edit video diatas memang rata-rata ada watermarknya. Namun bila Anda ingin menghilangkan watermark nya, Anda harus menggunakan versi yang pro. Versi berbayar sudah pasti akan banyak fitur-fitur yang tidak tersedia di versi free, seperti menghilangkan watermark, simpan dengan durasi lebih lama, kualita video bisa sampai full hd dan 4k, dapat filter premium dan lain-lain.

Tidak hanya untuk mengedit video Instagram


Semua aplikasi diatas tidak hanya bisa Anda gunakan untuk mengedit video yang bakalan di upload ke Instagram saja, akan tetapi Anda dapat mengguankan untuk kepeluan lainnya, seperti membuat video Youtube, TikTok, bisa di upload juga ke Facebook, Twitter dan untuk hal lainnya.

Kesimpulan


Mempercantik video atau mengeditnya terlebih dahulu sebelun di upload ke Instagram memang menjadi keharusan bagi sebagian pengguna Instagram agar video nya telebih lebih menarik dan mengudang banyak like.

Selain itu, bila video yang Anda upload rata-rata cukup bagus tidak menutup kemungkinan akun Instagram Anda akan kebanjiran followers, video Anda banyak di repost dan Anda akan menjadi selebgram serta mendapatkan uang. Siapa yang tidak mau coba?

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas aplikasi edit video Instagram kekinian yang ada watermark dan yang tanpa watermark (fitur pro).

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar