Wednesday, November 4

Cara Tambah Akun Instagram Lebih Dari Satu

Bagaimana cara tambah akun Instagram lebih dari satu akun? Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup digandrungi oleh banyak kalangan diseluruh dunia.

Indonesia sendiri termasuk negara dengan jumlah pengguna Instagram cukup banyak di dunia. Hampir semua kalangan memiliki akun Instagram, mulai dari usia remaja, dewasa, bahkan sampai orang tua.

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang serba ada. Banyak hal yang bisa dilakukan di Instagram. Layaknya media sosial lainnya, di Instagram Anda bisa mengupload foto, berteman, mengirim pesan, dan hal lainnya.

Kebanyakan pengguna Instagram memiliki akun Instagram lebih dari satu akun, bahkan ada yang memiliki tiga akun, empat akun, dan lima akun Instagram.

Ya, selain akun pribadi kebanyakan orang juga membuat akun cadangan, akun palsu (fake account) yang tujuannya buat stalker seseorang, akun buat binatang peliharaannya, akun buat toko online atau usahanya, dan lain sebagainya.

Dulu memang untuk login ke akun lainnya atau membuat akun baru Anda harus keluar terlebih dahulu di akun pribadi Anda. Memang hal ini sangat ribet dan memakan waktu karena Anda harus mengetik sandi serta username tiap kali keluar masuk di akun yang berbeda.

Namun sekarang Anda tidak perlu melakukan hal tersebut lagi, karena di aplikasi Instagram Anda bisa menambahkan lebih dari satu akun, bahkan bisa sampai lima akun Instagram tanpa perlu keluar dari satu akun lalu masuk ke akun lainnya dengan mengetik username dan juga passwordnya lagi.

Lantas bagaimana cara tambah akun Instagram lebih dari 1 akun? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menambahkan akun Instagram lebih dari satu akun:

Cara Tambah Akun Instagram Lebih Dari Satu

Cara Tambah Akun Instagram Lebih Dari Satu Akun


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menambahkan akun di Instagram lebih dari satu akun adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram, lalu masuk ke akun Anda. Klik tahan pada icon foto profil akun Instagram Anda sudut kanan paling bawah, atau bisa juga dengan cara membuka profil akun Anda terlebih dahulu, lalu klik pada username kiri paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Tambahkan Akun".


3. Nah disini Anda bisa memilih ingin membuat akun Instagram baru atau menambahkan akun yang sudah ada sebelumnya. Untuk membuat akun Instagram baru lihat caranya pada artikel cara membuat akun Instagram baru.


4. Silahkan masukkan nama pengguna dan kata sandi akun Instagram yang ingin Anda tambahkan bila diatas Anda memilih "Login Dengan Akun yang Sudah Ada Sebelumnya".


Selamat Anda telah berhasil menambahkan akun di Instagram. Untuk cara berpindah akun atau kembali ke akun sebelumnya Anda bisa klik tahan di foto profil akun Instagram Anda, atau bisa juga membuka profil akun Instagram terlebih dahulu.


Klik pada nama pengguna akun Instagram Anda sudut kiri atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Silahkan pilih ke akun mana yang ingin Anda masuk, atau Anda juga bisa menambahkan akun lainnya yang caranya seperti yang sudah dijelaskan diatas.


Ternyata sangat mudah bukan cara tambah akun Instagram lebih dari satu akun. Bagaimana apakah Anda telah berhasil menambahkan akun kedua Anda?

Maksimal jumlah akun yang bisa ditambahkan


Dalam satu aplikasi Instagram Anda hanya dapat menambahkan maksimal 5 akun Instagram. Bila Anda ingin menambahkan lebih dari lima akun Instagram, salah satu dari kelima akun Anda harus logout terlebih dahulu baru bisa menambahkan akun lainnya.

Namun dengan sedikit trik, Anda bisa menambahkan lebih dari lima bahkan sepuluh akun Instagram. Caranya dengan membuat double aplikasi Instagram. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat pada artikel cara membuat 2 aplikasi Instagram dalam 1 hp.

Manfaat menambahkan banyak akun dalam satu aplikasi


Manfaat yang paling utama ketika Anda menambahkan banyak akun Instagram dalam satu aplikasi adalah dapat memudahkan Anda ketika ingin masuk ke akun lainnya, cukup klik tahan pada foto profil Anda yang di sudut kanan bawah lalu pilih akun yang ingin Anda masuk tanpa perlu memasukkan kata sandi dan username nya.

Selain itu Anda juga akan mendapatkan kesemua notifikasi dari akun-akun yang sudah Anda tambahkan tersebut.

Cara menghapus akun yang sudah ditambahkan


Untuk cara menghapus akun yang sudah ditambahkan tersebut caranya cukup mudah, Anda hanya perlu keluar atau logout dari akun tersebut. Selanjutnya Anda bisa memilih menyimpan informasi login atau tidak.

Menyimpan informasi login akan memudahkan bila Anda ingin login atau menambahkan akun itu kembali karena tidak perlu lagi mengetik sandinya.

Cara tambah akun Instagram di laptop atau pc


Bila Anda menggunakan komputer atau laptop, cara tambah akun Instagram atau login ke akun lainnya cukup mudah, silahkan klik pada foto profil akun Instagram Anda sudut kanan atas, lalu klik pada "Ganti Akun", selanjutnya klik "Login ke Akun yang Sudah Ada". Masukkan username dan kata sandinya, lalu klik "Login".

Nah untuk login ke akun utama atau menambahkan akun lainnya sampai 5 akun, caranya juga seperti diatas, silahkan klik pada foto profil akun Instagram Anda sudut kanan atas, lalu klik pada "Ganti Akun", selanjutnya klik "Login ke Akun yang Sudah Ada". Masukkan username dan kata sandinya, lalu klik "Login" atau pilih akun yang sudah ditambahkan.

Kesimpulan


Menambahkan lebih dari satu akun Instagram dalam aplikasi Instagram tentunya sangat berguna bagi Anda yang memiliki lebih dari satu akun Instagram. Anda bisa dengan cepat dan mudah berganti-ganti akun tanpa perlu logout dan memasukkan kata sandinya. Belum lagi bila Anda lupa kata sandinya bila kebanyakan akun.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas tentang bagaimana cara tambah atau cara menambahkan akun Instagram lebih dari satu akun dalam satu aplikasi Instagram.

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar