Saturday, February 6

2 Cara Menambahkan Link Di Bio Instagram Terbaru

Sudah tau bagaimana cara menambahkan link di bio Instagram? Seperti link alamat url Twitter, WA, Youtube, Line, Facebook, blog atau situs web, dan banyak link lainnya? Bila Anda masih belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat cara lengkapnya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat populer dan cukup banyak jumlah penggunanya ini memang berbeda dengan Facebook yang merupakan kakak nya.

Bila di Facebook Anda dapat menaruh link apa saja dan link tersebut dapat di klik, seperti pada postingan, di dalam kotak komentar, diberanda teman, dan lain-lain.

Nah bila di Instagram Anda hanya dapat menaruh link aktif yang bisa di klik cuma di bio profil akun Instagram Anda saja.

Memang di story juga dapat menaruh link, namun syarat agar dapat menaruh link di story Instagram adalah followers Anda harus mencapai 10k terlebih dahulu dan mengubah dari akun pribadi ke akun bisnis.

Manfaat menambahkan link di bio Instagram


  • Dapat mempromosikan blog pribadi - Bila Anda memiliki blog pribadi seperti di Blogger atau Wordpress, Anda dapat menaruh link blog Anda pada bio tersebut.
  • Dapat mempromosikan channel Youtube - Anda memiliki channel Youtube? Bila ada Anda dapat menaruh link channel Youtube Anda disitu. Selain itu Anda juga dapat menaruh link url video terbaru Youtube Anda.
  • Chat WhatsApp langsung - Bila Anda berjualan di Instagram, Anda dapat menaruh nomor WA Anda yang ketika diklik akan menuju ke halaman chat langsung.
  • Menaruh lokasi - Agar lokasi bisnis Anda dapat diketahui oleh calon pelanggan, Anda dapat menaruh link lokasi bisnis Anda.
  • Serta masih banyak manfaat lainnya menaruh link di bio Instagram

Lantas bagaimana cara menaruh link di bio Instagram?

Bila Anda masih kesulitan menambahkan link pada bio Instagram, berikut cara menambahkan link di bio Instagram versi terbaru dengan gampang:

Cara menambahkan link di bio Instagram

Cara Menambahkan Link Di Bio Instagram


1. Langsung saja, langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menambahkan link pada bio Instagram adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone Anda. Login ke akun Instagram Anda dan buka profil akun Instagram Anda. Selanjutnya klik "Edit Profil" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Langkah selanjutnya adalah klik pada tulisan "Situs Web" tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Nah silahkan masukkan alamat url atau link dalam kotak situs web tersebut.


3. Jangan lupa untuk menambahkan "https://" atau "https://". Untuk "www" sendiri bisa ditambahkan dan bisa juga. Contoh bila alamat situs nya adalah kepomedia.com, maka Anda harus memasukkan alamat yang lengkap contoh "https://www.kepomedia.com atau https://kepomedia.com bila tidak ingin menampakkan tulisan "www" nya. Bila sudah langsung saja klik icon conteng biru sudut kanan atas untuk menyimpannya.


Selamat Anda telah berhasil menambahkan link di bio Instagram. Tampak link tersebut berwarna biru artinya link tersebut sudah benar dan dapat diklik menuju halaman yang ditambahkan tersebut.


Untuk mengubah atau mengganti link tersebut Anda dapat klik kembali pada menu "Edit Profil" dan ikuti kembali seperti cara diatas. Bagaimana sangat mudah bukan cara menembahkan link di bio Instagram lewat aplikasi Android. Lantas bagaimana cara menambahkan link di bio Instagram lewat PC atau laptop. Langsung saja caranya seperti berikut ini:

Cara Menambahkan Link Di Bio Instagram Lewat PC


1. Silahkan buka web browser yang ada di PC Anda, selanjutnya buka situs Instagram.com dan login ke akun Instagram Anda. Buka profil lalu klik pada "Edit Profile" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan masukkan link url pada menu "Website" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Bila Anda sudah memasukkan link url nya, klik "Submit" paling bawah tersebut untuk menyimpannya.


Selamat Anda telah berhasil menambahkan link di bio Instagram lewat PC. Bila link tersebut betul maka akan berwarna biru lalu dapat diklik seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Itulah cara menambahkan link pada bio akun Instagram lewat hp maupun lewat PC. Ternyata sangat mudah sekali bukan cara menambahkan link nya.

Anda dapat menambahkan link apapun di bio akun Instagram Anda, seperti link blog pribadi Anda, link menuju ke toko online Anda di Tokopedia dan Shopee, link WA, Line, Facebook, Twitter dan lain-lain.

Cara menambahkan link WA di bio Instagram


Untuk link WhatsApp agar link tersebut dapat diklik Anda bisa menambahkan link seperti dibawah ini:

https://wa.me/NomorWAAnda

Pada "NomorWAAnda" silahkan masukkan nomor hp Anda yang sudah aktif WhatsApp nya. Untuk lebih lengkapnya Anda dapat melihat caranya pada artikel cara menambahkan link WA di bio Instagram.

Cara menambahkan banyak link di bio Instagram


Cara menambahkan beberapa link di bio Instagram Anda bisa memanfaatkan situs linktree. Lihat pada artikel cara membuat linktree di Instagram untuk melihat cara membuatnya.

Kesimpulan


Menambahkan link pada bio Instagram akan sangat bermanfaat sekali bagi para followers Anda. Mereka tidak perlu capek-capek mengetik link nya lagi dan cukup klik link yang sudah Anda taruh tersebut maka akan langsung terbuka ke halaman tersebut.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menambahkan link di bio Instagram dengan gampang. Bagaimana apakah Anda telah berhasil menaruh lini pada bio profil akun Instagram Anda?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar