Wednesday, December 9

4 Cara Mengganti Font Di Bio Instagram Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara mengganti font di bio Instagram? Memang bisa mengubah font bawaan aplikasi Instagram sesuka hati kita? Jawabannya bisa banget. Anda pasti sudah sering melihatnya di akun-akun tertentu di Instagram. Yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat caranya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat terkenal di zaman sekarang ini cukup banyak jumlah penggunanya di Indonesia, bahkan Indonesia sendiri termasuk negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak didunia loh. Masuk 4 besar kalau tidah berubah posisinya.

Di Instagram banyak hal yang bisa dilakukan, sama hanya dengan media sosial lainnya, di Instagram Anda bisa membuat postingan, mencari teman, berkirim pesan, dan juga dapat menulis informasi di bio.

Pada bio Instagram Anda bisa menulis apa saja hal yang berkaitan dengan Anda, seperti hobi Anda, motto Anda, kata-kata motivasi/mutiara, informasi kontak, bahkan juga link tautan yang bisa diklik.

Nah sayangnya di bio Instagram Anda tidak bisa mengedit atau memilih jenis font, Anda harus puas dengan jenis font yang disediakan oleh Instagram.

Namun jangan kuatir, walaupun di aplikasi Instagram Anda tidak dapat mengubah font nya, dengan trik sederhana dari kami ini Anda dapat dengan mudah mengubah dan memilih font yang unik-unik sesuai dengan selera Anda.

Lantas bagaimana cara mengubah atau cara ganti font di bio Instagram?

Tidak hanya untuk bio Instagram saja, lewat trik dibawah ini Anda dapat mengubah font dimana saja di dalam aplikasi Instagram, seperti di caption Instagram, pesan DM, Instagram story dan lain-lain.

Tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara ganti font di bio Instagram dengan sangat gampang:

Cara mengubah font di bio Instagam

Cara Mengganti Font Di Bio Instagram


Cara mengganti font di bio Instagram bisa dilakukan lewat beberapa cara, bisa tanpa menggunakan aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi. Berikut cara-caranya:

Cara Mengganti Font Di Bio Instagram Tanpa Aplikasi


1. Tanpa menggunakan aplikasi, silahkan buka situs coolsymbol.com/cool-fancy-text-generator.html lewat web browser yang ada di hp Android atau iPhone Anda. Lalu klik pada kotak seperti yang tampak pada gambar dibawah ini dan masukkan teks yang ingin Anda ubah font nya dalam kotak tersebut.


2. Nah tidak perlu menunggu waktu lama, berikut font-font yang yang bisa Ada pilih, ada yang tulisan tebal, garing miring, tulisan bersambung, garis dibawah dan banyak ragam pilihan font lainnya. Silahkan pilih mana yang sesuai dengan selera Anda. Klik pada "Copy" disebelah kanan font tersebut untuk menyalinnya.


Cara menaruh font di bio Instagram

Cara menaruh font yang telah Anda salin tadi cukup mudah, Anda bisa langsung klik pada "Edit Profil" di akun Instagram yang ingin Anda ubah font nya di bio.


Selanjutnya klik pada kotak bio seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Silahkan tempel atau taruh font atau kata yang sudah Anda ubab font nya di situs tadi di bio ini. Bila sudah klik icon centang sudut kanan paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Untuk menyimpannya silahkan klik icon conteng sudut kanan atas tersebut.


Selamat Anda telah berhasil mengubah font di bio Instagram tanpa menggunakan aplikasi.


Mengganti font di nama Instagram

Selain informasi pada bio Instagram, Anda juga dapat mengubah font dibagian nama akun Instagram Anda. Caranya seperti cara diatas, silahkan buka situs tadi, lalu ketik nama akun Instagram sesuka Anda. Bila sudah klik salin. Selanjutnya buka aplikasi Instagram, klik profil lalu klik "Edit Profil" dan "Nama". Langsung tempel pada kotak tersebut dan klik icon conteng sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selamat Anda telah berhasil mengganti font di bagian nama di bio Instagram.

Font di Instagram story

Selain font pada bio dan nama di Instagram, Anda juga dapat menaruh font tersebut di bagian Instagram story.


Pesan DM Instagram

Pada pesan DM atau direct messenger Instagram Anda juga dapat menaruhnya. Namun mungkin di pesan dm akan memakan waktu lebih lama karena Anda harus copy paste di situs tersebut dan kembali lagi ke chat dm Instagram bila saling balas-balas chat nya.


Di caption postingan Instagram

Nah selain di DM Instagram, Anda juga dapat menaruh pada caption postingan Instagram font nya. Caranya silahkan ketik terlebih dahulu teks nya di situs tersebut, ambil font yang mana lalu silahkan taruh pada caption postingan Anda.


Situs font online lainnya


Selain situs diatas tadi, ada satu situs lagi yang bisa Anda coba untuk membuat font-font keren, unik dan menarik pada bio akun Instagram Anda yaitu lingojam.com/FancyTextGenerator. Buka situs tersebut di web browser kesukaan Anda di hp Anda. Lalu masukkan kalimat yang ingin Anda ubah font nya. Salin dan masukkan pada bio akun Instagram Anda.

Cara Mengganti Font di Bio Instagram Dengan Menggunakan Aplikasi


Bila cara tanpa menggunakan aplikasi di atas terlalu ribet untuk Anda coba, Anda bisa mencoba dengan menggunakan aplikasi untuk mengubah font di bio akun Instagram Anda. Berikut aplikasi yang bisa Anda coba:

Text Font Generator, Encode Messages


Silahkan download aplikasi Text Font Generator, Encode Messages di hp Android Anda. Klik instal dan buka aplikasinya.


Klik "Get Started".


Lalu masukkan teks atau kalimat yang ingin Anda masukkan pada bio akun Instagram Anda pada kotak tersebut. Maka akan muncul cukup banyak pilihan atau jenis font yang bisa Anda coba. Klik pada icon salin sebelah kanan tersebut untuk menyalin font nya seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik "Copy text" untuk menyalinnya. Selanjutnya silahkan buka aplikasi Instagram untuk menaruhnya pada bio. Caranya sama juga seperti cara diatas.


Fancy Text - Generator Name Panggilan


Ada satu aplikasi lagi yang bisa Anda coba yaitu Fancy Text - Generator Name Panggilan. Silahkan cari aplikasi ini di Google Play Store lalu klik instal dan buka.


Klik pada "Teks" tengah paling bawah tersebut untuk memilih jenis font nya.


Masukkan teks atau kalimat yang ingin Anda ubah font nya lalu ditaruh pada bio akun Instagram Anda pada kotak seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Nah berikut pilihan font nya yang bisa Anda pilih sesuai selera Anda. Klik pada font tersebut untuk menyalinnya.


Selanjutnya klik "Menyalin ke clipboard" untuk menyalin teks tersebut. Selanjutnya silahkan buka akun Instagram Anda, lalu masukkan pada bagian bio atau dibagian mana saja yang ingin Anda taruh pada aplikasi Instagram, baik itu di bio, di caption postingan dan lain-lain.


Nah itulah cara mengganti font di bio Instagram baik dengan menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara mengubah font di bio Instagram?

Nama pengguna dan web url tidak bisa diubah


Anda tidak bisa mengubah font pada bagian nama pengguna serta pada alamat situs web, jadi Anda hanya dapat mengubahnya dibagian bio, nama, caption, pesan dm dan pada story.

Memakan banyak karakter teks


Menggunakan font-font diatas akan banyak memakan karakte teks yang bisa Anda taruh di bio. Apalagi bila font yang Anda pilih cukup unik dan aneh, maka jumlah space atau karakter teks yang dibuhkan akan lebih banyak lagi dan Anda tidak akan dapat menaruh kalimat yang panjang-lanjang lagi pada bio.

Kesimpulan


Mengubah font di Instagram memang tidak dilarang oleh Instagram, justru akan membuat tampilan profil akun Instagram Anda terlihat lebih menarik dan unik. Namun jangan menggunakan font yang aneh-aneh ya, nanti profil akun Instagram Anda terlihat tidak bagus apalagi untuk akun bisnis.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas tentang cara mengganti atau mengubah font di bio Instagram. Bagaimana apakah Anda sudah berhasil mengubah font di bio, caption atau tempat lainnya di Instagram?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar