Wednesday, December 2

Cara Membuat Lokasi Baru Di Instagram Agar Muncul

Bagaimana cara membuat lokasi baru di Instagram? Instagram merupakan media sosial berbagi foto yang sangat populer dan hit di zaman sekarang ini.

Sesuai dengan namanya yaitu media sosial berbagi foto, di Instagram sudah pasti Anda akan melihat postingan dalam bentuk foto dan video semua.

Anda pun juga dapat membagikan foto di Instagram, baik ke feed akun Instagram Anda atau pun ke Instagram story yang dapat menghilang setelah 24 jam.

Sama hanya dengan media sosial lainnya, pada postingan yang akan di upload ke Instagram, selain Anda dapat menambahkan caption, menandai teman lalu menambahkan hashtag, Anda juga dapat menambahkan lokasi dimana foto tersebut diambil.

Ya, Anda bisa menambahkan lokasi dimana foto tersebut diambil agar para followers Anda tidak perlu bertanya-tanya lagi dan postingan Anda juga dapat muncul di fitur jelajah Instagram bila ada yang mencari nama lokasi tersebut.

Namun masalahnya tidak semua tempat yang Anda kunjungi telah ada nama lokasinya. Penyebabnya bisa terjadi karena tempat baru dan belum ada yang membuat nama lokasinya di maps.

Nah pada aplikasi Instagram ternyata Anda tidak dapat menambahkan nama lokasi baru atau yang belum ada di Instagram.

Tidak ada tombol atau fitur khusus untuk mendaftarkan nama lokasi baru di aplikasi Instagram.

Lantas bagaimana cara membuat lokasi baru di Instagram? Ternyata cara membuat lokasi baru di ig hanya bisa dilakukan lewat Facebook. 

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara membuat lokasi baru agar muncul di Instagram terbaru lewat fb:

Cara membuat lokasi baru di Instagram

Cara Membuat Lokasi Baru Di Instagram


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook, baik di hp Android Anda atau pun di iPhone Anda. Masuk ke akun Facebook Anda, lalu silahkan buat status baru atau klik pada tulisan "Apa yang Anda pikirkan?".


2. Tanpa perlu menulis apa pun atau upload foto, Anda bisa langsung klik pada "Singgah" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Bila ingin menambahkan lokasi disekitar tempat Anda tinggal, Anda bisa mengaktifkan GPS. Klik "Aktifkan" untuk mengaktifkan layanan lokasi bila Anda belum mengaktifkannya 


4. Klik "OK" untuk langsung mengaktifkan GPS di hp Anda.


5. Silahkan croll kebawah dan klik "Tambahkan tempat baru". Bila tidak muncul silahkan kembali dan buka lagi.


6. Silahkan pilih kategori nama lokasi tersebut. Bila tidak muncul klik pada kotak pencarian atas untuk mencari jenis kategori lainnya.


7. Selanjutnya pilih nama kota lokasi tersebut. Klik pada kotak pencarian diatas untuk mencarinya. Klik pada "Saya berada di sini sekarang" bila Anda sendang berada pada lokasi yang ingin Anda tambahkan tersebut agar lokasi tersebut lebih akurat.


8. Silahkan beri nama untuk lokasi yang ingin Anda buat tersebut, alamat, kode post dan Anda juga dapat menambahkan foto pada lokasi tersebut. Klik conteng pada "Saya sekarang berada disini" bila Anda sedang berada pada lokasi yang ingin Anda daftarkan agar lebih akurat posisinya. Bila sudah klik "Buat".


9. Langsung saja klik "POSTING" atau Anda bisa juga menambahkan status, foto, menandai teman, dan lain sebagainya.

10. Anda telah berhasil membuat lokasi baru di Facebook dan sudah dapat Anda gunakan di Instagram juga, baik di story maupun di postingan Instagram.


Cara menambahkan lokasi baru ke Instagram


Lokasi baru yang sudah Anda buat di Facebook tadi sudah bisa langsung ditambahkan ke akun Instagram Anda, bisa ke postingan Anda atau pun ke Instagram story, namun Anda harus menunggu kurang lebih 24 jam agar lokasi tersebut dapat muncul di aplikasi Instagram.

Bisa untuk nama tempat apa saja


Selain untuk nama tempat wisata atau tempat lainnya yang Anda kunjungi, Anda juga dapat membuat lokasi baru tempat apa saja, misal alamat kantor Anda, alamat desa Anda, dan lain sebagainya yang belum ada di daerah Anda.

Jangan buat nama lokasi asal-asalan


Memang Anda bisa dengan bebas membuat nama lokasi di Instagram sesuka Anda, tapi mohon jangan buat nama lokasi yang aneh-aneh dan menyesatkan. Contohnya nama lokasi yang tidak sesuai dengan tempatnya, letaknya tidak disitu dan lain sebagainya.

Cara mengatasi lokasi tidak ditemukan di Instagram 


Sudah membuat lokasi baru di Facebook seperti cara diatas namun ketika dicari saat hendak menaruh lokasi tersebut di aplikasi Instagram tidak ditemukan? Memang saat Anda barus saja membuat lokasi baru di Facebook lokasi tersebut tidak akan langsung muncul ketika di cari baik di Facebook maupun di Instagram. Silahkan tunggu sekitar kurang lebih 24 jam dan lokasi tersebut pasti akan muncul di aplikasi Instagram.

Sudah lebih dari 24 jam akan tetapi lokasi tersebut tidak muncul juga di aplikasi Instagram ketika dicari? Penyebabnya mungkin Anda dikira asal-asalan membuat lokasi di Facebook tadi. Buatlah lokasi yang betul, yang lokasinya pas berada di sekitar Anda ketika sedang Anda buat.

Bila lokasi tersebut sudah muncul di Facebook akan tetapi di aplikasi Instagram belum muncul juga, Anda bisa melakukan verifikasi lokasi tersebut. Selanjutnya beri ulasan pada aplikasi tersebut, tambahkan foto dan lain-lain. AJak juga teman di Facebook Anda untuk melakukannya juga. Dengan begitu Facebook akan mengganggap bahwa lokasi tersebut benar-benar ada dan akurat.

Agar lokasi baru ditambahkan tersebut tidak hilang


Lokasi yang Anda buat baru di Facebook tersebut sudah berhasil Anda taruh di postingan Instagram atau di story, akan tetapi hilang tidak ditemukan lagi setelah beberapa hari? Penyebabnya karena nama lokasi tersebut tidak banyak yang menggunakan, dan hanya Anda sendiri yang menggunakan.

Pihak Facebook atau Instagram akan menganggap bahwa lokasi tersebut tidak akurat dan asal-asalan dibuat lalu menghapusnya.

Agar lokasi tersebut tidak dihapus oleh Facebook dan Instagram, Anda harus mengajak teman-teman Anda untuk menggunakan lokasi tersebut juga. Selain itu, nama lokasi tersebut harus banyak yang mengulasnya, mengreview, atau menambahkan foto.

Kesimpulan


Itulah artikel singkat yang membahas bagaimana cara membuat lokasi baru di Instagram yang belum ada lewat Facebook. Sekarang Anda sudah dapat membuat lokasi ditempat terkenal di daerah Anda yang belum ada lokasinya.

Lihat juga:

Membuat lokasi baru di Instagram yang belum ada ternyata dapat pahala juga loh, karena Anda membantu orang lain yang ingin menuju ke lokasi. Bagaimana apakah Anda sudah berhasil membuat dan menambahkan lokasi baru di Instagram?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar