Thursday, November 26

4 Cara Copy Paste Caption Di Instagram

Bagaimana cara copy paste caption orang lain di Instagram atau cara copas caption ig orang? Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat populer dan banyak digunakan hampir semua golongan manusia didunia ini.

Sesuai dengan julukannya yaitu media sosial berbagi foto, di Instagram sudah tentu para penggunanya membuat postingan dalam bentuk foto atau pun video.

Namun pada foto dan video yang di upload tersebut para pengguna Instagram juga dapat menambahkan keterangan atau caption nya, menambahkan hashtag, lokasi, menandai teman dan lain-lain.

Saat Anda berselancar di Instagram pasti sering melihat postingan yang tidak hanya bagus foto dan  video yang dia unggah saja, akan tetapi caption nya juga sangat bagus dan menarik.

Anda ingin sekali menyalin caption tersebut untuk dikirim ke seseorang atau di simpan, namun apa daya Anda tidak bisa melakukannya.

Ya di aplikasi Instagram memang Anda tidak dapat copas atau copy paste caption nya. Bila ingin menyalinnya Anda harus menyatatnya secara manual.

Bagaimana dengan caption yang begitu panjang? Sudah tentu hal ini memakan waktu sangat lama dan membosankan.

Namun Anda tidak perlu kuatir. Jangan buang-buang waktu Anda untuk mencatat nya secara manual dan bikin repot, Anda bisa menyalinnya dengan mudah dan hanya butuh waktu beberapa detik saja.

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara copy paste caption orang lain di Instagram:

Cara copy paste caption orang di Instagram

Cara Copy Paste Caption Orang Lain Di Instagram


Cara copas caption orang di ig bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi dan tanpa perlu menggunakan aplikasi apapun, berikut cara-caranya:

1. Dengan Menggunakan Aplikasi


Dengan menggunakan aplikasi, Anda bisa mencoba aplikasi Save Reposter for Instagram seperti di bawah ini untuk pengguna Android. Untuk iPhone ada aplikasi bernama InSave for Instagram Repost. Instal aplikasi tersebut.


Selanjutnya buka foto di Instagram yang captionnya ingin Anda copas. Lalu klik pada titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik "Salin Tautan".


Silahkan buka aplikasi Saver tersebut dan klik pada menu "KUTIP" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Nah disini ada beberapa pilihan yang bisa Anda coba, Anda bisa menyalin semuanya yaitu caption dengan hashtag, lalu hashtag nya saja dan caption nya saja.


Bagaimana sangat mudah bukan cara copas caption di Instagram dengan menggunakan aplikasi diatas. Aplikasi saver diatas tidak hanya dapat Anda gunakan untuk menyalin caption nya saja, akan tetapi dapat Anda gunakan juga untuk mendownload foto tersebut, merepost nya ke akun Instagram Anda dan lain-lain.

Diatas adalah cara copy caption di Instagram dengan menggunakan aplikasi. Anda juga dapat menyalin caption Instagram orang lain tanpa perlu menginstal aplikasi apapun. Berikut caranya:

2. Tanpa Menggunakan Aplikasi


Caranya hampir sama seperti cara diatas, buka foto yang ingin Anda copas caption nya, lalu klik pada titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Lalu klik "Salin Tautan".


Silahkan buka web browser apa yang ada di hp Android atau pun iPhone Anda. Nah disini menggunakan web browser Google Chrome. Langkah selanjutnya adalah menempelkan link yang sudah disalin dari aplikasi Instagram tadi pada bagian alamat url di web browser seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Langsung saja silahkan salin teks tersebut seperti biasanya.


Lewat web browser yang ada di hp ini Anda tidak hanya dapat menyalin teks nya saja, Anda juga dapat menyalin hashtag, komentar dan apapun teks yang ada di sana.

3. Lewat PC


Anda menggunakan PC? Anda juga dapat menyalin teks di Instagram dengan begitu mudah dan caranya sama saja seperti cara kedua diatas. Buka foto tersebut lalu Anda sudah dapat menyalinnya dengan blok atau memilih bagian tulisan yang ingin di copas tersebut terlebih dahulu.


4. Copas Komentar


Anda juga ingin menyalin komentar di Instagram? Cara copas komentar di Instagram juga sama saja caranya seperti cara nomor dua dan nomor tiga diatas. Anda hanya perlu membuka web browser baik di hp maupun di PC, lalu buka foto tersebut dan silahkan copas komentar nya sesuka Anda.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat pada artikel cara copas komentar di Instagram tanpa aplikasi.

Itulah cara copy paste caption orang lain di Instagram. Ternyata sangat mudah ya cara copas caption orang di ig. Bagaimana apakah Anda sudah bisa menyalin caption orang di Instagram?

Jangan sembarangan kopas


Ingat, Anda jangan asal-asalan mengambil caption orang di Instagram. Lebih baik Anda meminta izin terlebih dahulu sama pemilik caption tersebut, atau paling tidak Anda menyebutkan sumbernya dimanapun Anda menggunakan caption tersebut, apalagi bila Anda posting juga ke Instagram. Hargailah karya orang lain.

Kesimpulan


Sekarang Anda tidak perlu capek-capek lagi menyalin caption nya secara manual yang menghabiskan banyak waktu. Cukup dengan cara-cara diatas tidak perlu waktu lama hanya beberapa detik saja Anda sudah dapat menyalin caption orang di Instagram.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas bagaimana cara copy paste caption orang lain di Instagram. Semoga Anda dapat menggunakan caption itu sebaik mungkin.

Bila Ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar