Sunday, November 29

Cara Mendapatkan Centang Biru Di Instagram Dengan Mudah

Bagaimana cara mendapatkan centang biru di Instagram seperti artis? Instagram adalah media sosial yang cukup populer dan hit di zaman ini.

Hampir semua golongan manusia di dunia ini memiliki akun Instagram, mulai dari anak remaja, dewasa bahkan sampai orang tua pun juga membuat akun di Instagram.

Lewat Instagram cukup banyak hal yang bisa dilakukan. Layaknya sebuah media sosial, di Instagram Anda dapat membuat postingan dalam bentuk foto maupun video, mengikuti orang lain, chatting, video call dan lain sebagainya.

Sama juga dengan media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, Youtube, TikTok dan lain-lain, di Instagram Anda juga dapat mendapatkan centang biru atau ceklis biru di akhir nama akun Anda.

Apa itu centang biru di Instagram?


Centang biru di Instagram adalah icon atau lambang lencana terverifikasi yang diberikan oleh pihak Instagram untuk menandakan bahwa akun tersebut benar-benar milik orang tersebut, atau akun tersebut benar-benar milik orang yang diwakilinya.

Syarat untuk mendapatkan centang biru di Instagram


Pihak Instagram tidak dengan gampang dan begitu mudah memberikan ceklis centang biru ke pengguna Instagram. Ada beberapa syarat agar bisa mendapatkan ceklis centang biru yaitu:
  • Tokoh masyarakat - Orang-orang yang memiliki pengaruh di masyarakat seperti presiden, menteri, anggota dewan, gubernur, bupati, serta orang-orang yang memiliki posisi dalam lingkungan tertentu dan cukup dikenal di lingkungannya.
  • Selebriti - Artis atau publik figur yang cukup terkenal, baik dia itu penyanyi, pemain film, pemain sinetron, presenter, pelawak, selebgram, Youtuber, model dan orang-orang terkenal lainnya di dunia hiburan.
  • Merek - Merek produk apapun yang cukup terkenal di masyarakat baik dalam dan luar negeri.
  • Badan, lembaga dan organisasi milik pemerintah atau swasta.

Bagaimana apakah salah satu syarat diatas sudah Anda peroleh? Lencana verifikasi centang biru hanya di berikan oleh Instagram untuk akun-akun yang cukup terkenal, yang banyak dibuat akun tiruannya atau fake account oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti untuk mencari keuntungan.

Lantas bagaimana cara mendapatkan centang biru di Instagram? Untuk mendapatkan ceklis centang biru di Instagram caranya sekarang cukup mudah.

Bila dulu Anda harus mengajukan permohonan di halaman kontak Instagram, sekarang ada menu khusus untuk meminta verifikasi centang biru. Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mendapatkan centang biru di Instagram permanen dengan mudah:

Cara mendapatkan centang biru di Instagram

Cara Mendapatkan Centang Biru Di Instagram 


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan ceklis centang biru adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram di hp Android atau pun iPhone Anda. Masuk ke akun Instagram yang ingin Anda ajukan tersebut lalu buka profil. Selanjutnya klik pada icon memunculkan menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik menu "Pengaturan" paling bawah tersebut.


3. Klik pada "Akun".


4. Klik "Minta Verifikasi".


5. Seperti dijelaskan disini "Lencana terverifikasi adalah lambang centang yang muncul di samping nama akun Instagram yang menunjukkan bahwa akun tersebut adalah kehadiran asli dari tokoh masyarakat terkemuka, selebriti, merek global, atau entitas yang diwakili. Mengirim permintaan untuk verifikasi tidak menjamin bahwa akun Anda akan diverifikasi."

Langsung saja isi data seperti yang diminta.


Nama pengguna - Nama pengguna akun Instagram Anda. Bagian ini langsung terisi otomatis sesuai dengan nama pengguna akun Instagram Anda.
Nama Lengkap - Nama lengkap Anda sesuai dengan kartu identitas Anda KTP, SIM dan Paspor.
Dikenal Sebagai - Nama beken Anda atau masyarakat mengenal Anda dengan nama apa.
Kategori - Pilih kategori akun Instagram Anda.
Harap lampirkan foto tanda pengenal Anda - Anda bisa melampirkan foto atau scan tanda pengenal seperti KTP, SIM, Paspor, atau dokumen bisnis resmi (pengajuan pajak, tagihan utilitas terbaru, akta pendirian) untuk meninjau permintaan Anda.

Bila sudah dilengkapi semua langsung saja klik "Kirim".

Selamat Anda telah berhasil mengirim permintaan verifikasi untuk mendapatkan akun centang biru.


Silahkan tunggu mungkin membutuhkan waktu beberapa hari agar permintaan Anda untuk mendapatkan lencana terverifikasi ditinjau.

Bila ditolak ajukan kembali setelah 30 hari


Sudah mendapatkan notifikasi masuk dari Instagram? Bagaimana apakah akun Instagram Anda diterima untuk mendapatkan lencana centang biru? Bila iya selamat karena akun Instagram Anda sudah mendapatkan centang biru.

Namun bila akun Instagram Anda belum diterima untuk mendapatkan centang biru Anda jangan bersedih dulu, Anda masih bisa mengajukannya lagi. Silahkan tunggu setelah 30 hari lalu ajukan kembali.

Lencana terverifikasi centang biru dapat dicabut


Bila Anda sudah mendapatkan lencana terverifikasi ceklis centang biru silahkan pergunakan akun Instagram Anda tersebut dengan baik. Jangan lakukan hal-hal yang dilarang di Instagram seperti syarat dan ketentuan yang ada di Instagram, karena bila Anda melanggarnya, lencana terverifikasi centang biru dapat dicabut kembali.

Tips agar bisa mendapatkan centang biru


Sebelum pengajuan untuk mendapatkan lencana terverifikasi centang biru di Instagram sebaiknya perhatikan terlebih dahulu akun Instagram Anda, seperti jumlah followers Anda tidak boleh terlalu sedikit, nama akun Instagram Anda harus sesuai dengan kartu identitas Anda, informasi pada bio harus jelas dan banyak akun tiruan yang mengaku Anda di Instagram.

Kesimpulan


Lencana terverifikasi centang biru tentunya akan sangat bermanfaat bila Anda orang terkenal, seperti artis, tokoh masyarakat atau akun brand yang Anda wakili. Dengan begitu kasus penipuan di Instagram yang mengatasnamakan Anda karena orang terkenal akan menurun. Orang akan sangat percaya terhadap akun yang sudah centang biru.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara mendapatkan centang biru di Instagram dengan mudah dan cepat. Bagaimana apakah Anda sudah berhasil mendapatkan akun centang biru di Instagram?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar