Monday, November 16

Cara Upload Multiple Foto Di Instagram Terbaru

Halo, sudah tau belum cara upload foto multiple di Instagram atau cara upload banyak foto dalam sekali posting di Instagram tanpa terpotong bisa lewat pc maupun laptop?

Instagram adalah media sosial yang sedang hit dan banyak digunakan hampir semua golongan manusia didunia, baik remaja, dewasa bahkan sampai orang tua memiliki akun Instagram.

Sama hanya dengan kebanyakan media sosial lainnya, di Instagram Anda juga dapat saling berteman, chatting, serta sudah pasti dapat membagikan foto dan video.

Anda bisa mengupload foto dan video apa saja ke Instagram, lalu para followers Anda dapat mengomentari dan memberikan like nya.

Bila dulu sejak awal-awal kemunculan Instagram, dalam sekali unggahan atau upload Anda hanya bisa membagikan satu foto atau video saja, jadi bila ingin upload banyak foto di Instagram Anda berarti harus berulang kali mengupload nya.

Hal tersebut pasti bikin kesel para followers Anda karena di beranda dipenuhi dengan foto Anda.

Namun Anda tidak perlu kuatir, sekarang Anda sudah bisa upload banyak foto di Instagram dalam sekali unggahan loh. Fitur upload banyak foto di Instagram tersebut dinamakan multiple foto.

Fitur multiple ini Anda bisa memilih maksimal 10 foto atau video dalam sekali unggahan. Nah dalam sekali unggahan Anda bisa menggabungkan antara foto dan video. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara upload multiple foto di Instagram? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara upload banyak foto atau multiple foto di Instagram update terbaru:

Cara Upload Multiple Foto Di Instagram Terbaru

Cara Upload Multiple Foto Di Instagram


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk cara upload multiple foto di Instagram adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram di hp Android atau pun iPhone Anda. Bila sudah login ke akun Instagram Anda lalu klik icon upload foto tengah paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan pilih foto pertama yang ingin Anda upload, klik icon multiple tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Silahkan pilih maksimal 10 foto atau video yang ingin Anda upload lalu klik icon panah sudut kanan paling atas tersebut untuk langkah berikutnya. Anda juga bisa menentukan sendiri urutan foto tersebut.


4. Sama hanya seperti Anda mengupload foto biasanya, Anda dapat mengedit terlebih dahulu foto dan video tersebut, seperti memasukkan filter, dan lain-lain serta Anda juga masih dapat menentukan urutan nya kembali. Bila sudah klik icon panah sudut kanan paling atas untuk menuju ke langkah berikutnya seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Silahkan masukkan caption seperti biasanya Anda mengupload foto di Instagram. Anda juga dapat menandai teman, menambahkan lokasi dan lain-lain. Bila sudah klik icon conteng sudut kanan paling atas untuk langsung mengupload postingan tersebut.


Selamat Anda telah berhasil mengupload multiple foto di Instagram. Untuk melihat foto-foto tersebut cukup geser ke kiri.


Berikut foto multiple yang telah Anda upload ke akun Instagram Anda bila dilihat dari profil, foto multiple bisa ditandai dengan adanya logo multiple kotak bertumpuk dua sudut kanan atas postingan tersebut.


Ternyata sangat mudah bukan cara upload multiple foto di Instagram atau cara upload banyak foto dalam sekali posting. Bagaimana apakah Anda sudah berhasil melakukannya?

Cara upload multiple foto lewat PC


Apakah bisa upload multiple foto lewat pc atau laptop? Jawabannya tidak. Selain foto multiple, foto biasa pun Anda tidak bisa mengupload nya ke Instagram lewat PC kecuali Instagram story dan IGTV.

Namun masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengupload foto ke Instagram lewat PC yaitu Anda haru mengubah terlebih dahulu tampilan web browser pc ke tampilan web browser hp. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada artikel cara upload foto di Instagram lewat PC.

Kesimpulan


Dengan adanya fitur multiple foto yang ada di aplikasi Instagram, Anda sudah bisa mengupload banyak foto ke Instagram dalam sekali unggahan. Anda tidak perlu lagi mengupload banyak foto yang akan membuat para followers Anda kesal dengan banyaknya foto Anda semua di beranda nya.

Anda juga tidak perlu galau lagi serta bingung untuk memilih foto mana yang ingin di upload karena semuanya bagus-bagus. Anda bisa mengupload nya sekalian semua dalam sekali posting.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas tutorial bagaimana cara upload multiple foto di Instagram terbaru. Bagaimana apakah Anda sudah bisa melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar