Sunday, December 20

3 Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Instagram Permanen

Bagaimana cara menghapus riwayat pencarian di Instagram? Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat populer pada zaman sekarang, betapa tidak hampir semua golongan manusia di bumi ini pasti memiliki akun Instagram.

Sama hanya dengan media sosial lainnya, di Instagram juga banyak hal yang bisa dilakukan seperti saling berteman, upload foto, chatting, live dan aktivitas layaknya sebuah media sosial.

Di Instagram juga ada fitur pencarian atau search. Lewat fitur ini Anda bisa mencari apapun yang ada di Instagram seperti akun Instagram teman lama, akun mantan, nama lokasi, hashtag, foto dan video tertentu serta masih banyak hal lainnya.

Nah pada fitur pencarian tersebut, sehabis Anda melakukan pencarian apapun pasti akan meninggalkan riwayat pencariannya atau history nya.

Memang riwayat pencarian di Instagram ini sangat berguna ketika Anda ingin membukanya kembali karena tidak perlu capek-capek mengetik dan mencarinya lagi.

Namun history atau riwayat pencarian di Instagram tersebut ternyata bisa bikin masalah tertentu bagi seseorang loh, seperti takut ketahuan pasangannya karena habis membuka (kepoin) akun ig mantan atau hal lainnya di Instagram.

Tenang, Anda tidak perlu kuatir karena riwayat pencarian di Instagram itu bisa dihapus sesuka Anda, baik satu persatu, keseluruhan dan secara permanen.

Lantas bagaimana cara menghapus riwayat pencarian di IG?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghapus riwayat pencarian di Instagram permanen versi terbaru lewat hp dan PC:

Cara menghapus riwayat pencarian di Instagram

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Instagram


Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Instagram Secara Manual


1. Langsung saja buka aplikasi Instagram di hp Android atau pun iPhone Anda. Selanjutnya klik icon pencarian paling bawah tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Berikutnya klik pada kotak pencarian paling atas tersebut untuk memunculkan semua riwayat pencarian yang pernah Anda cari tersebut.


3. Silahkan hapus riwayat pencarian mana yang ingin Anda hapus. Bila ingin menghapus semuanya Anda berarti harus klik hapus satu persatu dan riwayat pencarian tersebut. Riwayat pencarian tersebut akan dihapus secara permanen di aplikasi Instagram.


Cara Menghapus Seluruh Riwayat Pencarian Di Instagram Secara Permanen


1. Untuk menghapus seluruh atau semua riwayat pencarian di Instagram secara permanen, silahkan buka kembali aplikasi Instagram di hp Android atau IOS Anda. Buka bagian profil akun Instagram Anda dan klik icon memunculkan menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Pengaturan".


3. Berikutnya klik menu "Keamanan".


4. Lalu klik pada menu "Riwayat Pencarian" paling bawah tersebut.


5. Langsung saja klik "Hapus semua" untuk menghapus semua riwayat pencarian tersebut secara permanen.


6. Apakah Anda sudah yakin ingin menghapus semua riwayat pencarian tersebut? Anda tidak akan bisa mengurungkan tindakan ini. Jika menghapus riwayat pencarian, Anda tetap akan melihat akun yang pernah dicari sebagai hasil yang disarankan. Klik "Hapus Semua" bila Anda sudah yakin ingin menghapus semua riwayat pencarian secara permanen tersebut.


Selamat Anda telah berhasil menghapus semua riwayat pencarian di Instagram secara permanen.


Cara Menghapus Riwayat Pencarian Lewat Laptop


Selain lewat hp, Anda juga dapat menghapus riwayat pencarian di Instagram lewat PC atau laptop. Caranya langsung saja buka akun Instagram Anda via PC, lalu buka profil dan klik icon menu pengaturan atas tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selanjutnya klik pada menu "Privasi dan Keamanan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Lalu klik "Lihat Data Akun" pada Data Akun tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini lagi.


Klik pada "Lihat Semua" pada bagian riwayat pencarian seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selanjutnya klik pada "Hapus Riwayat Pencarian" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini lagi.


Anda sudah yakin ingin menghapus semua riwayat pencarian tersebut secara permanen? Bila sudah yakin langsung saja klik "Ya, saya yakin".


Semua data pencarian telah berhasil dihapus semua secara permanen dan Anda tidak dapat mengembalikannya lagi.

Tidak dapat menghapus riwayat pencarian di Instagram


Setelah menghapus semua riwayat pencarian secara permanen seperti cara diatas namun ketika Anda membukannya riwayat pencarian tersebut masih ada? Bila cara diatas kurang ampuh, Anda bisa menghapus data Instagram, caranya silahkan buka menu pengaturan pada hp Anda, lalu klik pada aplikasi dan cari aplikasi Instagram. Selanjutnya klik pada penyimpanan dan klik "Hapus data". Namun cara ini akan menghapus semua settingan dan kata sandi yang tersimpan pada aplikasi Instagram Anda. Pastikan Anda mengingat kata sandi akun ig Anda sebelum mencoba cara ini.

Kesimpulan


History atau riwayat pencarian yang ada pada aplikasi Instagram memang memudahkan Anda bila ingin membuka kembali tanpa perlu mengetiknya kembali, namun bagi sebagian orang riwayat pencarian itu bisa membawa masalah dalam kehidupannya seperti takut ketahuan pasangan habis kepoin ig mantan, mencari sesuatu yang aneh di ig dan hal-hal lainnya. Silahkan ikuti cara-cara diatas bila Anda ingin menghapus riwayat pencarian di Instagram semua dan secara permanen.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara menghapus riwayat pencarian di Instagram secara permanen dan terbaru ini. Bagaimana apakah Anda telah berhasil menghapus riwayat pencarian di Instagram?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar