Saturday, March 6

6 Cara Memperbarui Instagram Versi Terbaru

Bagaimana cara memperbarui Instagram atau cara update aplikasi Instagram ke versi paling baru? Bila Anda masih bingung bagaimana cara mengupdatenya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat cara lengkapnya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup hit dan populer di zaman ini, hampir semua golongan manusia menggunakan Instagram.

Di Instagram banyak hal yang bisa dilakukan, layaknya sebuah media sosial Anda bisa mengupload postingan dalam bentuk foto dan video, saling mengikuti, mengirim pesan, video call, live serta aktivitas seru lainnya.

Nah yang namanya aplikasi buatan manusia pasti tidak akan langsung sempurna ketika pertama kali dibuat. Seiring dengan berjalannya waktu akan banyak penambahan fitur-fitur baru, perbaikan performa, meningkatkan keamanan, dan hal-hal penting lainnya.

Untuk mendapatkan semua hal tersebut Anda harus mengupdate aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone Anda.

Lantas bagaimana cara update atau memperbarui aplikasi Instagram?

Bila Anda masih bingung bagaimana caranya, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru:

Cara memperbarui Instagram

Cara Memperbarui Aplikasi Instagram ke Versi Terbaru


1. Lewat Google Play Store


Cara memperbarui Instagram lewat Google atau lewat hp Android, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Google Play Store yang ada di hp Android Anda.


Selanjutnya klik pada icon sudut kiri paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Lalu klik pada menu "Aplikasi & game saya".


Silahkan cari aplikasi "Instagram". Bila sudah ketemu klik pada "Update" sebelah kanan tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Nah aplikasi Instagram Anda sedang diperbarui ke versi terbaru, silahkan tunggu sampai prosesnya selesai atau Anda bisa juga menutupnya dan akan berjalan dilatar belakang.


Selamat Anda telah berhasil melakukan update pada aplikasi Instagram tersebut. Disini selain aplikasi Instagram, Anda juga dapat mengupdate atau memperbarui aplikasi lainnya yang mungkin tidak pernah Anda update.


Agar pembaruannya bisa diterapkan ke aplikasi Instagram, Anda harus mentutup terlebih dahulu aplikasi Instagram yang sebelumnya Anda buka dan berjalan di latar belakang. Silahkan tekan tombol recent apps, lalu cari aplikasi Instagram dan klik tutup.


Itulah cara update aplikasi Instagram di Google Play Store atau yang menggunakan hp Android. Cara diatas memang bikin ribet karena Anda harus mengeceknya tiap saat, bila aplikasi Instagram meminta update maka Anda harus memperbaruinya.

Namun Anda tidak perlu melakukan hal seperti diatas lagi, tidak perlu lagi mengupdate aplikasi secara manual, Anda bisa menyetelnya agar bisa secara otomatis terupdate sendiri. Berikut caranya:

2. Cara agar bisa update secara otomatis


Caranya seperti cara memperbarui aplikasi Instagram diatas, silahkan buka aplikasi Google Play Store yang ada di hp Android Anda, lalu klik icon sudut kiri paling atas tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik menu "Setelan".


Selanjutnya pilih "Update aplikasi secara otomatis".


Disini Anda bisa memilih "Melalui jaringan apapun", ini artinya bila sudah waktunya maka aplikasi Instagram akan terupdate secara otomatis baik ketika sedang menggunakan jaringan seluler atau pun WiFi. "Melalui Wi-Fi saja", ini artinya akan otomatis di update ketika hp tersambung ke jaringan wifi.


3. Cara memperbarui Instagram tanpa Play Store


Anda juga bisa update aplikasi Instagram bukan lewat Google Play Store namun Anda haru mengdownload aplikasi Instagram bukan lewat Google Play Store, akan tetapi lewat situs web dengan menggunakan versi apk nya.

Namun Anda tidak perlu kuatir, aplikasi Instagram nya akan sama persis dengan aplikasi Instagram yang ada di Play Store.

Caranya silahkan download aplikasi Instagram di situ ini androidapksfree.com. Lalu klik pada tombol download latest tersebut untuk langsung mendownload nya. Jangan lupa klik izinkan bila muncul peringatan.

Jangan lupa juga untuk menghapus pemasangan aplikasi Instagram yang ada di Google Play Store agar tidak terjadi error.

4. Cara memperbarui Instagram di iPhone


Bagi pengguna hp yang menggunakan OS IOS atau iPhone, cara memperbarui aplikasi sangatlah gampang, berikut cara lengkapnya:
  1. Silahkan buka aplikasi App Store yang ada di iPhone Anda
  2. Klik tombol update pada pojok kanan bawah layar
  3. Silahkan cari aplikasi Instagram, lalu klik icon "Update" sebelah kanan tersebut. Sangat mudah bukan?

5. Cara memperbarui Instagram di laptop


Bagaimana cara memperbarui Instagram lewat pc atau laptop? Apakah bisa Instagram di perbarui di pc? Jawabannya tidak bisa. Anda tidak bisa melakukannya. Instagram via web atau PC tidak perlu di perbarui karena sudah langsung otomatis diperbarui oleh pihak Instagram sendiri.

6. Cara memperbarui Instagram yang tidak bisa diperbarui


Instagram tidak bisa di perbarui atau di update? Cara mengatasinya cukup mudah. Anda bisa memeriksa koneksi internet Anda mungkin siapa tau lagi Ada gangguan jaringan. Selain itu Anda bisa membersihkan cache dan data Instagram Anda. Restart hp Anda dan aplikasi Instagram Anda akan bisa di update kembali.

Itulah cara memperbarui atau cara mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru. Ternyata sangat mudah sekali bukan cara mengupdate aplikasi Instagram nya.

Kesimpulan


Instagram adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh manusia. Sudah pasti tidak akan langsung sempurna. Mengupdate aplikasi Instagram sangat penting dilakukan agar fitur-fitur baru yang ditambahkan dapat Anda nikmati, seperti peningkatan keamanan, penambahan fitur baru, perbaikan performa serta hal lainnya.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru, baik di hp Android, iPhone dan di PC. Bagaimana apakah Anda sudah dapat memperbarui aplikasi Instagram nya?

Bila ada masalah atau hal lainya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar