Tuesday, August 11

16 Cara Menambah Followers Instagram Aktif Indonesia Gratis

Bagaimana cara menambah followers Instagram yang banyak, aman, gratis dan real orang Indonesia? Bila Anda ingin memperbanyak jumlah pengikut di Instagram atau followers ig, maka silahkan simak artikel ini sampai tuntas.

Berbicara tentang media sosial berbagi foto ini yaitu Instagram selain Anda dapat mengupload foto, menyukai foto orang lain, menonton dan membuat story, melakukan live, mengirim pesan DM serta aktivitas lainnya, followers adalah hal yang sangat penting bagi sebagian pengguna Instagram.

Followers adalah pengikut atau orang yang mengikuti suatu akun Instagram. Contohnya bila Anda mengikuti suatu akun Instagram, maka Anda akan menjadi followers atau pengikut pada akun tersebut.

Tak sedikit para pengguna Instagram yang ingin memiliki banyak followers pada akunnya serta memiliki sedikit following atau akun yang di ikutinya. Berbagai cara pun dilakukan agar jumlah followers nya meningkat. Apakah Anda demikian juga?

Namun berbagai cara yang telah Anda lakukan untuk memperbanyak jumlah followers Instagram tidak ada yang membuahkan hasil, malah jumlah followers yang ada pun berkurang.

Nah mungkin ada yang salah dengan cara yang Anda lakukan untuk memperbanyak jumlah followers Instagram nya.

Sekarang Kepo Media ingin mengasih tau Anda bagaimana cara agar jumlah followers Instagram meningkat drastis, ratusan bahkan ribuan followers bisa Anda dapatkan.

Namun sebelum mengetahui cara menambah followers Instagram aktif tanpa beli dengan cepat dan aman ini, Anda patut mengetahui terlebih duhulu manfaat dan keuntungan memiliki banyak followers di Instagram berikut ini:

Keuntungan punya banyak followers Instagram


  • Keuntungan pertama yang akan Anda peroleh bila memiliki banyak jumlah followers Instagram adalah dapat banyak like dan komentar disetiap postingan yang Anda upload.
  • Banyak yang melihat Instagram story yang Anda bagikan.
  • Dengan banyaknya orang yang melihat apa yang Anda bagikan itu artinya Anda bisa dikenal oleh banyak orang, dan bila apa yang Anda bagikan tersebut bermanfaat bagi orang banyak sudah tentu Anda dapat pahala dan kepuasan tersendiri.
  • Selain itu bila Anda seorang pembisnis, Anda dapat mempromosikan usaha Anda di akun Instagram Anda dan akan dilihat oleh banyak orang. Bisnis Anda akan jadi terkenal, penjualan pun meningkat.
  • Untuk akun olshop atau toko online, memiliki jumlah followers Instagram yang banyak ternyata dapat meningkatkan kredibelitas dan kepercayaan dari calon konsumen.
  • Nah yang paling asyik lagi untuk akun pribadi, dengan jumlah followers yang banyak pula Anda akan menjadi selebgram atau artis Instagram.
  • Pernah mendengar kan kata  selebgram? Dengan menjadi selebgram Anda bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah lewat endorse atau iklan yang bakalan Anda terima. Sangat menarik bukan?

Ternyata sangat banyak keuntungan memiliki banyak followers Instagram. Lantas bagaimana cara menambah followers Instagram aktif Indonesia tanpa menambah following?

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara memperbanyak followers Instagram gratis tanpa aplikasi dengan cepat dan aman:

Cara menambah followers Instagram aktif gratis

Cara Menambah Followers Instagram Gratis Tanpa Aplikasi dan Aman


1. Follows akun baru di Instagram


Cara pertama untuk menambah followers Instagram adalah mengikuti akun baru di Instagram atau orang yang baru membuat dan memiliki akun Instagram.

Biasanya akun baru di Instagram rata-rata akan mengikuti akun-akun artis yang memiliki banyak followers karena di rekomendasikan oleh aplikasi Instagram untuk diikuti oleh mereka.

Nah biasanya lagi mereka yang baru memiliki akun Instagram bila Anda mengikuti akunnya mereka akan langsung mengikuti akun Anda kembali.

Caranya silahkan cari akun-akun Instagram publik fitur yang cukup terkenal dan memiliki banyak followers contohnya seperti akun Instagram Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Buka akun tersebut lalu klik pada pengikut atau followers nya.


Pengikut baru biasanya akan berada paling atas. Langsung aja klik "Ikuti" pada aku-akun yang baru saja mengikuti akun Instagram Raffinagita1717.


Ingat jangan terlalu cepat melakukan aktivitas mengikuti akun-akun tersebut agar akun Instagram Anda tidak dikenakan sanksi oleh Instagram, dalam satu detik cukup ikuti satu akun dan jangan sampai melebihi 50 akun. Bila sudah silahkan kembali ke profil akun Instagram Raffinagita1717, lalu buka lagi followers akun tersebut dan follows kembali akun-akun yang barus saja mengikut akun Raffinagita1717 tersebut. Ulangi sampai sekitar 3-5 kali, lalu tunggu sekitar sejam dan ulangi langkah tersebut.


Selamat akun-akun tersebut mulai mengikuti Anda serta akun-akun yang tidak Anda ikuti juga mengikut akun Instagram Anda.


Anda dapat mengikuti akun-akun tersebut atau tidak perlu di ikuti juga tidak masalah agar following Anda tidak bertambah banyak.

2. Follows dan unfollows akun artis


Selain dengan cara diatas yaitu mengikuti akun-akun baru di Instagram, untuk menambah followers lainnya dengan cepat bisa dengan cara mengikuti akun artis atau akun yang memiliki banyak followers di Instagram.

Silahkan cari akun artis atau akun yang memiliki banyak followers nya seperti akun artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dibawah ini. Selanjutnya klik pada "Ikuti", tunggu beberapa detik lalu unfollows, tunggu beberapa detik lagi dan follows kembali. Lakukan langkah-langkah tersebut sekitar 10-15 kali. Berikutnya silahkan tunggu lagi sekitar sejam dan ulangi lagi langkah-langkah tadi dan seterusnya.


Agar jumlah orang yang mengikuti akun Instagram Anda semakin banyak, Anda bisa mengikut lebih banyak lagi akun artis. Biasanya akun-akun artis yang memiliki banyak followers akan langsung disarankan untuk Anda ikuti dibawah nya, langsung saja follow akun-akun tersebut atau klik "Lihat Semua" untuk menampilkan semua aku-akun nya.


Follows sema akun-akun yang disarankan tersebut sekitar tidak lebih dari 50 akun.


Anda bisa unfollows dan follows kembali akun-akun tersebut, namun ingat jangan terlalu cepat melakukan aktivitas follows dan unfolows nya karena akun Instagram Anda bisa kena saksi dari Instagram.


Selamat sekarang sudah banyak orang-orang yang mengikuti akun Instagram Anda. Semakin sering Anda melakukan cara-cara diatas maka semakin banyak pula jumlah followers akun Instagram Anda. Sangat seru bukan?


Ingat jangan terlalu cepat, banyak dan sering melakukan aktivitas follows dan unfollows nya karena akun Instagram Anda bisa diberikan sanksi oleh Instagram.

Sanksi yang diberikan oleh Instagram juga sangat tegas, diantaranya akun Instagram Anda akan diblokir untuk mengikuti akun-akun di Instagram dalam beberapa menit bahkan bisa saja akun Instagram Anda dinonaktifkan oleh Instagram. Sangat mengerikan bukan?

Cara menambah followers Instagram tanpa menambah following


Sebenarnya cara kedua diatas tanpa menambah following karena Anda cuma mengikuti akun-akun artis saja dan Anda bisa berhenti mengikuti akun-akun artis tersebut kembali.

Namun ada beberapa cara lagi atau tips yang bisa Anda coba untuk menambah followers Instagram aktif dengan gratis cepat serta juga tidak akan menambah following seperti dibawah ini:

3. Perhatikan nama pengguna


Hal lainnya yang perlu diperhatikan agar jumlah followers akun Instagram Anda meningkat drastis adalah menggunakan nama pengguna atau username.

Jangan asal-asalan memilih nama pengguna di ig, pilih nama pengguna yang mudah di ingat, di tulis dan di hafal oleh orang lain, dengan begitu akun Instagram Anda akan dengan mudah di temukan oleh teman Anda atau orang lain.

4. Informasi bio


Informasi yang Anda taruh di bio juga harus di perhatikan, jangan sampai kosong atau malah terlalu banyak info yang Anda tulis akan membuat profil akun Instagram Anda kurang menarik.

Untuk bio yang bagus cukup taruh sedikit kata yang menggambarkan seorang Anda, bila perlu taruh informasi kontak agar orang lain bisa menghubungi Anda. Nah pada bagian website tersebut Anda bisa menaruh link menuju web/blog Anda, lini channel Youtube Anda dan lainnya.

5. Foto profil


Untuk foto profil jangan menaruh foto full body, foto pemandangan yang menampakkan Anda sedikit, foto bareng teman, atau malah bukan foto yang menampakkan Anda. Taruhlah foto yang jelas menampakkan bagian wajah Anda, dengan begitu orang-orang akan mudah untuk mengenali Anda dan mengikuti Anda.

Menaruh foto yang tidak menampakkan diri Anda dengan jelas atau tidak sama sekali orang-orang akan melewati profil akun Instagram Anda bila muncul di rekomendasi orang untuk di ikuti.

6. Caption postingan


Jangan lupa juga untuk memperhatikan caption pada postingan yang Anda upload, baik itu foto maupun video. Tulis caption yang jelas pada postingan Anda yang menceritakan tentang postingan tersebut.

Ingat jangan biarkan kosong tanpa sedikit kata-kata pun pada postingan Anda, bila Anda bingung dan pusing memikirkan caption nya coba cek di artikel caption Instagram keren dan romantis ini dan kumpulan akun Instagram quotes bahasa Indonesia.

7. Tambahkan hashtag


Selain caption yang bagus, Anda juga harus menambahkan hashtag pada postingan yang Anda upload. Taruhlah hashtags yang menggambarkan isi postingan Anda.

Bila Anda mengupload postingan tentang pemandangan alam di suatu tempat, maka taruhlah hashtag nama lokasi tempat tersebut, dan apapun yang terdapat disitu jangan lupa juga untuk Anda bikin hashtag, misal tas yang Anda pakai, jam tangan dan lain-lain.

Namun bila Anda masih bingung bagaimana cara membuat hashtag yang bagus tentang isi postingan Anda, silahkan buka artikel 1000 hashtag Instagram populer di dunia yang juga akan memandu Anda bagaimana cara riset hashtag di Instagram.

Menambahkan hashtag selain dapat membuat jumlah followers akun Instagram Anda naik, ternyata dapat membuat postingan Anda banyak like.

8. Tambahkan lokasi pada postingan


Jangan lupa juga untuk menaruh lokasi pada postingan yang Anda upload tersebut. Menambahkan lokasi pada foto dan video yang Anda upload akan membuat foto dan video Anda muncul pada pencarian, terutama yang langsung mengetik nama lokasi tersebut.

Bila postingan yang Anda upload bagus, kemungkinan besar orang-orang akan menyukai postingan Anda dan mengikuti Anda, dengan begitu followers akun Instagram Anda akan bertambah juga.

9. Tandai banyak akun


Saat mengupload postingan ke Instagram Anda bisa menandai akun-akun lainnya di Instagram, baik itu akun teman Anda, selebriti atau akun-akun yang berkaitan dengan isi postingan Anda tersebut.

Saat Anda menandai akun-akun tersebut, mereka akan tau bahwa Anda barus saja mengupload postingan terbaru dan langsung memberikan love nya.

10. Share ke story


Ini juga perlu, saat Anda barus saja mengupload postingan baru jangan lupa untuk langsung membagikannya ke story Anda agar para followers akun Instagram Anda mengetahuinya, dengan begitu mereka bisa langsung membukanya dan memberikan love nya.

Selain itu bila postingan yang Anda upload bagus mereka bisa saja membagikannya ke story mereka dan dilihat oleh para pengikut mereka, nah bisa saja para followers akun teman Anda menyukai foto Anda dan mengikuti akun Instagram Anda.

11. Share ke sosial media lainnya


Bagikan juga postingan Anda ke sosial media lainnya. Dengan membagikan ke media sosial lain para pengikut Anda di media sosial lain yang tidak mengikuti Anda di Instagram akan mengetahui bahwa Anda memiliki akun Instagram dan akan mengikuti akun Instagram Anda.

Selain itu bila foto yang Anda bagikan cukup menarik mereka juga akan memberikan love nya juga dan jumlah like pada postingan Anda tersebut terus bertambah.

12. Jadwal upload


Ingat agar like pada foto Anda banyak dan jumlah followers Anda cepat naik jangan pernah upload postingan pada jam orang sedang sibuk bekerja atau jam saat orang tidur.

Waktu terbaik untuk mengupload postingan di Instagram adalah jam saat mereka sedang santai atau beristirahat, seperti saat waktu makan siang atau saat malam hari sehabis mereka makan malam, karena jam-jam segitu kebanyakan manusia sedang santai main dengan hp.

13. Rutin dan disiplin


Agar jumlah followers akun Instagram Anda cepat naik, Anda harus rajin, rutin serta disiplin mengupload foto di Instagram.

Bila Anda tidak punya stok foto yang banyak atau tidak bisa mengupload tiap hari, Anda bisa memilih untuk mengupload seminggu sekali di setiap hari sabtu atau sebulan sekali di tiap tanggal sekian.

14. Konten yang unik


Ini yang sangat penting, jangan asal-asalan mengupload foto ke Instagram, upload lah foto yang bagus. Silahkan lihat trik foto keren dengan kamera hp ini agar foto yang Anda upload ke Instagram benar-benar bagus dan disukai banyak orang.

15. Minta promosi ke teman


Mintalah bantuan ke teman untuk mempromosikan akun Instagram Anda. Mereka bisa membagikan postingan terbaru Anda ke story mereka atau menandai akun Instagram Anda di postingan mereka.

16. Aktif berinteraksi


Jangan terlalu sibuk sama akun Instagram sendiri, sekali-kali coba main ke akun-akun Instagram teman atau akun-akun yang memberikan informasi tertentu. Berkomentar lah disana dengan bagus atau menjawab pertanyaan yang ditanya orang di sana, dengan begitu orang-orang akan penasaran dengan Anda dan membuka profil Anda.

Trik agar di follback orang di Instagram


Anda sangat banyak mengikuti akun di Instagram namun sangat sedikit yang mengikuti balik akun Instagram Anda? Coba like beberapa postingan terbaru mereka, bila pernah komentari, tapi ingat jangan minta di follback, tulis lah komentar yang unik dan menarik, dengan begitu orang tersebut akan penasaran dengan akun Anda dan mengunjungi profil Anda, nah siapa tau kan dia bisa mengikuti akun Anda.

Kesimpulan


Bagaimana apakah Anda sudah mencoba kesemua cara menambah followers Instagram dengan cepat di atas dan apakah jumlah followers akun Instagram Anda sudah meningkat?

Bila ingin cepat mempunyai banyak followers di Instagram, Anda bisa membeli followers. Namun harga followers aktif sekarang cukup mahal, ditambah lagi followers yang dibeli tersebut tidak bisa bertahan lama dan lama-lama akan hilang.

Jadi bila ingin mempunyai followers yang bisa bertahan serta permanen maka lakukan kesemua tips dan trik cara menambah followers Instagram diatas.

Peringatan


Ingat jangan pernah mencoba aplikasi penambah followers yang terdapat di play store atau di website karena sangat berbahaya bagi akun Instagram Anda, mereka bisa mengambil informasi login Anda dan juga akun Instagram Anda bisa dinonaktifkan oleh pihak Instagram.

Selalu berhati-hati bila menginstall suatu aplikasi pihak ketiga yang mengharuskan Anda harus login dengan akun Instagram Anda.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara menambah followers Instagram dengan cepat dan gratis ini. Semoga makin bertambah banyak jumlah pengikut akun Instagram Anda.

Bila ada pertanyaan atau hal lain yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar di bawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar