Wednesday, November 25

3 Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Bagaimana cara membuat feed Instagram nyambung atau grid? Instagram adalah media sosial kekinian yang sangat banyak jumlah penggunanya, baik anak remaja, dewasa bahkan sampai orang tua pun sudah memiliki akun Instagram.

Jumlah pengguna Instagram di dunia telah mencapai 1 miliar lebih, jumlah ini akan terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Nah Indonesia sendiri adalah masuk dalam daftar negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Layaknya media sosial berbagi foto, di Instagram sudah tentu Anda dapat membagikan foto atau pun video. Anda bisa mengupload foto apapun ke Instagram asal bukan foto kurang etika.

Saat Anda mengupload foto ke feed Instagram, Anda bisa mengeditnya terlebih dahulu dengan alat yang telah disediakan di aplikasi Instagram, menambahkan keterangan pada foto, lokasi, menandai teman dan lain-lain.

Namun fitur-fitur yang disediakan di aplikasi Instagram tergolong itu-itu saja, sering kali membuat para pengguna Instagram merasa bosan dengan tampilan foto yang mereka upload ke Instagram.

Agar tampilan feed mereka terlihat lebih menarik, banyak para pengguna Instagram yang kreatif mengupload foto dalam bentuk grid atau menyambung.

Apakah Anda sering melihat foto yang di upload oleh teman Anda menyambung dalam bentuk grid? Atau foto yang sudah di potong-potong menjadi beberapa bagian ketika di upload semua ke feed akan terlihat menyatu tanpa perlu membuka foto tersebut?

Anda juga bisa membuat foto nyambung di Instagram. Tanpa perlu menggunakan Canva, Photoshop, Corel, PicSart, atau Adobe Illustrator yang begitu ribet, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sangat gampang dibawah ini.

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama, ini cara membuat feed Instagram nyambung lewat hp Android atau iPhone dengan gampang:

Cara membuat feed Instagram nyambung

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Untuk membuat feed Instagram nyambung atau grid, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda coba. Berikut aplikasi tersebut:

Menggunakan aplikasi 9 SQUARE - Grids Untuk Instagram


1. Silahkan download dan instal aplikasi 9 SQUARE - Grids Untuk Instagram seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Bila sudah dibuka aplikasinya lalu klik pada icon foto seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik pada menu "File" untuk memilih foto mana yang ingin Anda buat grid tersebut. Tentunya Anda sudah mempersiapkan fotonya terlebih dahulu.


4. Silahkan pilih foto mana yang ingin Anda buat grid.


5. Disini Anda bisa menentukan ukurannya atau dipotong dalam beberapa bagian, seperti 3X1, 3X2, 3X3, 3X4 dan lain-lain. Bila sudah langsung saja klik "CROP" sudut kanan paling atas untuk memotong foto tersebut.


6. Selanjutnya Anda bisa klik "Save ALL" untuk menyimpannya ke galeri hp Anda dan Anda upload secara manual nantinya. Bila Anda ingin langsung mengupload nya ke feed Anda, klik pada grid nomor pertama. Upload lah seperti Anda biasanya mengupload foto ke Instagram, bila sudah klik kembali dan masuk ke aplikasi ini lagi, kemudikan pilih pada grid kedua dan seterusnya sampai semua potongan foto tersebut habis di upload.


7. Jangan lupa pilih "Feed" agar di upload ke feed akun Instagram Anda.


Anda telah berhasil mengupload semua fotonya dan coba buka profil akun Instagram Anda. Selamat Anda telah sukses membuat feed Instagram nyambung. Foto-foto yang Anda upload sudah terlihat tampilan grid seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Menggunakan aplikasi Panorama Crop


1. Silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi Panorama Crop for Instagram tersebut.


2. Bila sudah langsung buka aplikasi tersebut dan klik pada "NEW GRID POST" untuk membuat grid atau foto nyambung di Instagram.


3. Silahkan pilih foto yang ada di galeri hp Anda yang ingin Anda buat grid nya.


4. "Columns" dan "Rows" ini adalah untuk memilih ukuran grid nya. Bila sudah klik icon conteng sudut kanan atas untuk menyelesaikan proses pemotongan foto tersebut.


5. Hampir mirip dengan aplikasi diatas, cara upload foto grid menyambung ke feed akun Instagram Anda adalah dengan cara klik pada potongan-potongan foto sesuai dengan deretannya.


Selamat Anda telah berhasil membuat feed Instagram nyambung dengan menggunakan aplikasi Panorama Crop ini.


Menggunakan aplikasi Grid Maker for Instagram


1. Silahkan download dan instal aplikasi Grid Maker for Instagram ini di hp Anda.


2. Bila sudah terbuka langsung saja klik pada "Grid Maker" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung membuat grid nya.


3. Pilih gambar yang ada pada galeri hp Anda yang ingin Anda buat grid nya.


4. Silahkan pilih ukuran grid nya seperti 3X1, 3X2, 3X3 dan lain-lain, bila Anda sudah menentukan ukurannya langsung saja klik pada icon conteng sudut kanan bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Seperti dua aplikasi diatas, cara upload ke feed akun Instagram Anda juga sama. Silahkan upload sesuai dengan urutan nomor tersebut agar tidak berantakan fotonya.


6. Klik "Feed" untuk upload ke feed akun Instagram Anda.


Selamat Anda telah berhasil membuat feed Instagram nyambung dengan aplikasi ketiga ini yaitu Grid Maker.


Itulah cara membuat feed Instagram nyambung atau cara membuat Instagram grid dengan menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga diatas.

Ketiga aplikasi diatas tidak meminta informasi login akun Instagram Anda. Jadi sangat aman untuk Anda gunakan membuat feed Instagram Anda nyambung. Bagaimana apakah Anda sudah berhasil membuat feed Instagram nyambung?

Selain bisa membuat foto grid, aplikasi diatas juga bisa Anda gunakan membuat foto panorama crop (slide nyambung) dan nocrop foto.

Kesimpulan


Dengan membuat feed Instagram nyambung atau grid, profil akun Instagram Anda akan terlihat lebih aesthetic dan kekinian. Anda bisa memilih foto apapun yang akan Anda buat grid nya. Namun agar foto yang telah Anda upload dalam bentuk grid tersebut tidak berantakan, bila ingin mengupload foto baru, Anda harus mengupload 3 postingan sekaligus.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara membuat feed Instagram nyambung atau cara membuat Instagram grid dengan mudah tanpa perlu aplikasi berat-berat di pc seperti Photoshop, Corel dan lain-lain.

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar