Thursday, January 7

Cara Membatasi Komentar Di Instagram Terbaru

Bagaimana cara membatasi komentar di Instagram? Bila Anda masih bingung bagaimana caranya, maka silahkan simak artikel ini sampai usai untuk melihat caranya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang memiliki fitur serba lengkap dan cukup canggih bila dibandingkan dengan media sosial lainnya.

Di setiap fitur yang ada pada aplikasi Instagram pasti ada menu-menu pengaturannya lagi yang membuat fitur itu dapat kita atur sesuka kita fungsinya.

Nah di kolom komentar Instagram ternyata Anda tidak hanya dapat mengomentari postingan orang, membalas komentar orang, live dan lain-lain, namun Anda juga dapat membatasi komentar di Instagram.

Anda pasti sering melihat akun-akun Instagram para artis, pejabat publik, atau orang-orang yang cukup terkenal namun sedang menghadapi berbagai masalah dan di kolom komentar akun Instagram nya terdapat tulisan "Komentar di kiriman ini sudah dibatasi".

Ketika Anda ingin meninggalkan komentar juga pada salah satu postingan akun tersebut Anda malah tidak bisa mengomentarinya karena komentar di kiriman tersebut sudah dibatasi.

Apakah Anda ingin membatasi komentar juga di akun Instagram Anda seperti para artis tersebut? Anda ternyata juga dapat membatasi komentar di postingan Anda loh.

Anda nanti dapat mengatur siapa saja yang dapat mengomentari postingan Anda, seperti akun yang tidak mengikuti Anda tidak bisa mengomentari, akun yang tidak Anda ikuti tidak bisa mengomentari postingan Anda, dan lain-lain. Sangat seru bukan?

Lantas bagaimana cara membatasi komentar di postingan Instagram? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara membatasi komentar di Instagram versi terbaru:

Cara membatasi komentar di Instagram

Cara Membatasi Komentar Di Instagram Terbaru


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membatasi siapa saja yang dapat mengomentari postingan Anda adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram Anda di hp Android atau pun iPhone yang Anda gunakan. Login ke akun Anda, buka profil lalu klik pada icon menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik menu "Pengaturan" paling bawah tersebut.


3. Selanjutnya klik menu "Privasi".


4. Pada bagian interaksi klik "Komentar" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Pada menu kontrol silahkan klik pada "Izinkan Komentar Dari" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Nah silahkan pilih beberapa menu pilihan untuk membatasi komentar di postingan Instagram Anda seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


  • Semua orang = Artinya semua orang yang ada akun Instagram dapat mengomentari postingan Anda, baik yang mengikuti Anda atau pun tidak.
  • Orang yang Anda ikuti dan pengikut Anda = Artinya hanya orang yang Anda ikuti dan pengikut Anda saja yang dapat mengomentari postingan Anda. Jadi orang yang tidak Anda ikuti dan tidak mengikuti Anda tidak akan dapat mengomentari postingan Anda.
  • Orang yang Anda ikuti = Artinya hanya orang yang Anda ikuti saja yang dapat mengomentari postingan Anda dan orang yang tidak Anda ikuti tidak akan dapat mengomentari postingan Anda.
  • Pengikut Anda = Artinya hanya orang yang sudah follow Anda saja yang dapat mengomentari postingan Anda dan orang yang tidak follow akun Anda tidak akan dapat mengomentari postingan Anda.

Bagaimana Anda sudah memilih yang mana? Contoh dibawah ini adalah ketika memilih pilihan "Pengikut Anda", jadi yang tidak mengikuti Anda tidak akan dapat mengomentari semua postingan Anda, pada kolom komentar akan muncul tulisan "Komentar di kiriman ini sudah dibatasi".


Itulah artikel singkat yang membahas cara membatasi komentar di Instagram versi terbaru. Ingat pengaturan tersebut akan diterapkan ke semua postingan Anda di Instagram. Jadi Anda tidak bisa memilih-milih postingan mana yang ingin Anda batasi, kecuali menghilangkan kolom komentar itu baru bisa satu-persatu postingan.

Kesimpulan


Membatasi komentar di Instagram patut Anda coba ketimbang Anda mematikan kolom komentar di postingan Anda, jadi teman-teman Anda atau akun-akun yang Anda ikuti di Instagram dapat mengomentari postingan Anda.

Membatasi komentar di postingan Instagram juga merupakan sebuah trik untuk meningkatkan followers akun Instagram. Anda bisa memilih yang dapat mengomentari hanya para followers Anda saja, jadi mereka yang ingin mengomentari postingan Anda akan mengikuti akun Instagram Anda terlebih dahulu baru dapat mengomentari kiriman Anda.

Lihat juga:

Demikian artikel cara membatasi komentar di Instagram ini. Bagaimana apakah Anda sudah dapat mencoba fitur membatasi komentar di Instagram seperti cara diatas?

Bila Ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar