Sunday, December 27

2 Cara Menghilangkan Kolom Komentar Di Story Instagram

Bagaimana cara menghilangkan kolom komentar di story Instagram? Agar di ig story yang Anda buat tiap harinya tidak ada balasan dari siapapun, maka simak artikel ini sampai usai untuk melihat cara mematikan kotak komentarnya.

Instagram adalah media sosial yang cukup hit di zaman sekarang ini. Hampir semua golongan manusia memiliki akun Instagram, baik itu anak remaja, orang dewasa, bahkan orang yang sudah tua pun juga memiliki akun Instagram.

Di Instagram banyak hal yang bisa dilakukan, sama hanya dengan media sosial lainnya di Instagram Anda juga dapat membuat postingan, mencari teman, chatting, live bikin story dan hal-hal menarik lainnya.

Nah di Instagram story atau Instastory yang Anda buat di akun Instagram Anda, orang-orang atau para followers Anda akan dapat membalasnya atau memberi tanggapan.

Semakin banyak pengikut Anda atau snapgram yang Anda bikin mengundang orang untuk menanggapinya, sudah pasti akan banyak sekali orang-orang yang akan memberikan komentar di story yang Anda unggah tersebut.

Terkadang bila terlalu banyak orang yang membalas story yang Anda bikin tersebut sudah pasti membuat Anda lelah dan tidak akan sempat membalas semuanya dengan kesibukkan Anda sekarang ini.

Selain itu tidak sedikit pula orang-orang yang membalas story Anda dengan kalimat yang tidak pantas, lalu Anda tidak sengaja membacanya atau bahkan mungkin membalasnya.  Hal ini pasti bikin Anda tidak nyaman, dan mengganggu aktivitas keseharian Anda.

Ternyata di Instagram story terdapat menu pengaturan. Salah satu menu pengaturan yang dapat Anda pilih adalah mematikan kolom komentar, jadi siapapun yang melihat story Anda mereka tidak akan dapat membalas atau menanggapinya.

Lantas bagaimana cara menghilangkan kolom komentar di story Instagram? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghilangkan atau menyembunyikan Instagram story terbaru:

Cara Menghilangkan Kolom Komentar Di Story Instagram

Cara Menghilangkan Kolom Komentar Di Story Instagram


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram di hp Android atau pun iPhone yang Anda gunakan. Login ke akun Instagram Anda dan buka bagian profil, lalu klik icon menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik "Pengaturan".


3. Lalu "Privasi".


4. Klik "Cerita".


5. Nah disini ada banyak sekali menu pengaturan pada cerita yang dapat Anda pilih, seperti menyembunyikan story Anda dari seseorang, teman dekat, dan lain-lain. Untuk menghilangkan kolom komentar pada story Instagram, langsung saja klik conteng "Nonaktif" pada izinkan balasan dan tanggapan tersebut.

Selamat Anda telah berhasil menyembunyikan kolom komentar pada Instagram story Anda. Nah ternyata lewat story yang sudah Anda upload pun Anda juga dapat menyembunyikan kolom komentarnya tanpa perlu melalukan cara seperti diatas. Langsung saja silahkan buka story yang sudah Anda upload, lalu klik icon titik tiga sudut kanan paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selanjutnya klik "Pengaturan Cerita" dan silahkan klik conteng "Nonaktif" pada izinkan balasan dan tanggapan tersebut seperti cara diatas.


Selain lewat dua cara diatas, masih ada satu cara lagi untuk membuka menu pengaturan cerita Instagram, caranya ketika Anda sedang membuka story Instagram, klik pada icon pengaturan roda berputar sudut kiri paling atas, selanjutnya klik conteng "Nonaktif" pada izinkan balasan dan tanggapan tersebut.

Berikut tampilan ig story ketika kolom komentar nya belum dihilangkan. Tampak siapapun dapat membalasnya.


Lalu dibawah ini adalah tampilan ig story Anda ketika kolom komentarnya sudah dihilangkan. Sekarang semua orang tidak akan dapat lagi membalas story yang Anda buat. Cuma ada tombol bagikan dan laporkan sudut kanan atas tersebut.


Ternyata sangat mudah bukan cara menghilangkan kolom komentar di story Instagram. Lakukan cara-cara diatas untuk menghilangkan kolom komentar di ig story Anda.

Cara mengaktifkan kembali fitur komentar di story Instagram


Cara mengaktifkan kembali kolom komentar di story Instagram caranya seperti cara Anda menghilangkan diatas tadi. Anda bisa membuka menu pengaturan story lalu klik conteng "Semua Orang" pada izinkan balasan dan tanggapan tersebut.

Kesimpulan


Menonaktifkan atau menghilangkan kolom komentar pada Instagram story dapat Anda lakukan bila Anda tidak ingin mendapatkan balasan dari story-story yang Anda upload tiap harinya. Selain itu banyaknya balasan story tersebut juga akan membuat Anda sibuk dan mengganggu aktivitas keseharian Anda karena harus membalasnya.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara menghilangkan kolom komentar di story Instagram. Bagaimana apakah Anda sudah berhasil menghilangkan kolom komentar pada ig story tersebut?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar