Monday, January 18

Cara Upload Story Instagram Lewat PC

Bagaimana cara upload story Instagram lewat PC? Atau cara membuat Instagram story lewat PC? Bila Anda masih bingung bagaimana caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahuinya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup hit dan paling banyak jumlah penggunanya. Hampir semua golongan manusia di dunia ini memiliki akun Instagram, baik anak remaja, orang dewasa bahkan sampai orang tua pun memiliki akun Instagram.

Di Instagram banyak hal yang bisa dilakukan, layaknya sebuah media sosial, di Instagram Anda juga dapat mencari teman dan saling mengikuti, membuat postingan dalam bentuk foto dan video, berkirim pesan antar pengguna, melakukan live, bikin story dan lain-lain.

Instagram story adalah salah satu fitur yang paling populer dan cukup banyak para pengguna Instagram yang menggunakannya, seperti membuat story milik sendiri maupun menonton story akun-akun yang di ikuti di Instagram.

Instagram story atau instastory yang akan menghilang setelah lewat 24 jam ini ternyata tidak hanya dapat di buat lewat aplikasi Instagram yang ada di hp Android dan iPhone, namun Anda juga dapat membuat dan upload story Instagram lewat PC atau laptop pun Anda.

Jadi patut Anda coba bila Anda tidak sempat memegang hp atau hp Anda sedang rusak dan Anda dapat bikin story lewat PC sambil melakukan aktivitas depan PC Anda. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara upload video story di Instagram lewat PC?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara membuat snapgram di PC Windows atau Macbook tanpa aplikasi dengan mudah:

Cara upload Instagram story lewat PC

Cara Upload Story Instagram Lewat PC


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa bikin story ig lewat PC adalah login membuka situs Instagram.com lewat web browser apa saja yang ada di PC atau komputer Anda. Menggunakan browser Google Chrome sangat direkomendasikan karena pada artikel tutorial ini menggunakan Chrome. Selanjutnya silahkan login ke akun Instagram Anda.


2. Bila Anda sudah login ke akun Instagram Anda, sekarang halaman situs Instagram yang Anda buka ini harus di ubah terlebih dahulu ke tampilan mobile dengan cara mengaktifkan futur develope tools yang ada pada web browser Chrome ini. Silahkan klik kanan bagian mana saja lalu klik "Inspect" atau pencet di keyboard Anda ctrl + shift - i secara bersamaan.


3. Sekarang halaman develope tools nya sudah terbuka. Silahkan klik pada icon sudut kiri "toggle device toolbar" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Nah sekarang tampilan web Instagram ukurannya sudah mengecil seperti tampilan pada smartphone. Silahkan refresh (tekan f5) untuk mengubah tampilan situs Instagram ke tampilan mobile.


5. Selamat Anda telah berhasil mengubah tampilan web Instagram ke tampilan mobil mirip seperti Anda membukanya lewat web browser yang ada di hp Anda. Langkah selanjutnya adalah menyembunyikan menu develope tools tersebut agar bisa tampak full tampilan web Instagram nya. Silahkan klik icon titik tiga sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Lalu pilih icon dua kotak ditumpuk (undock into seperato window) seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


7. Selanjutnya klik icon minimize seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk menyembunyikannya.


8. Sekarang Anda sudah dapat menggunakan Instagram lewat web browser yang ada di PC ini mirip ketika Anda membuka nya lewat web browser yang ada di hp Anda. Anda dapat menonton story orang lain, mengirim pesan, like dan komen foto orang, melihat notifikasi, upload foto, dan membuat story. Nah untuk membuat story silahkan klik pada icon kamera atau pada profil akun Instagram Anda seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


9. Silahkan pilih foto mana yang ingin Anda upload tersebut yang ada pada PC Anda. Disini Anda harus memilih foto dalam bentuk potret biar tidak terpotong. Jadi siapkan terlebih dahulu foto yang ingin Anda upload tersebut. Klik "Open" untuk mengupload foto tersebut.


10. Anda dapat menambahkan stiker, teks, dan mencoret disini. Namun Anda tidak bisa mengatur ukuran foto tersebut. Foto landscape akan terpotong kiri kanannya. Jadi Anda harus mempersiapkan foto potret ukuran story Instagram terlebih dahulu. Bila sudah siap langsung saja klik "Add to your story" untuk langsung menguploadnya.


Selamat Anda telah berhasil membuat story Instagram lewat PC komputer Anda. Silahkan membukanya untuk melihat story tersebut seperti apa.


Nah ini dia story yang Anda upload tersebut tampilannya baik saat Anda lihat ataupun orang lain lihat di aplikasi Instagram nya. Disini Anda juga dapat melihat viewers story dan dapat menghapusnya juga dengan cara klik pada icon titik tiga sudut kanan bawah tersebut.


Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara upload Instagram story lewat PC. Memang sih Anda harus setting ini itu terlebih dulu, akan tetapi setelah hal tersebut dilakukan Anda sudah dapat menggunakan Instagram dengan puas lewat PC ini.

Cara upload video story Instagram di PC


Apakah bisa upload video ke story Instagram lewat PC? Jawabannya tidak bisa. Anda tidak bisa upload video ke story Instagram lewat PC. Kami sudah melakukan pengetesan dan tidak bisa. Jadi agar bisa upload video ke story Instagram Anda harus menggunakan software khusus, yaitu software Android Emulator. Software Android emulator yang paling populer digunakan adalah Bluestacks. Anda bisa mencarinya di Google dan menginstal nya di PC Anda.

Tidak bisa merekam langsung


Berbeda dengan aplikasi Instagram yang ada di hp Android dan iPhone Anda, lewat PC Anda tidak bisa merekam langsung lewat kamera yang ada di laptop atau di PC Anda untuk mengambil story nya, jadi Anda harus memasukkan foto yang sudah tersimpan pada PC Anda saja.

Kesimpulan


Memang mengupload story lewat PC tidak segampang dengan menggunakan hp yang bisa mengubah ukuran foto nya serta Anda dapat merekam dan mengupload video juga, akan tetapi bagi yang tidak sempat memegang hp atau hp nya sedang rusak cara ini sangat bermanfaat untuk sekedar mengupload story dalam bentuk foto saja.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara upload story Instagram lewat PC ini. Bagaimana apakah Anda telah berhasil mencobanya?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar