Tuesday, August 25

Cara Membuat Akun Instagram Di PC Atau Laptop

Bagaimana cara membuat akun Instagram di PC atau komputer? Bila Anda kesulitan bagaimana cara membuatnya, maka Anda wajib melihat tutorial nya pada artikel ini yang akan dibahas secara jelas dan lengkap.

Instagram adalah media sosial yang sedikit berbeda dengan kebanyakan media sosial lainnya, sebut saja Facebook dan Twitter. Di Twitter dan Facebook, Anda bisa dengan mudah menggunakannya lewat pc atau laptop tanpa adanya fitur yang di sembunyikan.

Nah bila di Instagram, Anda harus menginstall aplikasi nya di hp Android atau pun iPhone baru bisa dengan mudah bermain dengan Instagram karena semua fitur nya bisa Anda nikmati.

Namun itu dulu, sekarang seiring berjalannya waktu, sejumlah fitur yang dulunya tidak ada bila Anda membuka Instagram lewat pc sekarang sudah mulai di masukkan, seperti Instagram story dan mengirim pesan DM.

Begitu pun untuk mendaftar akun Instagram baru, dulu sangat memakan waktu lama dan banyak sekali informasi yang harus Anda masukkan, namun sekarang Instagram telah memudahkannya.

Anda cuma perlu memasukkan beberapa informasi penting saja dan tidak sampai 10 menit akun Instagram baru Anda telah berhasil dibuat.

Lantas bagaimana cara buat akun Instagram di komputer atau laptop? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara daftar atau buat akun Instagram baru di laptop dengan mudah:

Cara Membuat Akun Instagram Di PC Atau Laptop

Cara Membuat Akun Instagram Baru di Komputer


1. Silahkan buka web browser apa saja yang ada di pc atau laptop Anda, selanjutnya buka situs Instagram.com di masukkan alamat web atas. Bila Anda sudah memiliki akun Instagram, Anda bisa langsung login dengan memasukkan username serta password nya, lalu bila ingin mendaftar akun Instagram baru klik pada "Sign Up" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Untuk mendaftar akun Instagram baru, silahkan masukkan nomor hp Anda atau alamat email yang belum pernah Anda daftar ke Instagram, bila belum mempunyai alamat email, silahkan lihat cara membuat akun email baru lewat hp dan pc. Selanjutnya masukkan nama lengkap Anda, user name, dan kata sandi nya, bila sudah langsung saja klik  "Sign up" untuk membuat akun Instagram baru lewat komputer.


3. Silahkan masukkan tanggal lahir Anda, pilih tanggal, bulan dan tahun kelahiran Anda. Bila usia Anda dibawah 13 tahun, Anda tidak bisa mendaftar akun Instagram. Klik "Next" bila sudah.


4. Silahkan cek email atau nomor hp Anda karena Instagram mengirim kode yang harus Anda masukkan agar bisa mendaftar akun baru.


5. Masukkan kode yang dikirim pada nomor hp Anda atau email Anda tersebut pada kotak tersebut, bila sudah klik "Next".


6. Selamat Anda telah berhasil membuat akun Instagram baru lewat pc atau laptop. Anda bisa mengikuti akun-akun yang disarankan tersebut. Untuk membuka foto profil dan menu lainnya klik icon foto profil sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


7. Disini Anda bisa mengakses menu "Saved" untuk melihat postingan-postingan yang pernah Anda simpan, "Settings" untuk membuka menu pengaturan, "Log Out" untuk keluar dari akun Instagram dan klik pada "Profile" untuk membuka profil akun Instagram baru Anda.


8. Inilah profil akun Instagram Anda di pc, ternyata sangat sederhana tampilannya ya, sangat berbeda bila Anda membuka nya lewat aplikasi Instagram yang ada di hp. Klik "Edit Profile" untuk langsung mengedit profil akun Instagram baru Anda seperti menambahkan foto profil, informasi pada bio, dan lain-lain.


9. Disini Anda bisa langsung menambahkan foto profil dan memilih foto nya di pc atau laptop Anda, mengganti nama, mengganti username, menambahkan website, bio dan lain-lain.


10. Klik "Submit" untuk menyimpannya. Untuk mengubah ke bahasa Indonesia, klik pada tulisan "LANGUAGE" di bawah dan secara otomatis berubah ke dalam bahasa Indonesia.


Nah beginilah tampilan akun Instagram yang sudah di tambahkan foto profil nya dan lain-lain, bagaimana masih kelihatan sangat sederhana dan simpel bukan ketimbang lewat aplikasi nya di hp?


Itulah artikel singkat yang membahas cara bikin akun Instagram di laptop atau pc. Apakah Anda sudah berhasil membuat akun ig lewat pc seperti cara diatas?

Tidak bisa upload foto dan video


Instagram lewat pc atau laptop saat artikel ini dibuat Anda tidak bisa mengupload foto maupun video kecuali IGTV, Anda hanya bisa mengupload video IGTV saja.

Namun Anda tidak perlu kuatir, hanya dengan beberapa trik saja Anda sudah bisa mengupload foto dan video ke Instagram lewat komputer.


Cara menggunakan Instagram di PC


Untuk menggunakan Instagram di PC, sebenarnya caranya sama saja saat Anda menggunakan Instagram lewat hp, yang membedakan nya bila di hp Anda menyentuhnya dengan jari Anda, nah bila di komputer atau laptop Anda menggunakan mouse.

Kesimpulan


Selain tidak bisa upload foto dan video, banyak hal lainnya memang bila Anda membuka Instagram lewat PC. Bagaimana apakah Anda sudah yakin ingin menggunakan Instagram di PC?

Lihat juga:

Instagram via PC atau laptop sangat cocok untuk Anda coba saat Anda sedang sibuk dengan pc dan tidak sempat membuka hp.

Anda masih bisa melihat notifikasi, postingan terbaru teman, menyukai dan mengomentarinya, melihat story teman, live dan hal lainnya yang bisa Anda lakukan via PC.

Demikian artikel singkat yang membahas cara membuat akun Instagram lewat pc atau laptop. Bila ada masalah atau hal lainnya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar