Wednesday, March 31

Cara Menambahkan Lokasi Di Bio Instagram

Sudah tau belum bagaimana cara menambahkan lokasi di bio Instagram versi terbaru? Bila Anda belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihatnya.

Instagram adalah media sosial milik bos Facebook ini memiliki pengguna yang tidak kalah banyak jika dibandingkan dengan kakak nya.

Selain Facebook, Instagram merupakan media sosial yang sangat hit dan populer hampir bagi seluruh kalangan manusia di dunia ini, baik itu anak remaja, orang dewasa dan orang tua pun memiliki akun Instagram.

Sama hanya dengan media sosial lainnya, di Instagram Anda juga dapat membuat postingan namun hanya dalam bentuk foto dan video saja, mencari teman, saling mengikuti, mengirim pesan, chatting, membuat story dan aktivitas menarik lainnya layaknya sebuah media sosial.

Di Instagram, pada profil akun Instagram, Anda dapat menambahkan banyak hal, seperti menulis sesuatu hal di bio, mengubah nama, menambahkan alamat website, tombol kontak, lokasi dan lain hal.

Nah uniknya, selain alamat website, lokasi yang Anda taruh ternyata dapat diklik orang lalu menuju ke peta dimana lokasi tersebut berada. Sangat menarik bukan?

Bagaimana apakah Anda sudah dapat menambahkan lokasi di bio akun Instagram Anda? Bila belum Anda tidak perlu kuatir karena dibawah ini akan dijelaskan dengan lengkap cara menambahkan lokasi di bio profil akun Instagram Anda.

Namun sebelum menambahkan lokasi pada bio ig, jangan lupa untuk mengubah terlebih dahulu akun Instagram pribadi Anda ke akun bisnis, untuk caranya ada pada artikel cara membuat akun bisnis di Instagram ini.

Bila Anda sudah mengubah akun pribadi ke akun bisnis, sekarang saatnya menambahkan lokasi di bio Instagram terbaru. Tanpa menunggu waktu lama lagi, berikut cara menambahkan lokasi di bio Instagram bisnis tanpa Facebook:

Cara Menambahkan Lokasi Di Bio Instagram

Cara Menambahkan Lokasi Di Bio Instagram


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang Anda gunakan, login dan buka profil akun Instagram Anda. Lalu klik pada "Edit Profil" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik pada "Opsi Kontak" paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Lalu klik pada "Alamat bisnis" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini lagi.


4. Nah silahkan masukkan alamat atau lokasi yang ingin Anda tambahkan. Anda bisa menambahkan alamat, kota dan kode pos atau bisa juga alamat kotanya saja. Bila sudah klik icon conteng sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini kembali.


5. Klik icon conteng lagi sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini bila Anda tidak ingin menambahkan hal lainnya.


6. Lalu klik lagi icon conteng pada sudut kanan atas tersebut.


Selamat Anda telah berhasil menambahkan lokasi di bio pada profil akun Instagram Anda. Sekarang para followers Anda dapat melihatnya dan membuka lokasi tersebut.


Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara menambahkan lokasi di bio Instagram? Anda bisa menambahkan lokasi manapun tidak mesti kota tempat Anda tinggal, namun sebaiknya taruhlah lokasi dimana letak bisnis Anda tersebut berada.

Hanya dapat ditambahkan lokasi nama kota saja


Anda mencari alamat bisnis Anda yang sudah terdaftar di maps namun tidak ketemu? Ternyata Anda hanya dapat menambahkan nama kota nya saja, seperti kota provinsi, kota kabupaten, dan kota kecamatan.

Dapat dihapus kapan pun


Lokasi yang sudah Anda tambahkan tersebut dapat Anda hapus kapan pun Anda mau. Caranya sama saja seperti saat Anda menambahkan lokasi tersebut seperti cara diatas. Anda juga dapat mengganti nama kotanya bila lokasi bisnis Anda sudah pindah ke tepat baru.

Membuat toko online Anda tampak professional


Menaruh lokasi di bio profil Instagram untuk akun Instagram jualan akan membuat akun jualan Anda tampak professional dan serius, jadi para calon konsumen Anda akan yakin dengan produk yang Anda jual dan akan membelinya.

Kesimpulan


Menambahkan lokasi pada bio akun Instagram memang akan membuat akun Instagram Anda tampak professional dan serius di mata calon konsumen Anda, namun untuk akun pribadi tergantung sama individu masing-masing. Namun menambahkan lokasi di bio juga bisa berbahaya bagi seseorang yang tidak ingin tidak diketahui orang letak tinggalnya dimana karena bisa dilacak keberadaanya.

Lihat juga:
Cara menghapus akun bisnis di Instagram
Cara mengubah tulisan blog pribadi di bio Instagram

Demikian artikel singkat yang membahas cara menambahkan lokasi di bio Instagram versi terbaru ini. Bagaimana apakah Anda sudah dapat menambahkan lokasi pada bio profil akun Instagram Anda?

Bila terdapat masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara menambahkan alamat website di bio Instagram

Muat Komentar