Wednesday, December 23

2 Cara Memblokir Akun Instagram Orang Lain Permanen

Bagaimana cara memblokir akun Instagram orang lain secara permanen agar tidak bisa lagi membuka akun Instagram kita? Yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat caranya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sedang ngehit ini serba lengkap fiturnya, tak heran jumlah penggunanya semakin bertambah banyak saban harinya.

Di Instagram banyak sekali hal yang bisa dilakukan, layaknya sebuah aplikasi sosial media, di Instagram Anda juga dapat membuat postingan dalam bentuk foto dan video, mencari teman, chatting, live, video call, membuat story dan masih banyak hal menarik lainnya yang bisa Anda temukan di IG atau Instagram.

Nah namanya juga aplikasi sosial media, pasti banyak terdapat orang-orang iseng, orang jahat atau orang yang tak ada kerjaan suka mengganggu para pengguna Instagram lain.

Tak jarang akun-akun yang tidak jelas tersebut sering mengirim Anda pesan, melakukan video call, mengomentari postingan-postingan Anda dengan kalimat yang jorok atau hal-hal lainnya yang bikin Anda kesal sama akun tersebut.

Ternyata pihak Instagram memikirkan masalah tersebut dan menyediakan beberapa fitur untuk menjaga privasi dan gangguan dari akun-akun yang tidak jelas tersebut.

Di Instagram Anda dapat memblokir akun-akun jahat tersebut agar tidak bisa lagi membuka akun Instagram Anda secara permanen untuk selamanya.

Lantas bagaimana cara memblokir akun Instagram orang lain tersebut? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi ini cara blokir akun Instagram orang lain secara permanen terbaru dan mudah:

Cara memblokir akun Instagram orang lain

Cara Memblokir Akun Instagram Orang Lain


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk memblokir akun ig orang lain adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone Anda. Masuk ke akun Instagram Anda, lalu cari akun Instagram yang ingin Anda blokir tersebut. Bila sudah kebuka akunnya langsung saja klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Blokir" untuk memblokir akun Instagram tersebut.


3. Klik "Blokir" sekali lagi untuk mengonfirmasikannya.


4. Klik "OK" dan selamat Anda telah berhasil memblokir akun Instagram tersebut.


Ternyata sangat mudah sekali bukan cara memblokir akun Instagram orang lain tersebut. Lantas bagaimana bila Anda ingin membuka blokir pada akun tersebut? Nah caranya seperti dibawah ini:

Cara Membuka Blokir Instagram Orang Yang Kita Blokir


Untuk membuka pemblokiran pada akun tersebut, Anda bisa langsung mencari kembali akun tersebut di pencarian dengan mengetik username akun tersebut secara lengkap agar muncul. Langsung saja klik "Buka Blokir" untuk langsung membuka pemblokiran akun tersebut.


Namun bila Anda kesulitan menemukan kembali akun yang Anda blokir tersebut dan Anda ingin membuka pemblokirannya atau ingin melihat daftar pemblokiran akun-akun lainnya, Anda bisa melihatnya di menu pengaturan. Langsung saja klik pada icon menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Lalu klik "Pengaturan".


Selanjutnya "Privasi".


Klik "Akun yang Diblokir".


Nah disini Anda bisa melihat semua akun-akun Instagram yang sudah Anda blokir. Untuk membuka pemblokirannya, langsung saja klik pada "Berhenti blokir" sebelah kanan akun tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik "Buka blokir".


Selamat Anda telah berhasil membuka pemblokiran pada akun tersebut. Sekarang akun Instagram tersebut sudah dapat kembali mengikuti akun Instagram Anda, mengirim pesan, melihat dan mengomentari postingan Anda dan lain-lain.


Diatas adalah cara memblokir akun Instagram lewat hp, lantas bagaimana cara memblokir akun Instagram lewat PC atau laptop? Caranya sebagai berikut:

Cara Memblokir Akun Instagram Orang Lewat PC


1. Silahkan buka web browser apa saja yang ada di PC atau komputer Anda, lalu buka situs Instagram.com dan login dengan menggunakan akun Instagram Anda. Cari akun Instagram yang ingin Anda blokir tersebut. Bila sudah ketemu klik pada icon titik tiga atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik "Blokir pengguna ini".


3. Klik "Blokir" untuk mengkonfirmasikannya.


4. Klik "Tutup" dan selamat Anda telah berhasil memblokir akun tersebut lewat PC.


Untuk membuka pemblokiran pada akun tersebut, Anda bisa langsung mencari akun tersebut dan klik "Buka blokir" atau bisa juga lewat menu "Pengaturan", lalu klik "Privasi dan Keamanan" dan klik "Lihat semua" pada menu "Akun yang Anda blokir".

Apa Yang Terjadi Jika Kita Memblokir Orang Di Instagram?


Ketika Anda telah memblokir akun seseorang, maka orang tersebut tidak dapat lagi menemukan akun Instagram Anda. Contohnya seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, akun Instagram Anda tidak akan keluar lagi ketika orang tersebut mencarinya di menu pencarian.


Namun lain cerita bila sebelumnya akun Instagram tersebut sempat mengirim pesan DM ke akun Instagram Anda, walaupun tidak Anda terima pesan DM tersebut akan tetapi chat nya masih ada di akun orang tersebut.


Oran tersebut dapat membuka profil akun Anda lewat pesan DM ini meski sudah Anda blokir dengan cara klik pada "Lihat Profil" atau di username atau foto profil akun Anda.


Nah orang yang Anda blokir tersebut langsung akan mengetahui bahwa Anda telah memblokir akun Instagram miliknya. Berikut tampilan profil akun Instagram Anda ketika dibuka oleh orang yang Anda blokir tersebut lewat pesan DM. Tampak postingan Anda disembunyikan, begitu juga dengan followers, following dan angka jumlah postingan Anda juga disembunyikan. Akun tersebut juga tidak akan dapat lagi mengirim Anda pesan meski di akunnya bisa akan tetapi tidak akan sampai masuk ke akun Anda. Selain itu akun tersebut juga tidak akan dapat lagi mengikuti akun Instagram Anda kembali.


Nah ternyata orang yang Anda blokir tersebut dapat mengetahui bahwa Anda telah memblokirnya di Instagram. Namun walaupun diketahui paling tidak akun tersebut tidak dapat lagi mengirim Anda pesan, mengomentari postingan Anda dan hal-hal lainnya yang bikin Anda kesal terhadap akun tersebut.

Kesimpulan


Memblokir akun Instagram orang lain adalah langkah yang tepat yang harus Anda lakukan agar Anda terbebas dari gangguan akun tersebut. Anda sekarang tidak perlu lagi mematikan kolom komentar di postingan Anda, di ig story dan menggembok akun Instagram Anda, Anda cukup memblokir akun tersebut dan Anda akan aman dari gangguan akun tersebut lagi.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara memblokir akun Instagram orang lain secara permanen ini. Bagaimana apakah Anda telah berhasil memblokir akun Instagram yang mengganggu hidup Anda?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar