Wednesday, January 27

Cara DM Di Instagram Lewat PC Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara DM di Instagram lewat PC atau cara mengirim pesan di Instagram lewat komputer dan laptop? Bila Anda masih bingung bagaimana caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat carannya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup popular dan sangat banyak jumlah penggunanya. Hampir semua golongan manusia di dunia ini menggunakan Instagram, baik perempuan, laki-laki, tua muda semua memiliki akun Instagram.

Di Instagram banyak aktivitas menarik dan seru yang bisa dilakukan. Layaknya sebuah media sosial Anda dapat mencari teman dan saling mengikuti, membuat postingan dalam bentuk foto dan video, serta sudah pasti dalam mengirim pesan lalu chatting di Instagram.

Untuk fitur pesan di Instagram dinamakan direct messenger atau biasa disingkat DM. Lewat DM ini Anda bisa melakukan banyak hal seperti chatting, melakukan panggilan suara dan video call, mengirim gambar, video, rekaman audio serta hal lainnya.

Dulu sejak awal-awal kemunculan Instagram Anda hanya dapat menggunakan fitur pesan DM ini lewat aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone.

Namun sekarang Anda sudah dapat mengirim pesan DM di Instagram lewat PC loh, jadi saat Anda sedang sibuk bekerja di depan laptop dan tidak sempat memegang hp, Anda bisa membalas atau membaca pesan di Instagram. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara mengirim pesan DM di Instagram via PC?

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara DM di Instagram lewat PC atau laptop dengan sangat gampang:

Cara dm di Instagram lewat laptop

Cara DM Di Instagram Lewat PC


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk cara dm Instagram di PC adalah membuka terlebih dahulu web Instagram.com di komputer Anda atau laptop Anda lewat web browser kesukaan Anda. Nah kalau disini kami menggunakan Google Chrome. Selanjutnya masuk dengan menggunakan akun Instagram Anda tersebut.


2. Selamat Anda telah berhasil login ke akun Instagram Anda lewat web browser yang ada di PC Anda. Langkah selanjutnya adalah membukan menu pesan DM. Langsung saja klik pada icon pesan DM di Instagram sebelah kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Nah berikut adalah tampilan fitur DM di Instagram via PC. Disini Anda bisa melihat semua pesan DM yang barus saja Anda chat di Instagram. Untuk mengirim pesan DM Anda bisa langsung membuka pesannya di akun yang ingin Anda kirim pesan.


Bila diatas tidak muncul lagi akun yang pernah Anda kirim pesan atau chatting, Anda bisa mencari akun tersebut terlebih dahulu, bila sudah kebuka akunya lalu klik "Kirim pesan" untuk langsung mengirim pesan DM ke akun tersebut.


Nah itulah cara DM di Instagram atau cara mengirim pesan DM di Instagram tanpa menggunakan aplikasi kecuali web browser yang sudah ada di laptop Anda. Bagaimana ternyata cukup mudah bukan cara mengirim pesan direct messenger di Instagram?

Bisa juga lewat web browser yang ada di hp


Selain lewat PC, Anda juga dapat mengirim pesan DM di Instagram lewat web browser yang ada di hp Anda bila Anda tidak ingin menggunakan aplikasi Instagram.

Tidak bisa melakukan panggilan


Lewat PC Anda tidak bisa melakukan panggilan telepon antar pengguna Instagram atau video call. Jadi Anda hanya dapat melakukan chatting, mengirim gambar serta emoticon.

Semoga kedepannya fitur DM Instagram di PC ini bisa ditingkatkan fitur nya seperti di aplikasi Instagram yang ada di hp seperti bisa video call dan lain-lain.

Kesimpulan


Dengan adanya fitur direct messenger lewat PC atau laptop ini pasti akan memudahkan Anda melihat pesan masuk dari teman Anda di Instagram tanpa perlu mengambil hp. Jadi sambil bekerja depan laptop Anda bisa chatting di Instagram.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengirim pesan DM di Instagram dengan menggunakan laptop atau PC. Bagaimana apakah Anda sudah dapat mengirim pesan di Instagram lewat PC?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar