Monday, January 25

Cara Membuat Slide Instagram Nyambung

Bagaimana cara membuat slide Instagram nyambung? Atau cara membuat multiple panoramic di Instagram? Bila Anda masih bingung yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat cara membuat foto nyambung di ig ini.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup hit dan sangat banyak jumlah penggunanya. Banyak golongan masyarakat menggunakan Instagram, baik itu anak remaja, orang dewasa dan orang yang sudah tua pun memiliki akun Instagram.

Sama hanya dengan media sosial lainnya, di Instagram banyak hal yang bisa dilakukan seperti saling berteman, like dan mengomentari postingan orang, chatting, video call, live serta sudah tentu dapat membuat postingan dalam bentuk foto dan video.

Membahas masalah postingan foto di Instagram pasti Anda pernah melihat postingan orang foto yang dia upload bisa nyambung. Saat digeser ke sebelah kiri foto tersebut menyatu hingga beberapa slide.

Nah postingan slide Instagram nyambung tersebut disebut postingan multiple panoramic. Foto landscape yang dipotong-potong menjadi beberapa bagian lalu ketika diposting akan terlihat menyatu ketika di geser ke kiri dan kekanan.

Untuk membuat foto slide di Instagram ternyata sangat mudah, Anda hanya membutuhkan sebuah aplikasi pihak ketiga.

Lantas bagaimana cara membuat postingan multiple panoramic atau cara membuat slider Instagram nyambung?

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara membuat postingan slide Instagram nyambung dengan gampang baik di hp Android atau pun di iPhone:

Cara membuat slide Instagram nyambung

Cara Membuat Slide Instagram Nyambung


1. Untuk membuat slide Instagram nyambung langkah yang pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Google Play Store lalu cari aplikasi Panorama Crop for Instagram dari Muffin seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Langsung saja klik instal di hp Android Anda. Bagi Anda yang menggunakan hp iPhone, Anda bisa menggunakan aplikasi Swipeable Panorama yang bisa Anda download di Apple App Store.


2. Buka aplikasi Panorama Crop for Instagram tersebut, lalu klik "NEW SWIPEABLE POST" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Lalu cari foto yang ada di galeri hp Anda dan klik pada foto tersebut.


4. Berikut foto yang telah Anda masukkan tersebut. Silahkan pilih ingin dipotong menjadi berapa bagian foto tersebut angka 2-10 seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Bila sudah memilih jumlahnya lalu klik pada icon seperti yang ditunjukkan panah pada gambar dibawah ini lagi untuk menentukan ukuran fotonnya.


5. Silahkan pilih ukuran foto nya dengan cara menggeser kekiri dan kekanan pada icon gari tegak lurus atau bisa juga mencubit pada layar. Selanjutnya klik pada icon ketiga seperti yang ditunjukkan panah gambar dibawah ini lagi untuk memilih ukuran foto yang akan di upload ke Instagram.


6. Silahkan pilih ukuran foto yang bakalan di upload ke Instagram tersebut seperti 1:1, 4:5 dan lain-lain. Bila sudah klik icon paling ujung sebelah kanan tersebut seperti yang ditunjukkan panah gambar dibawah ini untuk mengatur keseimbangan foto tersebut.


7. Bila sudah mengatur keseimbangan foto tersebut selanjutnya klik icon conteng sudut kanan paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk menyelesaikan pengeditan foto tersebut.


8. Anda bisa melihat terlebih dahulu hasilnya dengan cara menggeser ke kiri dan ke kanan. Selanjutnya klik icon conteng sudut kanan paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk menyimpan foto tersebut ke memori penyimpanan hp Anda.


Selamat Anda telah berhasil memotong-motong foto tersebut lewat aplikasi Panorama Crop for Instagram diatas. Langkah selanjutnya adalah mengupload nya ke Instagram. Berikut caranya:

Cara Mengupload Foto Slider Nyambung di Instagram


1. Silahkan buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Instagram Anda. Selanjutnya klik icon untuk mengupload postingan di Instagram seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Foto yang telah berhasil Anda potong-potong menggunakan aplikasi Panorama Crop tersebut berada dalam folder PanoramaCrop. Nah Anda harus mengupload nya dengan mengguankan fitur multiple post yang ada di aplikasi Instagram. Klik pada foto urutan pertama tersebut, lalu klik icon multiple dan selanjutnya silahkan pilih foto-foto lainnya sesuai dengan urutannya agar nanti tidak berantakan saat di upload. Bila sudah kik icon panah sudut kanan paling atas tersebut.


3. Klik lagi icon panah tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Anda bisa menaruh caption dan lain-lain seperti biasanya Anda mengupload foto ke Instagram. Klik icon conteng sudut kanan atas tersebut untuk langsung memposting nya seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selamat Anda telah berhasil membuat postingan slide menyambung di Instagram atau multiple panoramic. Anda bisa menggeser ke kiri dan kekanan untuk melihat foto tersebut layaknya postingan multiple Anda lainnya.



Nah itulah cara membuat slide Instagram nyambung atau multiple panoramic di Instagram. Sangat menarik bukan?

Lihat artikel cara upload foto multiple di Instagram bila Anda kesulitan bagaimana cara upload foto multiple di Instagram.

Aplikasi lainnya


Selain dengan menggunakan aplikasi Panorama Crop for Instagram diatas, Anda bisa menggunakan aplikasi lainnya yang bisa didapatkan di Google Play Store seperti Grid Maker for Instagram, Giant Square, Picsart dan lain-lain.

Selain itu, bila Anda tidak ingin menggunakan aplikasi, Anda bisa mencoba Canva yang bisa dibuka lewat web browser hp, atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi Photoshop bila Anda ingin mengeditnya lewat PC.

Kesimpulan


Membuat foto slide nyambung di postingan Instagram atau multiple panoramic akan membuat postingan Anda terlebih unik. Selain itu, untuk foto landscape yang sangat lebar, orang tidak perlu lagi cape-cape untuk zoom foto Anda untuk melihat detail pada foto tersebut.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara membuat slide Instagram nyambung. Bagaimana apakah Anda sudah sukses membuat postingan multiple panoramic di Instagram seperti cara diatas?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar