Friday, January 15

2 Cara Mengganti Email Instagram Yang Mudah

Bagaimana cara mengganti email Instagram? Apakah bisa diganti email Instagram lama Anda? Jawabannya bisa! Anda bisa mengganti email lama Anda yang mungkin tidak bisa dibuka lagi karena lupa password ke email terbaru Anda. Yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat caranya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup banyak jumlah penggunanya didunia. Hampir semua golongan manusia memiliki akun Instagram, baik itu anak remaja, orang dewasa, bahkan orang tua pun juga membuat akun Instagram.

Sama hanya dengan media sosial lainnya, bila ingin membuat akun baru di Instagram, selain Anda dapat mendaftar Instagram dengan menggunakan nomor hp, Anda juga dapat mendaftar akun baru di Instagram lewat sebuah alamat e-mail.

Namun kebanyakan orang yang mendaftar akun baru di Instagram menggunakan alamat email yang dibuat asal-asalan. Setelah selesai mendaftar akun baru di Instagram, email tersebut dilupakan sampai kata sandi nya pun tak diingat lagi.

Nah apakah Anda juga demikian? Yaitu lupa juga dengan kata sandi alamat email yang digunakan untuk mendaftar Instagram?

Padahal email tersebut sangat perlu bila Anda kehilangan hp untuk masuk ke akun Instagram Anda bila lupa kata sandi atau akun tersebut di hack oleh orang jahat.

Lantas bagaimana cara mengganti email Instagram yang tidak bisa dibuka lagi karena lupa password atau yang terhubung dengan Facebook?

Bila Anda ingin mengganti email Instagram lama Anda ke email baru dan kesulitan bagaimana caranya, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengganti email Instagram versi terbaru dengan mudah:

Cara mengganti email Instagram

Cara Mengganti Email Instagram


1. Langkah yang pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau iPhone yang Anda gunakan. Login bila belum dan buka profil akun Instagram Anda. Selanjutnya klik pada "Edit Profil" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Scroll kebagian paling bawah lalu klik "Pengaturan Informasi Pribadi" menu paling bawah tersebut.


3. Langsung saja klik pada alamat email Anda yang sudah ada tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Silahkan ganti dengan alamat email baru Anda yang masih aktif dan yang belum pernah digunakan untuk mendaftar akun Instagram. Bila sudah silahkan klik conteng sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Buka email Anda dan saling kode yang dikirim oleh Instagram tersebut lalu masukkan dalam kotak yang sudah disediakan tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Bila sudah klik "Selanjutnya". Namun bila kodenya belum dikirim juga silahkan klik "Kirim Ulang Kode" agar dikirim kembali. Perhatikan juga jangan sampai Anda salah menulis alamat email tersebut.


Cara Mengganti Email Instagram di PC


Selain lewat hp, lewat PC atau laptop pun Anda juga dapat mengganti email Instagram tersebut. Caranya cukup mudah, langsung saja buka situs Instagram.com di web browser kesukaan Anda. Login terlebih dahulu bila belum. Selanjutnya buka profil akun Instagram Anda dan klik pada "Edit Profil" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Langsung saja scroll ke ke bawah dan masukkan alamat email yang baru pada kotak yang telah disediakan disitu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Itulah cara mengganti alamat email Instagram lewat hp maupun lewat pc dengan mudah. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara mengganti alamat email di Instagram?

Cara mengganti email Instagram tanpa login 


Apakah bisa mengganti email ig tanpa login? Jawabannya tidak bisa, Anda tidak bisa mengganti email Instagram tanpa melakukan login terlebih dahulu ke akun Instagram Anda. Jadi silahkan login terlebih dahulu ke akun Instagram Anda untuk mengganti email Instagram nya.

Kesimpulan


Mengganti email Instagram lama Anda yang tidak bisa dibuka atau yang lupa password patut Anda lakukan sesegera mungkin karena sangat penting kedepannya nanti. Siapa tau nanti Anda lupa kata sandi akun Instagram Anda lalu nomor hp Anda juga hilang, jadi nanti Anda bisa mereset kata sandi ke alamat email Anda.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengganti email Instagram yang tidak bisa dibuka lagi atau lupa password. Bagaimana apakah Anda telah berhasil mengganti email Instagram tersebut?

Bila ada masalah atau hal lainnya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar