Friday, January 8

3 Cara Menonaktifkan Komentar Di Instagram Terbaru

Bagaimana cara menonaktifkan komentar di Instagram? Yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat cara lengkapnya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat banyak jumlah penggunanya. Hampir semua golongan manusia memiliki akun Instagram, baik itu anak remaja, orang dewasa, bahkan orang tua pun juga menggunakan Instagram.

Di Instagram banyak hal yang bisa dilakukan, sama hanya dengan media sosial lainnya Anda dapat mencari teman dan saling mengikuti, chatting, live, video call dan sudah pasti dapat membuat postingan dalam bentuk video serta foto.

Berbicara masalah postingan di Instagram, postingan seseorang di Instagram selain dapat di like, dibagikan dan di simpan oleh pengguna Instagram lainnya, Anda juga dapat meninggalkan komentar serta membalas komentar orang di postingan Instagram.

Orang bisa dengan bebas mengomentari postingan seseorang di Instagram, terlebih lagi untuk seseorang yang dia tidak sukai misal para publik figur yang sedang mengalami banyak kasus, pasti akan terdapat banyak sekali komentar dengan nada makian di postingan terbarunya.

Mendapati komentar jelek di postingan Anda pasti akan membuat Anda kesal, sedih, marah dan membuat Anda hilang semangat, apalagi dari akun-akun yang tidak jelas dan Anda malas memblokir orang tersebut atau menggembok akun dengan alasan tertentu.

Namun Anda tidak perlu kuatir, Anda tidak perlu lagi menghapus komentar jelek tersebut, membalas nya atau membacanya lagi karena Anda dapat mematikan kolom komentar di postingan Anda.

Lantas bagaimana cara menonaktifkan komentar di postingan Instagram? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menyembunyikan kolom komentar di postingan Instagram terbaru dengan sangat gampang:

Cara menonaktifkan komentar di Instagram

Cara Menonaktifkan Komentar Di Instagram


Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Baru


1. Caranya cukup mudah, saat sedang meng-upload postingan baru, klik menu "Pengaturan Lanjutan" paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik conteng pada "Nonaktifkan Komentar" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Silahkan langsung upload postingan Anda tersebut dan selamat Anda telah berhasil mematikan kolom komentar pada postingan tersebut. Sekarang siapapun tidak dapat lagi mengomentari postingan tersebut. Hanya terdapat tombol bagikan dan like.


Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan yang Sudah di Posting


1. Untuk postingan yang sudah di posting caranya cukup mudah lagi. Silahkan cari postingan mana yang ingin Anda nonaktifkan kolom komentar nya, lalu klik pada titik tiga sudut kanan atas postingan tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Nonaktifkan Komentar" untuk langsung menyembunyikan kolom komentar tersebut.


Selamat Anda telah berhasil menyembunyikan kolom komentar di postingan yang sudah Anda posting tersebut dan bisa Anda coba caranya pada postingan lainnya yang ingin Anda sembunyikan komentar nya juga.



Cara Mengaktifkan Komentar di Instagram 


Anda ingin mengaktifkan kembali komentar di postingan Instagram yang telah Anda matikan tersebut? Cara mengaktifkannya cukup gampang, Anda hanya perlu membuka postingan tersebut lalu klik titik tiga sudut kanan atas pada postingan tersebut berikutnya klik "Nyalakan Komentar" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini dan selamat Anda telah berhasil menampilkan kembali kotak komentar nya.


Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara menonaktifkan komentar dan mengaktifkannya kembali. Anda dapat menonaktifkan dan mengaktifkannya kembali kapan saja tanpa adanya batasan tertentu dan berapa banyak postingan.

Cara Menonaktifkan Komentar di Semua Postingan Instagram


Bagaimana cara menonaktifkan semua komentar di Instagram? Apakah bisa? Jawabannya tidak bisa, Anda tidak dapat menonaktifkan semua komentar pada postingan Instagram. Anda hanya dapat menonaktifkan satu persatu postingan saja.

Kesimpulan


Menonaktifkan komentar di postingan Instagram memang tidak ada salahnya untuk Anda coba bila di postingan tersebut banyak yang berkomentar buruk yang membuat Anda sedih, marah, hilang semangat dan ingin membalasnya yang justru akan membuat Anda semakin tidak tenang.

Selain itu, mematikan atau menyembunyikan kolom komentar pada suatu postingan patut Anda lakukan juga bila Anda tidak ingin postingan yang bakalan Anda upload tersebut ada yang mengomentarinya dengan alasan tertentu.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menonaktifkan komentar di postingan Instagram ini. Bagaimana apakah Anda telah berhasil menonaktifkan kolom komentar tersebut?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin Anda tanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar