Monday, December 28

Cara Melihat Arsip Di Instagram Dan Mengembalikannya

Bagaimana cara melihat arsip di Instagram dan cara mengembalikannya? Instagram adalah media sosial milik bos Facebook yang sangat hit dan cukup populer ini memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak.

Hampir semua golongan manusia didunia ini memiliki akun Instagram, baik yang masih usia remaja, dewasa, bahkan orang yang sudah tua pun juga memiliki akun di Instagram.

Di Instagram banyak hal yang bisa dilakukan, sama hanya dengan media sosial lainnya, Anda dapat mencari teman, saling mengikuti, chatting, bikin story, live dan sudah pasti dapat membuat postingan dalam bentuk foto maupun video.

Nah yang serunya di Instagram, postingan foto dan video yang telah Anda upload ternyata dapat disembunyikan agar tidak dapat dilihat oleh orang lain atau para followers Anda.

Nama fitur yang dapat menyembunyikan postingan di Instagram adalah Arsip. Lewat arsip ini Anda dapat menyembunyikan postingan Anda dan mengembalikannya lagi. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara melihat postingan yang telah di arsipkan di Instagram?

Postingan yang telah diarsipkan ternyata dapat Anda lihat semua dan dapat Anda kembalikan semua kapan saja.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara melihat arsip di Instagram dan cara mengembalikannya dengan mudah:

Cara Melihat Arsip Di Instagram Dan Mengembalikannya

Cara Melihat Arsip Di Instagram


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk cara melihat arsip di Instagram adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang Anda gunakan. Buka profil akun Instagram Anda, selanjutnya klik icon menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

2. Klik "Arsip"


3. Bila yang muncul adalah arsip cerita, maka silahkan klik pada "Arsip Cerita" bagian atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

4. Klik pada "Postingan Diarsipkan".


5. Berikut adalah semua postingan yang telah Anda arsipkan di Instagram. Anda dapat mengembalikannya menjadi postingan kembali.

Cara Mengembalikan Arsip Postingan Di Instagram


1. Cara mengembalikan arsip postingan di Instagram cukup gampang, langsung saja klik pada postingan mana yang ingin Anda publikasikan kembali tersebut.



2. Selanjutnya klip pada icon titik tiga sudut kanan atas pada postingan tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik "Tampilkan di Profil".


Selamat Anda telah berhasil mengembalikan postingan yang telah di arsipkan di Instagram. Sekarang postingan tersebut telah muncul di profil akun Instagram Anda dan Anda dapat mengarsipkannya kembali kapan saja Anda mau.


Cara Mengarsipkan Postingan Instagram 


Bila diatas adalah cara melihat arsip di Instagram dan cara mengembalikannya lagi, nah Anda juga dapat memasukkan nya kembali ke arsip postingan yang tadi atau postingan yang mana saja. Langsung saja bila Anda sudah lupa caranya, buka postingan yang ingin Anda arsipkan, lalu klik icon titik tiga sudut kanan atas postingan tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik "Arsipkan".


Selamat Anda telah berhasil mengarsipkan postingan di Instagram. Sekarang postingan tersebut telah masuk ke arsip dan dapat Anda lihat pada arsip postingan Anda caranya seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi.


Itulah cara melihat arsip di Instagram, cara mengembalikan postingan yang telah di arsipkan dan cara mengarsipkan postingan di Instagram. Bagaimana apakah Anda sudah dapat melakukan semua cara diatas?

Cara melihat arsip di Instagram di PC


Bagaimana cara melihat arsip di Instagram lewat laptop atau web? Ternyata Anda tidak dapat melihat arsip di Instagram via komputer atau web di PC. Pihak Instagram belum menyediakan fitur melihat arsip Instagram via web. Jadi untuk sekarang ini Anda hanya dapat melihatnya via aplikasi Instagram saja di hp Android dan iPhone.

Cara melihat arsip cerita Instagram


Untuk arsip cerita, cara melihatnya caranya sama seperti ketika Anda ingin melihat arsip postingan seperti cara-cara diatas. Silahkan buka profil akun Instagram Anda, lalu klik icon menu pilihan sudut kanan atas dan klik "Arsip". Silahkan bukan "Arsip Cerita".

Kesimpulan


Dengan adanya fitur arsip di Instagram ini, postingan-postingan yang tidak Anda sukai lagi di Instagram mending di arsipkan saja ketimbang Anda menghapusnya karena akan secara permanen. Bila Anda memilih mengarsipkannya, maka postingan tersebut masih dapat Anda lihat kembali dan publikasikan kembali bila perlu.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara melihat arsip di Instagram, cara mengembalikannya dan cara mengarsipkan postingan di Instagram. Bagaimana apakah Anda sudah bisa melihat arsip di Instagram?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar