Sunday, January 3

Cara Menyembunyikan Story Instagram Dari Orang

Sudah tau cara menyembunyikan story Instagram? Dari orang tertentu, orang lain, dari teman atau dari semua pengikut? Yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat bagaimana caranya.

Instagram story adalah salah satu fitur yang cukup populer dan paling banyak jumlah penggunanya pada aplikasi Instagram.

Instagram story yang rilis sejak tahun 2016 ini tidak akan muncul selamanya pada akun Instagram seseorang layaknya sebuah postingan, akan tetapi akan hilang.

Setelah di posting Instagram story atau instastory ini akan tampil selama 24 jam bila tidak dihapus selanjutnya akan menghilang.

Di Instagram story, seiring dengan berjalannya waktu, cukup banyak fitur dan hal-hal menarik yang ditambahkan oleh Instagram, seperti Anda dapat menggunakan berbagai filter, stiker yang cukup menarik, bahkan Anda dapat melakukan video siaran langsung lewat story ig.

Kadang tidak semua story yang Anda buat ingin dilihat oleh para followers Anda atau orang tertentu di Instagram dengan alasan Anda sendiri.

Nah daripada menghapus orang tersebut dari daftar followers Anda atau akun Instagram Anda di privasi atau memblokir orang tersebut, mending Anda mencoba fitur menyembunyikan cerita yang telah disediakan oleh Instagram ini.

Lewat fitur sembunyikan cerita ini Anda dapat memilih siapa saja akun Instagram yang ingin Anda sembunyikan cerita dari Anda tanpa harus menghapus akun tersebut dari daftar followers akun Instagram Anda atau memblokirnya.

Lantas bagaimana cara menyembunyikan cerita Instagram dari orang lain? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menyembunyikan cerita Instagram dari orang tertentu terbaru:

Cara menyembunyikan story Instagram

Cara Menyembunyikan Story Instagram Dari Seseorang


1. Langkah yang pertama untuk cara menyembunyikan story ig dari orang tertentu adalah langsung membuka akun Instagram orang tersebut, selanjutnya klik pada titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Langsung saja klik "Sembunyikan Cerita Anda" untuk langsung menyembunyikan cerita Anda dari akun tersebut.


3. Klik "Sembunyikan" untuk mengkonfirmasikannya.


Selamat Anda telah berhasil menyembunyikan cerita Anda dari akun tersebut. Sekarang akun tersebut tidak dapat lagi melihat cerita Instagram Anda dan video siaran langsung Anda. 


Beginilah tampak profil akun Instagram Anda ketika dibuka oleh akun Instagram yang ceritanya telah Anda sembunyikan tersebut. Tampak akun tersebut tidak dapat lagi melihat cerita terbaru Anda, begitu pun dengan sorotan cerita Anda.


Sekarang coba buka cerita yang telah Anda buat tersebut.


Nah Anda telah berhasil menyembunyikan cerita Anda, akun tersebut tidak nampak disini di viewers story Anda.


Cara Mengembalikan Story Instagram yang Disembunyikan

Untuk mengembalikan story Instagram yang disembunyikan dari akun tersebut caranya cukup mudah, silahkan buka profil akun tersebut lalu klik pada titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Langsung saja klik "Tunjukkan Cerita Anda" dan akun tersebut akan dapat kembali melihat cerita Anda serta video siaran langsung Anda.


Cara Melihat Daftar Akun yang Telah Disembunyikan Cerita


Terlalu banyak akun yang telah Anda sembunyikan dari story Anda? Bingung akun yang mana saja yang telah Anda sembunyikan tersebut? Cara melihatnya cukup gampang, silahkan buka story Anda, lalu klik icon menu pengaturan sudut kiri paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik pada lingkaran kotak warna merah dibawah tulisan "Sembunyikan Cerita dari" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Berikut daftar akun-akun yang Anda sembunyikan cerita dari akun Anda. Disini Anda dapat menambahkan akun lainnya atau membuka hide story Instagram Anda.


Cara menyembunyikan story Instagram dari semua orang


Bagaimana cara menyembunyikan story ig dari semua followers atau pengikut? Jawabannya Anda tidak dapat menyembunyikan story Anda dari semua orang kecuali hanya dapat dilihat oleh satu orang saja lewat fitur teman dekat.

Caranya sebelum story tersebut di upload, Anda bisa klik tombol teman dekat disebelah kanan bagikan tersebut lalu pilih teman Anda yang mau Anda kasih nampak story Anda tersebut.

Tidak bisa menyembunyikan story Instagram lewat menu pengaturan


Apakah Anda tidak bisa menyembunyikan story Instagram lewat menu pengaturan story Instagram? Pas dipilih orang nya lalu di save namun tetap tidak bisa disembunyikan juga? Memang cara ini yaitu lewat menu pengaturan story sudah kami coba dan tidak bisa juga. Mungkin ini adalah bug pada aplikasi Instagram. Anda bisa mencobanya dengan cara langsung membuka profil akun yang hendak disembunyikan cerita Anda tersebut seperti cara diatas.

Kesimpulan


Menyembunyikan story Instagram dari seseorang seperti cara diatas patut Anda coba bila Anda ingin membuat story yang tidak ingin dilihat oleh orang tersebut dengan berbagai alasan tertentu.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menyembunyikan story Instagram dari seseorang atau orang tertentu ini. Bagaimana apakah Anda sudah dapat mencoba fitur sembunyikan story di Instagram ini?

Bila ada masalah atau kendala silahkan tanya pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar