Thursday, December 31

2 Cara Agar Tidak Terlihat Online Di Instagram

Bagaimana cara agar tidak terlihat online di Instagram? Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat populer di zaman sekarang ini. Hampir semua kalangan manusia menggunakan Instagram, baik anak remaja, orang dewasa, bahkan mereka yang sudah tua pun memiliki akun Instagram.

Sama hanya dengan media sosial lainnya, banyak hal yang bisa dilakukan di Instagram seperti membuat postingan dalam bentuk foto dan video, mencari teman dan saling mengikuti, membuat story, live, chatting dan hal-hal menarik lainnya layaknya sebuah media sosial.

Di Instagram, bila ingin mengirim pesan atau chatting antar pengguna, Anda harus membuka terlebih dahulu fitur direct messenger atau DM.

Di direct messenger Instagram ini ternyata hampir sama juga dengan aplikasi chatting lainnya seperti WhatsApp dan Messenger yang juga merupakan sama-sama milik Facebook. Anda dapat melihat kapan terakhir kali online dan apakah dia sedang online dengan adanya tanda titik biru di sudut kanan bawah foto profil nya.

Banyak para pengguna Instagram yang tidak ingin terlihat online di Instagram. Mereka tidak ingin ketahuan teman-temannya sedang menggunakan Instagram dengan alasan tertentu, seperti malas membalas pesan dari mereka dan lain-lain.

Nah ternyata di Instagram Anda juga dapat menyembunyikan status online nya seperti di WhatsApp dan Messenger juga.

Dengan menyembunyikan status online di ig ini, akun Instagram Anda tidak terlihat sedang online di Instagram, serta kapan terakhir kali online di Instagram.

Lantas bagaimana cara agar tidak terlihat online di Instagram? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menyembunyikan status online di Instagram atau cara agar tidak terlihat online di Instagram dengan mudah:

Cara menghilangkan status online di Instagram

Cara Agar Tidak Terlihat Online Di Instagram


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan agar tidak terlihat online di Instagram adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang Anda gunakan. Login ke akun Instagram Anda lalu buka profil dan klik icon menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Pengaturan".


3. Selanjutnya klik pada "Privasi".

4. Lalu klik "Status Aktivitas".


5. Silahkan hilangkan conteng pada status aktivitas tersebut agar tidak terlihat online lagi di Instagram.


Selamat Anda telah berhasil menghilangkan status online di Instagram. Sekarang ketika teman Anda membuka pesan DM nya, maka pesan chat dengan Anda tidak akan terlihat sedang online lagi yang biasanya terdapat icon titik warna hijau di bagian kanan bawah foto profil dan kapan terakhir kali online. Sekarang hanya terdapat pemberitahuan kapan terakhir kali Anda dan teman Anda chatting.


Begitu pun juga ketika teman Anda membuka pesan chat nya, tulisan sedang aktif tersebut juga telah hilang. Jadi teman Anda tersebut tidak mengetahui apakah Anda sedang aktif menggunakan Instagram atau tidak seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Cara Menyembunyikan Status Online Lewat PC


Selain lewat hp, Anda juga dapat menyembunyikan status online lewat PC atau laptop Anda. Caranya silahkan masuk ke akun Instagram Anda lewat web browser. Buka profil dan klik icon roda berputar atau menu pengaturan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selanjutnya klik "Privasi dan Keamanan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Silahkan hilangkan conteng pada "Tampilkan Status Aktivitas" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Selamat Anda telah berhasil menyembunyikan status online di Instagram lewat PC. Sekarang akun Anda tidak akan terlihat online lagi sama orang yang pernah Anda chatting di Instagram.

Akan ketahuan bila membuka pesan


Bila teman Anda mengirim pesan lewat direct messenger di Instagram, bila Anda membukanya maka teman Anda akan mengetahuinya dengan muncul tulisan "Dibaca". Jadi cara menyembunyikan status online diatas tidak berarti Anda tidak akan ketahuan bila membuka pesan dari teman Anda.

Anda juga tidak dapat melihat akun yang sedang online


Ketika Anda menghilangkan status online ini, berarti Anda juga tidak akan dapat melihat dan mengetahui akun orang lain juga apakah sedang online apa tidak karena di akun Instagram Anda juga dimatikan fitur ini.

Kesimpulan


Menyembunyikan status online agar tidak terlihat sedang online di Instagram ini memang sangat berguna bagi Anda bila tidak ingin ketahuan sedang aktif menggunakan Instagram, akan tetapi Anda juga tidak akan dapat mengetahui teman Anda yang sedang aktif menggunakan Instagram. Bagaimana apakah Anda akan tetap mengaktifkan fitur agar tidak terlihat online di Instagram ini?

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara agar tidak terlihat online di Instagram. Apakah Anda telah berhasil mencoba fitur ini?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar