Saturday, January 23

9 Cara Mengatasi Instagram Tidak Muncul Fitur Baru

Bagaimana cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru? Apakah fitur baru di Instagram tidak ada di hp Anda? Bila di akun Instagram Anda tidak muncul fitur baru tersebut, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui cara memunculkannya.


Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup populer dan sangat banyak jumlah penggunanya ini seiring dengan berjalannya waktu cukup banyak fitur-fitur baru yang disematkan di dalamnya.

Salah satu fitur yang sangat populer dan paling banyak digunakan di Instagram adalah Instagram story, live, video call, filter dan lain sebagainya.

Di Instagram untuk mendapatkan fitur baru yang baru saja ada di aplikasi Instagram Anda hanya perlu mengupdate aplikasi Instagram saja, dengan begitu fitur baru tersebut akan langsung muncul di akun Instagram Anda, baik di hp Android atau pun iPhone.

Namun sebenarnya yang terjadi tidak semua pengguna Instagram muncul fitur baru tersebut, padahal aplikasi sudah di update ke versi yang terbaru.

Pasti hal ini bikin kesal dan sedih melihat teman-teman Anda sudah duluan menggunakan fitur baru tersebut, seperti fitur font-font keren, filter-filter kekinian, dan fitur-fitur baru lainnya yang sudah digunakan duluan oleh teman Anda tersebut.

Lantas bagaimana cara mengatasi Instagram tidak ada fitur baru ini? Namun sebelum membahas bagaimana cara mengatasi ig tidak ada fitur baru, sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebab Instagram tidak muncul fitur baru dibawah ini:

Penyebab Instagram tidak muncul fitur baru


1. Belum rilis kesemua pengguna

Penyebab utama kenapa fitur baru tersebut belum ada di akun Anda dan ada sebagian teman Anda sudah mendapatinya adalah karena belum dirilis kesemua pengguna. Instagram hanya merilis ke beberapa pengguna saja untuk mencoba fitur tersebut. Bisa jadi alasannya karena fitur barus tersebut belum sempurna.

2. Hanya di negara tertentu

Mungkin Anda pernah melihat di akun-akun artis dari negara Amerika, Eropa dan negara maju lainnya mereka bisa menambahkan stiker musik di story nya sedangkan Anda tidak bisa melakukannya. Fitur musik tersebut untuk sekarang ini hanya tersedia di negara-negara tertentu saja. Untuk negara Indonesia mungkin akan lama dirilis karena masalah copyright.

3. Menggunakan versi pengembang

Anda mungkin sering melihat teman atau akun yang Anda ikuti di Instagram sangat cepat mendapatkan fitur baru di Instagram sedangkan Anda belum mendapatkannnya padahal aplikasi Instagram sudah di update ke versi terbaru. Hal tersebut bisa terjadi mungkin karena teman Anda menginstall Instagram versi pengembang atau uji coba, jadi mereka bisa tau duluan bila ada fitur baru yang mau disisipkan ke aplikasi Instagram dan memberikan kritik sarannya.

Anda juga bisa menggunakan Instagram versi pengembang kalau kuota nya masih tersedia. Caranya silahkan buka Google Play Store atau Apple Apps Store, lalu cari aplikasi Instagram, nanti bila tersedia akan nampak menu coba versi pengembangnya.

4. Menggunakan akun bisnis

Menggunakan akun Instagram bisnis ternyata banyak terdapat fitur dan menu-menu baru yang tidak ada di akun pribadi seperti fitur taruh link di story, insight, pasang iklan dan lain-lain. Silahkan beralih ke akun bisnis untuk mencoba fitur-fitur tersebut.

5. Menggunakan OS lama

Menggunakan OS versi lama bisa menjadi sebab kenapa Anda tidak mendapatkan fitur baru di aplikasi Instagram. Bias jadi salah satu fitur baru di aplikasi Instagram tersebut tidak bisa berjalan di OS versi lama. Jadi silahkan perbarui OS hp Anda.

Nah itulah penyebab kenapa Instagram tidak muncul fitur baru. Setelah mengetahui penyebab Instagram tidak muncul fitur baru, berikut cara mengatasi Instagram tidak ada fitur baru:

Cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru

Cara Mengatasi Instagram Tidak Ada Fitur Baru


1. Update aplikasi Instagram


Hal yang pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan update aplikasi Instagram Anda. Silahkan update aplikasi Instagram Anda. Dengan mengupdate aplikasi Instagram, bila pihak Instagram merilis fitur baru maka fitur baru tersebut akan disematkan dalam update tersebut.

2. Tutup aplikasi Instagram dilatar


Setelah Anda selesai melakukan update aplikasi Instagram, agar update tersebut bisa diterapkan ke hp Anda, maka Anda harus menutup aplikasi yang sedang berjalan dilatar tersebut. Carannya bisa dengan cara menekan tombol recent apps lalu tutup aplikasi Instagram.

3. Restart HP


Selain menekan tombol recent apps Anda juga dapat merestart hp Anda. Dengan merestart hp maka semua aplikasi yang berjalan dilatar akan ditutup semua membuat fitur baru tersebut dapat muncul di aplikasi Instagram Anda.

4. Logout dari akun Instagram


Belum muncul juga fitur baru di Instagram setelah merestart hp? Silahkan logout lalu masuk kembali ke akun Instagram Anda. Dengan begitu fitur baru tersebut dapat muncul.

5. Hapus cache dan data Instagram


Anda juga dapat menghapus cache dan menghapus data aplikasi Instagram bila tidak ingin merestart hp. Caranya silahkan buka menu pengaturan, klik aplikasi dan cari aplikasi Instagram. Selanjutnya klik pada menu penyimpanan dan klik hapus cache dan hapus data Instagram.

Jangan lupa untuk mengingat info login akun Instagram Anda karena nanti akan diminta login kembali.

6. Update OS HP


Menggunakan OS versi lama akan membuat aplikasi Instagram update terbaru tidak bisa berjalan dengan sempurna, efeknya bila ada fitur baru maka tidak akan bisa muncul di aplikasi Instagram Anda. Silahkan update OS hp Anda ke versi terbaru.

7. Install ulang aplikasi Instagram


Lakukan install ulang aplikasi Instagram untuk mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru. Jangan lupa untuk mengingat info login akun Instagram Anda karena nanti akan diminta login kembali.

8. Ganti HP baru


Anda masih menggunakan hp yang keluar 3 tahun kebawah? HP keluaran lama tidak akan mendapatkan lagi update OS dan lain-lain, jadi akan membuat aplikasi Instagram tidak bisa berjalan dengan sempurna dan bahkan bisa sulit dibuka.

9. Hubungi Instagram


Anda sudah mencoba semua cara diatas namun pada akun Instagram Anda belum juga mendapatkan fitur baru padahal semua teman-teman Anda sudah lama mendapatkannya? Silahkan hubungi pihak Instagram untuk mengatasi masalah ini.

Nah itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru. Bagaimana apakah fitur-firu baru dan kekinian di aplikasi Instagram sudah bisa Anda coba semua?

Kesimpulan


Dengan melakukan beberapa cara dan tips diatas semoga Anda bisa mendapatkan fitur baru di Instagram yang sudah duluan teman Anda coba. Jangan pernah bosan juga untuk mengecek update aplikasi Instagram di Google Play Store atau di Apple Apps Srore bila Anda menggunakan hp iPhone, dengan begitu bila ada penambahan fitur baru lagi Anda bisa langsung mendapatkannya.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas penyebab Instagram tidak muncul fitur baru dan cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru.

Bila Ada maslah atau hal lainnya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar