Sunday, January 10

4 Cara Menghapus Komentar Di Instagram Semua Sekaligus

Bagaimana cara menghapus komentar di Instagram? Baik di postingan sendiri, akun orang lain semua sekaligus? Bila Anda masih penasaran, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat caranya dengan versi terbaru.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang serba komplit dan ada. Di Instagram Anda bisa menemukan berbagai fitur yang sangat keren dengan pilihan menu pengaturan yang canggih seperti pada kolom komentar pada postingan Instagram.

Pada kolom komentar postingan di Instagram, baik itu video maupun foto, para pengguna Instagram dapat mengomentari, membalas komentar orang lain, memberikan like dan aktivitas lainnya.

Namun dengan adanya kolom komentar pada postingan Instagram, tak jarang para followers Anda atau orang lain sembarangan mengomentari postingan Anda, seperti komentar yang tidak ada hubungannya dengan postingan Anda, komentar spam dari akun jualan, komentar yang menyinggung pribadi Anda dan komentar yang tidak layak lainnya.

Memang Anda bisa membatasi kolom komentar atau mematikan fitur komentar nya, akan tetapi mematikan kolom komentar dan membatasinya akan membuat orang lain yang ingin meninggalkan komentar yang bagus-bagus tidak dapat melakukannya.

Lantas apa yang harus Anda lakukan? Ternyata di Instagram Anda dapat menghapus komentar loh, baik itu komentar dari orang lain atau pun komentar Anda sendiri, di akun Instagram orang lain atau di akun Instagram sendiri.

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghapus komentar di Instagram sendiri atau orang lain versi terbaru dengan gampang:

Cara menghapus komentar di Instagram

Cara Menghapus Komentar Di Instagram


Cara Menghapus Komentar Sendiri di Instagram


1. Cara menghapus komentar sendiri di Instagram baik di kiriman orang lain atau pun di kiriman sendiri, langsung saja buka postingan tersebut, lalu buka bagian kolom komentar pada postingan tersebut.


2. Klik tahan pada komentar Anda tersebut.


3. Berikutnya klik logo tong sampah sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung menghapus komentar tersebut.


Selamat Anda telah berhasil menghapus komentar tersebut secara permanen. Bila Anda tidak sengaja menghapusnya, Anda masih bisa membatalkannya dengan cara klik pada tulisan "Urungkan" tersebut.


Cara Menghapus Komentar Instagram Orang Lain


1. Cara menghapus komentar orang lain di postingan sendiri caranya cukup gampang. Langsung saja buka postingan yang Anda ingin hapus komentar dari orang lain tersebut dan klik pada kolom komentarnya, atau bisa juga klik langsung pada komentar yang hendak dihapus tersebut.


2. Klik tahan pada komentar orang lain yang ingin dihapus tersebut.


3. Selanjutnya klik pada icon tong sampah sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selamat Anda telah berhasil menghapus komentar orang lain tersebut pada postingan akun Instagram Anda secara permanen. Bila Anda tidak sengaja menghapusnya langsung saja klik "Urungkan" untuk mengembalikannya lagi.


Cara Menghapus Komentar di Instagram Orang Lain


1. Selain di postingan sendiri, Anda juga dapat menghapus komentar orang lain pada postingan orang lain dengan cara melaporkannya. Silahkan buka postingan yang komentarnya ingin Anda hapus tersebut.


2. Klik tahan pada komentar orang lain yang ingin Anda hapus tersebut.


3. Klik icon tanda seru sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Selanjutnya klik "Laporkan komentar ini".


5. Silahkan pilih alasan Anda ingin melaporkannya. Anda bisa memilih "Ini adalah spam" dan "Ini tidak pantas". Ikuti langkah selanjutnya tergantung pilihan yang Anda pilih.


Komentar yang Anda laporkan tersebut mungkin tidak akan dihapus oleh Instagram. Instagram akan melihatnya terlebih dahulu, bila melanggar ketentuan Instagram pasti akan dihapus secara permanen komentar tersebut.

Tips, agar komentar yang Anda laporkan tersebut dihapus oleh pihak Instagram secara permanen dengan cepat, Anda harus mengajak teman-teman Anda untuk melaporkannya juga. Dengan banyaknya akun yang melaporkan, pihak Instagram akan pasti akan cepat melihatnya dan menghapusnya bila dirasa melanggar.

Cara Menghapus Semua Komentar di Instagram


Ingin menghapus semua komentar di postingan akun Instagram Anda? Baik komentar sendiri atau orang lain? Caranya cukup mudah. Langsung saja klik tahan pada semua komentar di postingan Anda seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Lalu klik icon tong sampah tersebut dan semua komentar akan dihapus secara permanen.


Selamat Anda telah berhasil menghapus semua komentar di postingan Instagram secara permanen. Bila Anda tidak sengaja menghapusnya, langsung klik "Urungkan" untuk membatalkannya.


Nah itulah cara menghapus komentar di Instagram dengan menggunakan hp Android atau pun iPhone, baik di postingan sendiri atau pun di postingan orang lain.

Kesimpulan


Menghapus komentar yang tidak Anda inginkan di postingan akun Instagram Anda adalah merupakan pilihan yang tepat bila Anda merasa komentar tersebut tidak layak ada di postingan akun Instagram Anda.

Memang Anda dapat mematikan kolom komentar atau membatasi komentarnya namun hal tersebut malah membuat orang lain yang ingin mengomentari kiriman Anda tidak bisa melakukannya.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara menghapus komentar di Instagram, baik di komentar di postingan sendiri atau pun di postingan orang lain secara permanen. Bagaimana apakah Anda telah berhasil menghapus komentar di Instagram seperti cara diatas?

Bila ada masalah atau hal lainnya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar