Saturday, January 9

2 Cara Menonaktifkan Notifikasi Di Instagram Terbaru

Bagaimana cara menonaktifkan notifikasi di Instagram? Atau cara menghapus notifikasi pemberitahuan? Bila dengan banyaknya pemberitahuan yang masuk membuat Anda terganggu, Anda bisa mematikannya. Yuk simak artikel ini sampai kebawah untuk mengetahui cara menghapus notifikasi tersebut.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat hit dan banyak digunakan pada zaman sekarang ini. Sama hanya dengan media sosial lainnya, di Instagram Anda juga dapat membagikan postingan dalam bentuk foto dan video, bikin story, chatting, video call, live dan aktivitas menari lainnya.

Nah di Instagram aktivitas apapun yang terjadi pasti ada notifikasi pemberitahuannya, seperti ada komentar terbaru, ada yang like foto, DM masuk, teman yang sedang live dan berbagi aktivitas lainnya di Instagram.

Dengan banyaknya notifikasi pemberitahuan tersebut sudah pasti saat Anda sedang membuka hp atau sedang bermain dengan hp, notifikasi tersebut akan selalu muncul diatas bar pemberitahuan hp Anda.

Terkadang notifikasi pemberitahuan dari Instagram tersebut membuat aktivitas Anda terganggu padahal tidak semua notifikasi tersebut penting untuk Anda buka dan lihat.

Memang agar notifikasi dari Instagram tersebut tidak masuk lagi ketika Anda sedang sibuk atau fokus ke sesuatu hal, Anda bisa menonaktifkan data seluler. Tapi cara ini juga tidak mungkin Anda lakukan karena Anda juga perlu mendapatkan notifikasi dari aplikasi lain seperti pesan WhatsApp.

Lantas bagaimana solusinya? Solusinya adalah dengan cara mematikan atau menghapus notifikasi pemberitahuan di Instagram.

Fitur menghapus notifikasi ini ternyata sudah lama ada di Instagram dan tidak banyak orang yang tau sehingga banyak yang memilih logout dari akunnya agar ternindar dari notifikasi tertentu.

Di fitur ini, nanti Anda dapat memilih notifikasi yang mana saja yang dirasa penting, atau menjeda nya beberapa waktu atau bahkan Adan dapat mematikan semua notifikasi secara permanen.

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menonaktifkan notifikasi pemberitahuan di Instagram dengan sangat gampang:

Cara menonaktifkan notifikasi pemberitahuan di Instagam

Cara Menonaktifkan Notifikasi Pemberitahuan di Instagram  


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instargam di hp Android atau iPhone Anda. Login ke akun Instagram Anda dan buka profilnya. Klik icon untuk memunculkan menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik menu "Pengaturan" paling bawah tersebut.


3. Selanjutnya klik "Notifikasi" menu kedua dari atas tersebut.


Nah silahkan nonaktifkan notifikasi yang ingin Anda matikan tersebut seperti postingan, cerita dan komentar. Mengikuti dan pengikut. Pesan. Siaran Langsung dan IGTV. Dari Instagram. Jenis notifikasi lainnya. Email dan SMS.


Klik conteng "Nonaktif" pada jenis notifikasi yang ingin Anda nonaktifkan.


Cara Menjeda Semua Notifikasi di Instagram


Selain menonaktifkan notifikasi tertentu atau semuanya seperi cara diatas, Anda juga dapat menjeda semua notifikasi dalam waktu tertentu. Cocok untuk Anda coba bila sedang melakukan aktivitas tertentu yang tidak ingin di ganggu dalam waktu tertentu. Berikut cara lengkapnya:

Silahkan bukan menu notifikasi seperti cara diatas, lalu klik conteng pada "Jeda Semua" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Silahkan pilih durasinya ingin dijeda berapa lama seperti 15 menit, 1 jam, 2 jam, 4 jam, atau 8 jam.


Setelah durasi waktu yang telah Anda pilih diatas tersebut lewat maka Anda akan mendapaktan notifikasi seperti biasanya kembali.

Saat membuka aplikasi Instagram notifikasi akan muncul


Menonaktifkan notifikasi seperti cara diatas cuma mematikan notifikasi tertentu yang telah Anda pilih saat tidak sedang membuka atau bermain dengan aplikasi Instagram. Namun ketika Anda sedang membuka aplikasi Instagram, semua notifikasi di Instagram akan muncul, baik itu pesan DM, orang yang komentari postingan Anda, teman Anda yang sedang live dan lain-lain.

Untuk mematikan notifikasi live atau siaran langsung teman yang mengganggu ketika Anda sedang asyik main dengan Instagram adalah membuka langsung akun Instagram orang tersebut lalu klik pada tombol mengikuti dan pilih "Senyapkan".

Memang sih bikin cape harus melakukan satu-persatu akun, namun Anda bisa memilih akun yang sering melakukan video live siaran langsung.

Kesimpulan


Itulah cara mematikan notifikasi pemberitahuan di Instagram. Dengan menonaktifkan notifikasi pemberitahuan di aplikasi Instagram, sekarang Anda tidak perlu kuatir lagi terganggu masuk notifikasi saat sedang bermain dengan hp, misal lagi fokus main games, lagi chatting di WA dan aktivitas lainnya.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menonaktifkan notifikasi pemberitahuan di aplikasi Instagram. Bagaimana apakah Anda sudah bisa mematikan atau menghapus notifikasi di Instagram tersebut?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar