Tuesday, January 5

Cara Mengaktifkan Fitur Teman Dekat Di Instagram

Halo sudah tau belum bagaimana cara mengaktifkan fitur teman dekat di Instagram atau cara menggunakan fitur teman dekat di Instagram? Yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui caranya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup hit dan sangat banyak jumlah penggunanya diseluruh dunia.

Instagram banyak digunakan oleh mereka yang masih remaja, orang dewasa, bahkan sampai orang tua pun memiliki akun Instagram, baik laki-laki dan dan perempuan.

Layaknya sebuah media sosial, di Instagram cukup banyak fitur dan hal-hal menarik dapat diperoleh para penggunanya, seperti membuat postingan, mencari teman dan saling mengikuti, serta aktivitas menarik lainnya.

Di Instagram ternyata ada sebuah fitur yang sangat seru dan patut untuk di coba yaitu fitur teman dekat atau close friends.

Apa itu "Teman Dekat" di Instagram?


Close friends / teman dekat artinya adalah daftar orang-orang yang telah Anda pilih dan ketika Anda membuat Instagram story, Anda dapat memilih story tersebut hanya dilihat oleh teman dekat Anda saja bukan para followers Anda yang tidak Anda tambahkan dalam daftar teman dekat tersebut.

Dalam daftar teman dekat tersebut Anda dapat memilih orang-orang dekat saja yang dapat menjaga privasi Anda. Jadi Anda bisa membagikan cerita apa saja di story Anda yang tidak layak diketahui oleh para followers Anda lainnya yang tidak Anda masukkan dalam daftar teman dekat tersebut. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara membuat atau cara mengaktifkan fitur tekan dekat ini? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara membuat teman dekat di Instagram dengan gampang:

Cara menggunakan fitur teman dekat di Instagram

Cara Mengaktifkan Fitur Teman Dekat Di Instagram


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat daftar teman dekat adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau iPhone yang Anda gunakan. Selanjutnya buka profil dan klik pada icon menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Lalu klik "Teman Dekat".


3. Berikutnya klik "Mulai".


4. Silahkan tambahkan teman dekat Anda, ketik dalam kotak pencarian bila tidak muncul nama teman Anda di list yang tampil tersebut, lalu klik icon "Tambahkan" sebelah kanan untuk menambahkan orang tersebut dalam list teman dekat Anda.


5. Anda bisa memilih hanya satu saja atau sebanyak-banyaknya sesuka Anda. Bila sudah langsung saja klik "Buat Daftar" untuk membuat teman dekat di Instagram.


Selamat Anda telah berhasil membuat atau mengaktifkan fitur teman dekat di Instagram. Langkah selanjutnya adalah menggunakan fitur tersebut. Berikut cara membagikan story Instagram ke teman dekat:

Cara Membagikan Postingan IG Hanya ke Teman Dekat


Cara membagikan story Instagram yang hanya dilihat oleh teman dekat saja caranya cukup lah mudah. Saat Anda mau menguplaod story silahkan klik pada "Teman Dekat" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Nah sekarang pada lingkaran foto profil akun Instagram Anda tampak warna hijau, itu artinya story yang Anda buat tersebut adalah story yang hanya dapat dilihat oleh teman dekat yang telah Anda tambahkan saja seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Tulisan Mengikuti di Instagram Berwarna Hijau

Akun Instagram yang telah Anda masukkan dalam list teman dekat sekarang ketika Anda membuka profil akun Instagram nya maka akan tampak pada tulisan mengikutinya berwarna hijau seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Ketika dilihat oleh teman

Ketika Anda membuat story baru dan saat dilihat oleh teman Anda yang telah Anda masukkan dalam list teman dekat juga akan tampak lingkaran berwarna hijau di foto profil akun Instagram Anda seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. 


Nah teman Anda tersebut akan langsung mengetahuinya bahwa story tersebut untuk teman dekat dan dia termasuk orang yang masuk dalam list teman dekat tersebut.

Saat teman Anda tersebut membuka story Anda, disini juga akan muncul tulisan "TEMAN DEKAT" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Berikut tampak story yang telah Anda buat tersebut. Hanya teman dekat Anda saja yang dapat melihatnya. Teman-teman Anda lainnya yang tidak Anda masukkan dalam daftar teman dekat tersebut tidak akan dapat melihat story ini.



Cara Menambahkan Teman ke Dalam Daftar Teman Dekat


Anda tidak dapat membuat lebih dari satu teman dekat di Instagram. Jadi bila ingin menambahkan teman lainnya Anda harus memasukkan nya dalam list teman dekat yang telah Anda buat sebelumnya. Untuk menambahkan teman lainnya, caranya cukup mudah, silahkan buka menu teman dekat seperti diatas, lalu klik icon tambah sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.



Cara Menghapus Teman Dekat di Instagram


Untuk cara menghapus teman dekat di ig caranya cukup mudah, Anda cukup klik "Hapus" sebelah kanan teman Anda tersebut dan secara otomatis teman Anda tersebut telah dihapus dalam daftar teman dekat Anda.



Cara melihat teman dekat orang lain di Instagram


Sayangnya Anda tidak dapat melihat daftar teman dekat yang telah ditambahkan oleh teman Anda tersebut siapa saja selain Anda. Untuk mengetahuinya siapa saja daftar orang dalam teman dekat teman Anda tersebut caranya adalah dengan bertanya langsung ke teman Anda tersebut siapa saja.

Kesimpulan


Fitur teman dekat di Instagram ini sangat bermanfaat sekali bila Anda sangat memperdulikan masalah privasi di Instagram. Anda tidak perlu repot-repot lagi memilih orang-orang untuk menyembunyikan cerita Anda dan menggembok akun Instagram Anda. Anda cukup memilih teman-teman Anda siapa saja yang mau dimasukkan dalam list teman dekat. Jadi story Anda hanya dapat dilihat oleh mereka yang telah Anda tambahkan saja. Sangat menarik bukan?

Untuk story yang biasa saja Anda dapat membagikannya seperti unggahan biasa dan dilihat oleh umum, lalu untuk story yang bersifat privasi Anda dapat memilih membagikannya di teman dekat saja.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara menggunakan fitur teman dekat di Instagram atau cara mengaktifkan fitur teman dekat di Instagram. Bagaimana apakah Anda sudah dapat menggunakan fitur teman dekat di Instagram ini?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar