Saturday, January 30

2 Cara Menyematkan Komentar Di Live Instagram Terbaru

Bagaimana cara menyematkan komentar di live Instagram orang lain atau komentar sendiri? Ternyata caranya cukup mudah loh. Yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui caranya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup hit dan populer ini punya segudang fitur yang memanjakan para penggunanya.

Layaknya sebuah media sosial, selain Anda dapat membuat postingan dalam bentuk foto dan video, mencari teman dan saling mengikuti, mengirim pesan dan saling chatting, di Instagram Anda juga dapat melakukan live atau video siaran langsung.

Ya, video siaran langsung tidak hanya terdapat pada kakak nya Instagram saja yaitu Facebook, di Instagram juga tersedia fitur live ini.

Fitur siaran langsung di Instagram yang hadir pada akhir tahun 2016 ini dapat dijumpai pada halaman story.

Ketika Anda membuka menu story, selain Anda dapat membuat story, disini Anda juga dapat melakukan live yang tombol nya terdapat disamping tombol buat merekam story.

Nah ketika Anda sedang melakukan video siaran langsung, bila orang yang menontonnya cukup banyak sudah pasti akan banyak pula para viewers live Anda tersebut yang berkomentar, tidak sedikit pula yang bertanya-tanya tentang live Anda tersebut seperti dimana lokasi live nya dan lain-lain.

Anda pasti akan cape menjawabnya bila banyak yang bertanya pertanyaan yang sama.

Agar Anda tidak perlu capek dan bosan untuk menjawab pertanyaan yang sama, Anda bisa meninggalkan komentar Anda sendiri di live tersebut dan menyematkannya atau pin komentarnya.

Lantas bagaimana cara menyematkan komentar di live ig?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menyematkan komentar di live Instagram, baik komentar sendiri atau orang lain terbaru:

Cara menyematkan komentar di live Instagram

Cara Menyematkan Komentar Di Live Instagram


1. Cara Menyematkan Komentar Orang Lain di Live Instagram


Langsung saja silahkan klik pada komentar orang lain tersebut, bisa di username nya, di foto profil nya atau di isi komentarnya seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Pilih "Sematkan Komentar".


Selamat Anda telah berhasil menyematkan komentar orang lain tersebut di live Instagram. Untuk melihat komentar yang sudah Anda sematkan tersebut silahkan klik pada icon panah keatas sudut kanan bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Nah berikut komentar yang telah berhasil Anda sematkan tersebut. Ternyata Anda harus membukanya terlebih dahulu bagian komentar tersebut agar bisa melihatnya.


Untuk melepaskan sematkan komentar atau menghapusnya, caranya cukup mudah, silahkan klik tahan kembali pada komentar tersebut lalu klik "Lepas Sematkan Komentar" tersebut.


Selamat Anda telah berhasil menyematkan komentar orang lain di live Instagram Anda dan juga telah berhasil menghapus sematkan nya juga. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara menyematkan komentar?

Lantas bagaimana dengan komentar sendiri di live Instagram sendiri? Caranya ternyata juga sama. Berikut caranya:

2. Cara Menyematkan Komentar Sendiri di Live Instagram


Langsung saja silahkan klik pada komentar Anda tersebut. 


Selanjutnya klik "Sematkan Komentar".


Selamat Anda telah berhasil menyematkan atau pin komentar Anda sendiri pada live video Instagram Anda. Untuk melepaskan sematan komentar tersebut, klik pada komentar nya lalu klik "Lepaskan Sematan".


Itulah cara menyematkan komentar di live video Instagram, baik komentar sendiri atau pun orang lain. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan caranya?

Cara menyematkan komentar di live ig orang lain?


Apakah bisa menyematkan komentar di live Instagram orang lain? Jawabannya tidak bisa. Anda tidak bisa menyematkan komentar Anda sendiri atau pun orang lain di video siaran langsung orang lain. Yang dapat melakukan pin komentar adalah akun yang sedang melakukan live tersebut.

Cara mematikan komentar di live Instagram orang lain?


Apakah bisa mematikan komentar di live Instagram orang lain? Jawabannya tidak bisa, Anda tidak bisa mematikan komentar di video live Instagram orang lain.

Cara nonton live ig tanpa komentar di Android?


Apakah bisa menonton video live di Instagram tanpa adanya komentar? Jawabannya tidak bisa, karena di live Instagram tidak bisa menyembunyikan kolom komentar seperti pada Facebook atau TikTok. Semoga suatu saat kolom komentar di live Instagram bisa dihilangkan agar Anda bisa puas menonton video live orang tanpa terganggu dengan komentar orang.

Komentar tidak terkirim di live Instagram?


Apakah komentar Anda di live Instagram tidak terkirim? Penyebab komentar di live Instagram tidak terkirim bisa disebabkan oleh jaringan internet Anda yang buruk. Silahkan cek koneksi internet Anda untuk mengatasi masalah tersebut.

Kesimpulan


Dengan adanya fitur sematkan komentar atau pin komentar di Instagram ini pasti sangat berguna bagi Anda yang malas menjawab pertanyaan dari viewers live Anda seperti live tentang apa, dimana, bersama siapa, dan lain sebagainya.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menyematkan atau pin komentar di live video Instagram, baik komentar sendiri atau pun orang lain. Bagaimana apakah Anda telah berhasil menyematkan komentar di live Instagram?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar