Tuesday, January 26

Cara Menyembunyikan Postingan Di Instagram Dari Followers

Bagaimana cara menyembunyikan postingan di Instagram dari followers atau dari orang tertentu? Bila Anda masih bingung caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat caranya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto terbesar di dunia, bahkan jumlah pengguna Instagram diperkirakan akan mengalahkan jumlah pengguna Facebook yang merupakan kakak nya Instagram sendiri.

Di Instagram sama hanya dengan media sosial lainnya yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat postingan, namun di Instagram Anda hanya dapat membuat postingan dalam bentuk foto dan video saja.

Berbeda dengan kakak nya Facebook yaitu dapat membuat postingan dalam bentuk tulisan teks dan lain-lain.

Nah bila di Facebook Anda dapat mengatur privasi di foto atau pun postingannya untuk menentukan siapa yang dapat melihatnya, di Instagram ternyata Anda juga dapat mengaturnya.

Di Instagram Anda dapat menyembunyikan postingan yang telah Anda upload dari para followers Anda tanpa menghapus lalu Anda dapat menampilkannya kembali ke para followers Anda. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara menyembunyikan postingan di Instagram dari teman atau followers?

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menyembunyikan postingan ig dari para followers tanpa perlu menghapusnya:

Cara menyembunyikan postingan di Instagram

Cara Menyembunyikan Postingan Di Instagram Dari Followers


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menyembunyikan postingan di ig dari para follwers Anda adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram dan login ke akun Instagram Anda tersebut. Selanjutnya buka foto atau postingan mana yang ingin Anda sembunyikan tersebut.


2. Kemudian klik pada titik tiga sudut kanan atas pada postingan tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Kemudian klik "Arsipkan".


Selamat Anda telah berhasil menyembunyikan postingan tersebut dari para followers Anda dengan cara mengarsipkannya. Sangat mudah sekali bukan? Lantas bagaimana cara melihat postingan yang telah di arsipkan dan menampilkannya kembali ke profil akun Instagram Anda? Caranya sebagai berikut:

Cara melihat postingan yang telah di arsipkan dan mengembalikannya


1. Silahkan buka profil akun Instagram Anda, lalu klik pada icon sudut kanan paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik "Arsip".


3. Bila yang muncul adalah arsip cerita bukan postingan yang diarsipkan, maka silahkan klik pada menu "Arsip Cerita" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Lalu klik pada "Postingan Diarsipkan".


Nah berikut adalah halaman dimana semua postingan yang Anda arsipkan berada. Cuma Anda yang dapat melihat semua postingan yang telah Anda arsipkan tersebut. Untuk menampilkannya atau mempublikasikannya agar dapat dilihat oleh para followers Anda lagi, silahkan klik pada postingan yang ingin Anda publikasikan tersebut kembali.


Selanjutnya klik pada icon titik tiga sudut kanan paling atas pada postingan tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik "Tampilkan di Profil".


Selamat Anda telah berhasil menampilkan atau mempublikasikan kembali postingan yang telah Anda sembunyikan atau arsipkan tersebut.

Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara menyembunyikan postingan dari para followers dan menampikannya kembali?

Cara menyembunyikan postingan di Instagram dari orang tertentu


Bagaimana cara menyembunyikan postingan di ig dari beberapa orang atau orang tertentu saja? Jawabannya tidak bisa, Anda tidak dapat menyembunyikan postingan di Instagram dari orang tertentu saja kecuali Instagram story. Kalau di Instagram story Anda dapat melakukannya.

Selain itu itu di Instagram story Anda juga dapat membuat daftar teman dekat dan hanya orang yang ada dalam daftar teman dekat tersebut yang dapat melihat cerita Anda. Anda dapat share masalah pribadi atau apapun disitu yang tidak dapat dilihat oleh publik.

Gembok akun Anda


Salah satu cara agar postingan Instagram Anda hanya dapat dilihat oleh sebagian orang saja adalah dengan cara menggembok akun Instagram Anda, jadi Anda bisa menghapus orang tertentu dari daftar followers Anda agar orang tersebut tidak bisa melihat postingan Anda. Sangat simple bukan?

Kesimpulan


Instagram berbeda dengan Facebook, kalau di Facebook Anda dapat menyunting privasi di setiap postingan seperti hanya dilihat oleh teman, diri sendiri, atau publik. Nah kalau di Instagram Anda tidak dapat melakukannya. Di Instagram Anda hanya dapat mengarsipkannya saja dan hanya Anda sendiri yang dapat melihat postingan yang telah di arsipkan tersebut.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menyembunyikan postingan di Instagram dari followers. Bagaimana apakah Anda sudah berhasil melakukan seperti cara diatas?

Bila ada masalah atau hal lainnya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar