Monday, March 1

12 Cara Menang Giveaway Di Instagram Ampuh

Bagaimana cara menang giveaway di Instagram bahkan tiap hari kalau bisa? Bila Anda tiap hari mengikuti kontes give away di Instagram namun tidak pernah menang, yuk simak artikel ini sampai tuntas agar bisa memenangkan giveaway yang dibuat di Instagram.

Namun sebelum membahas tentang cara agar menang give away, apakah Anda sudah tau apa itu kata "give away"?

Apa itu Give Away?


Giveaway itu sendiri bila diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya "memberikan". Jadi give away itu adalah memberikan sesuatu hadiah kepada orang lain, bisa dalam bentuk apa saja, misal produk, pulsa, dan lain-lain denga syarat tertentu.

Apa tujuan Giveaway?


Tujuan utama dibuatnya kontes give away adalah untuk mendapatkan timbal balik tergantung dari si pembuat tersebut, seperti ingin agar produknya lebih terkenal, mempromosikan produk baru, bahkan agar jumlah followers akun Instagram nya bertambah.

Saat Anda mengikuti kontes give away yang dibuat di Instagram, syarat utamanya adalah disuruh repost banner mereka dengan memention beberapa akun teman Anda.

Ada juga yang syaratnya cukup simpel, Anda hanya perlu mengetik kalimat "mau" di kolom komentar postingan give away mereka, lalu mention beberapa teman Anda.

Para pembuat kontes giveaway di Instagram umumnya adalah mereka para pengusaha, artis, tokoh publik, merek, dan sudah pasti orang yang banyak duit.

Beberapa akun Instagram yang sering membuat kontes give away di Instagram seperti @raffinagita1717, @baimwong, @putrasiregarr17, @attahalilintar, @riaricis1795, @jennyfransiscaa, serta akun-akun khusus lainnya yang hanya memposting kontes give away saja.

Nah apakah Anda pernah mengikuti kontes give away di Instagram? Berapa kali Anda menang give away di Instagram? Atau mungkin Anda tidak pernah menang dan gagal terus?

Bila Anda gagal terus dan tidak pernah menang saat mengikuti kontes give away yang ada di Instagram, berarti ada yang salah dengan cara yang selama ini Anda lakukan.

Lantas bagaimana cara menang give away di Instagram?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengikuti give away di Instagram agar bisa menang dan mengambil hadiah iPhone nya atau yang lain:

Cara menang give away di Instagram

Cara Menang Giveaway Di Instagram


1. Pilih Giveaway yang sesuai


Syarat utama agar bisa menang give away yang diselenggarakan di Instagram adalah mengikuti give away yang sesuai dengan kemampuan dan keperluan Anda. Misal Anda sangat memerlukan kipas angin, ikuti give away yang hadiahnya kipas angin. Dengan begitu Anda akan sangat bersemangat mengikuti give away nya karena sangat menginginkan hadiah tersebut.

2. Pilih Giveaway yang tidak banyak orang ikut


Bila Anda mengikuti give away yang sangat populer dan diadakan oleh artis ternama, sudah pasti yang mengikutinya ratusan ribu orang,  Anda akan kesulitan bersaing dengan mereka dan menjadi pemenangnya.

Ikutilah give away yang tidak banyak orang ikut atau yang diadakan oleh brand kecil, peluang untuk menang akan sangat besar, walaupun hadiahnya mungkin tidak terlalu gede.

3. Perhatikan syarat dan ketentuannya


Jangan lupa untuk memperhatikan syarat dan ketentuannya apa saja. Misal disuruh mention 5 teman, jadi Anda harus memention 5 teman Anda.

Walaupun jawaban yang Anda jawab betul, bila Anda tidak mengikuti syarat dan ketentuan yang mereka buat, Anda tidak akan dipilih sebagai pemenang.

4. Penuhi semua syarat yang diminta


Penuhi semua syarat yang diminta oleh penyelenggara kontes give away, seperti kalimat yang harus diketik jangan salah, jumlah orang yang diminta mention, dan hal apa saja yang tidak boleh dilakukan lainnya.

5. Gunakan akun pribadi


Jangan menggunakan akun yang tidak jelas, misal akun yang barus saja dibuat, akun jualan produk Anda, atau akun lainnya yang bukan akun atas nama pribadi Anda. Penyelenggara give away akan lebih menyukai akun pribadi karena nanti apa yang Anda bagikan akan langsung dilihat oleh para teman Anda.

6. Komentar yang bagus


Bila pemenangnya dipilih berdasarkan komentar terbaik, maka sudah seharusnya Anda mengomentarinya dengan baik juga. Perhatikan kalimat-kalimatnya, jangan sampai salah kalimat atau ketikannya.

7. Ajak teman untuk like komentar tersebut


Setelah Anda selesai memberikan komentarnya, jangan lupa untuk mengajak teman-teman Anda untuk memberikan like nya pada komentar Anda tersebut. Komentar yang banyak dapat like akan membuat komentar Anda muncul paling atas, dan peluang untuk diliar para penyelenggara give away akan besar.

8. Harus aktif dan disiplin


Setelah mengomentarinya jangan menghilang begitu saja. Sebaiknya Anda harus terlihat lebih aktif di Instagram seperti like dan mengomentari postingan-postingan di akun sponsor dan penyelenggara, menjawab dan like komentar-komentar orang lain, merepost postinganyanya ke story Anda dan hal lainnya, siapa tau kan pihak penyelenggara give away menyukai hal-hal tersebut.

9. Berkomentar saat-saat akhir


Trik ini banyak dilakukan dan ampuh membuat mereka menang give away yaitu berkomentar di saat-saat akhir kontes give away diadakan. Bila give away nya berakhir sampai jam 12 malam, nah Anda bisa meninggalkan komentar sekitar sore sampai jam 15 malam.

Mengomentari pada saat-saat akhir give away kemungkinan besar komentar Anda akan muncul di bagian atas dan berpeluang dilihat oleh para juri atau pembuat give away tersebut.

10. Lakukan yang lebih


Bila syarat dan ketentuan give away nya disuruh komentar sebanyak-banyaknya, jadi Anda harus mengomentarinya sebanyak-banyaknya juga.

11. Jangan gembok akun


Nah ini yang patut di perhatikan, jangan pernah menggembok akun Instagram Anda atau di private, mereka tidak akan memilih Anda sebagai pemenang bila akun Instagram Anda terkunci.

12. Berdoa


Yang terakhir adalah berdoa. Jangan lupa untuk berdoa agar Anda menjadi pemenang give away nya.

Jangan ikuti Give Away yang dinilai berdasarkan jumlah like


Sebelum mengikuti give away, lihat dulu syarat dan ketentuannya seperti yang sudah dijelaskan diatas. Bila pemenangnya ditentukan berdasarkan jumlah like terbanyak, sebaiknya jangan ikuti. Untuk mendapatkan like yang banyak itu sangat mudah dilakukan, orang-orang bisa menggunakan aplikasi penambah like dan lain-lain.

Jangan ikuti Give Away yang tidak jelas


Ikutilah give away yang diadakan oleh akun-akun yang jelas. Biasanya akun-akun yang sudah memiliki banyak followers nya atau artis dan brand ternama.

Akun yang suka menipu biasanya kolom komentarnnya dibatasi atau dinonaktifkan. Lihat juga komentar-komentar pada akun tersebut, apakah dari akun fake atau akun asli.

Ingat, pihak penyelenggara give away di Instagram tidak pernah meminta uang, jadi bila ada penyelangara give away yang meminta uang sebaiknya jangan mengikutinya. Laporkan saja bila perlu.

Cara menang giveaway random comment picker Instagram


Bila para memenangnya dipilih menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu random comment picker Instagram, berarti Anda harus mengikuti syarat dan ketentuannya dengan teliti. Ketika disuruh untuk meninggalkan komentar satu saja, berarti Anda harus mengomentari satu kali saja. Bila lebih komentar Anda tidak akan dihitung.

Kesimpulan


Give away adalah memberikan suatu hadiah ke siapa saja yang mengikuti kontes give yang diselenggarakannya dengan sejumlah syarat tertentu. Jadi bila ingin memenangkan give away di Instagram penuhi semua syarat yang telah mereka buat dan perhatikan juga cara-cara yang telah di share diatas.

Itulah artikel singkat yang membahas cara menang give away di Instagram. Bagaimana apakah Anda sudah pernah menang give di Instagram?

Lihat juga:

Jangan lupa untuk membagikan trik-trik ampuh dari Anda lainnya bila Anda sudah cukup berpengalaman mengikuti give away di Instagram dan sudah sering mendapatkan juara.

Itulah cara menang give away di Instagram. Bila ada kendala atau hal lainnya yang kurang jelas dan ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar