Wednesday, January 13

7 Solusi Instagram Tidak Bisa Upload Story

Bagaimana cara mengatasi Instagram tidak bisa upload story? Atau tidak bisa upload story Instagram? Yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui caranya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup hit dan paling banyak digunakan oleh berbagai kalangan manusia di dunia ini.

Di Instagram banyak sekali fitur-fitur yang memanjakan para penggunanya. Selain Anda dapat membagikan foto dan video dalam bentuk postingan, saling mengikuti, kirim pesan, live, video call dan aktivitas menarik lainnya, di Instagram Anda juga dapat membuat story.

Story di Instagram sama juga dengan story yang ada pada aplikasi Facebook dan WhatsApp yaitu dapat menghilang setelah 24 jam, namun pada aplikasi Instagram terdapat banyak fitur lagi dan dengan berbagi menu pengaturan yang lengkap.

Nah saat ingin membuat atau mengupload Instagram story tiba-tiba Instagram story yang Anda buat dan rekam tidak bisa di upload, hal ini pasti bikin Anda kesal dan sedih, betapa tidak padahal Anda harus cepat-cepat agar story tersebut langsung ke upload agar tidak kelewatan moment aktivitas Anda.

Apakah Anda mengalami hal demikian yaitu tidak bisa upload Instagram story? Ingin menghapusnya juga tidak bisa Anda lakukan karena terus loading tidak kelar-kelar prosesnya?

Anda jangan kuatir, Anda dapat mengatasi masalah tidak bisa upload story Instagram lewat beberapa trik dibawah ini.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengatasi Instagram tidak bisa upload story dengan mudah:

Cara mengatasi tidak bisa upload Instagram story

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Upload Story


1. Periksa Koneksi Internet


Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mengatasi gagal upload Instagram story adalah memeriksa koneksi internet yang Anda gunakan. Coba tes terlebih dahulu koneksi internet Anda apakah lagi lelet? Atau koneksinya dari 5G atau 4G turun ke 3G dan 2G?

Bila koneksi internet Anda sedang lelet dan jaringan yang sedang Anda gunakan tersebut lagi ada masalah gangguan, Anda bisa menggunakan kartu internet lainnya atau menggunakan WiFi.

Anda juga bisa meminjam HotSpot Seluler teman Anda.

2. Upload Kembali


Bila koneksi internet Anda sudah stabil biasanya akan otomatis terupload ulang story ig yang gagal terupload tersebut. Bila tidak terupload ulang secara otomatis, berarti Anda harus menguploadnya kembali secara manual. Langsung saja klik pada story yang gagal tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik "Coba Lagi".


3. Hapus dan Upload Ulang


Bila Anda tidak bisa menguplaod nya lagi dan terus gagal, maka Anda dapat mengatasi hal ini dengan cara menghapusnya dan mengupload nya kembali. Langsung saja klik hapus pada story tersebut dengan cara klik pada icon tong sampah tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Update Aplikasi Instagram


Bila setelah melakukan ketiga hal diatas Anda masih juga tidak bisa upload story, maka Anda harus mengupdate aplikasi Instagram Anda. Silahkan buka Google Play Store atau Apple Apps Store bila Anda pengguna iPhone. Cari aplikasi Instagram dan lakukan update bila diminta update. 


Banyak kasus mereka yang mengalami banyak masalah pada aplikasi Instagram dan setelah melakukan update masalah tersebut dapat teratasi kembali seperti tidak bisa upload Instagram story dan lain-lain.

5. Hapus Data Instagram


Bila setelah melakukan update Anda masih belum dapat mengupload story, maka langkah selanjutnya adalah menghapus data Instagram pada aplikasi Instagram. Caranya silahkan buka menu pengaturan pada hp Anda, selanjutnya klik aplikasi, lalu cari aplikasi Instagram. Klik pada penyimpanan dan klik "Hapus Data".

Menghapus data pada aplikasi Instagram akan menghapus semua data pada aplikasi Instagram termasuk informasi login dan menu pengaturan, pastikan Anda tidak lupa dengan informasi login ke akun Instagram Anda karena nanti akan disuruh login kembali.

6. Keluar dari aplikasi Instagram dan masuk kembali


Bila masih belum bisa upload story, silahkan logout dan login kembali ke akun Instagram Anda. Pastikan Anda tidak lupa informasi login Anda.

7. Restart HP


Langkah yang terakhir untuk mengatasi tidak bisa upload story Instagram adalah dengan cara merestart hp Anda. Silahkan restart hp Anda. Dengan merestart hp akan membuat hp jadi ringan kembali. Semua aplikasi yang berjalan dilatar akan di tutup semua termasuk dengan aplikasi Instagram itu sendiri.


Cara Menghapus Cerita di Instagram yang Sedang Mengirim


Saat sedang membuat Instagram story, story yang Anda upload tersebut terus mengirim seperti yang tampak pada gambar dibawah ini?



Terus mengirim dan tidak berhasil juga mengupload nya seperti gambar diatas? Jangan kuatir, Anda dapat menstop nya lalu menghapusnya dan mengupload ulang.

Cara mengatasi Instagram story yang terus mengupload adalah dengan cara mematikan koneksi internet Anda. Silahkan matikan koneksi wifi Anda bila Anda menggunakan wifi dan matikan data seluler bila Anda menggunakan kartu internet seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Silahkan buka kembali story Instagram yang gagal terupload tersebut dan klik icon tong sampah tersebut untuk menghapusnya seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Silahkan upload ulang Instagram story Anda dan selamat Anda telah berhasil mengupload Instagram story tersebut.


Itulah Solusi tidak bisa upload Instagram story. Lakukan trik dan cara-cara diatas untuk mengatasi Instagram tidak bisa upload story.

Simpan dulu ke hp


Agar story yang Anda rekam tersebut tidak hilang karena error saat mengupload nya, sebaiknya save terlebih dahulu ke hp Anda.

Bila Anda tidak menyimpannya terlebih dahulu ke hp, story yang Anda rekam lewat aplikasi Instagram akan hilang dan tidak bisa Anda ambil kembali kecuali story yang ada di galeri hp Anda yang bila error bisa Anda upload ulang.

Kesimpulan


Sebelum mengupload story Instagram, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu koneksi jaringan Anda, jangan sampai kejadian gagal upload story diatas terulang kembali. Selain itu update juga aplikasi Instagram Anda.

Mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru memang disuruh oleh pihak Instagram. Karena dengan mengupdate aplikasi akan membuat aplikasi tersebut berjalan dengan sempurna. Semua masalah yang terjadi akan diperbaiki oleh pihak Instagram saat melakukan update tersebut.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengatasi Instagram tidak bisa upload story. Bagaimana apakah Anda telah berhasil mengupload story Instagram?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang terjadi, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar