Saturday, March 13

Cara Menghapus Daftar Blokir Di Instagram Terbaru

Sudah tau bagaimana cara menghapus daftar blokir di Instagram atau melihat kembali akun-akun yang pernah diblok di ig? Bila Anda masih bingung bagaimana caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihatnya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup populer, hampir semua golongan manusia di dunia ini memiliki akun Instagram, baik anak remaja, orang dewasa, bahkan sampai orang tua pun memiliki akun Instagram.

Hampir sama dengan media sosial lainnya, di Instagram Anda juga dapat membuat postingan, mencari teman, saling mengikuti, mengirim pesan, dan aktivitas layaknya sebuah media sosial lainnya.

Di Instagram bila Anda tidak senang dengan akun seseorang, misal akun tersebut sering mengganggu Anda dan hal lainnya yang tidak Anda sukai, Anda dapat memblokir akun tersebut.

Dengan memblokirnya, akun tersebut tidak akan dapat lagi mengganggu Anda. Akun tersebut tidak dapat mengirim Anda pesan lagi, mengomentari postingan Anda dan sudah jelas akun Anda tidak dapat diakses lagi.

Namun ada kalanya Anda ingin membuka kembali pemblokiran akun tersebut dengan berbagai alasan, seperti ingin berteman kembali dan alasan-alasan lainnya.

Nah di pencarian pada aplikasi Instagram, Anda tidak dapat lagi menemukan akun yang sudah Anda blokir tersebut karena telah disembunyikan.

Lantas bagaimana cara melihat kembali akun yang sudah pernah di blokir dan membuka kembali daftar blokir pada akun tersebut atau akun lainnya?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghapus daftar blokir di Instagram versi terbaru:

Cara menghapus daftar blokir di Instagram

Cara Menghapus Daftar Blokir Di Instagram


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuka kembali pemblokiran pada akun yang pernah Anda blokir adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada pada hp Android atau pun iPhone Anda. Login ke akun Instagram Anda, buka profil dan klik pada icon menu pilihan sudut kanan paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

L

2. Klik menu "Pengaturan" paling bawah tersebut.


3. Berikutnya klik pada "Privasi".


4. Klik pada "Akun yang Diblokir".


5. Nah disini Anda dapat melihat semua akun-akun Instagram yang pernah Anda blokir. Silahkan klik pada "Berhenti blokir" pada akun yang ingin Anda buka pemblokirannya.


6. Klik "Buka blokir" pada akun tersebut bila Anda sudah yakin ingin menghapus pemblokirannya.


Anda juga dapat membuka terlebih dahulu profil akun tersebut, lalu klik pada "Buka Blokir".


Klik "Batal Blokir".


Akun tersebut telah dibatalkan pemblokirannya. Klik "OK" untuk melihat profilnya.


Selamat Anda telah berhasil membuka pemblokiran pada akun tersebut. Bila sebelumnya Anda dan akun tersebut saling mengikuti, sekarang Anda dan akun tersebut sudah tidak saling mengikuti lagi. Anda bisa ikuti lagi akun tersebut bila ingin mengikutinya kembali.


Sekarang Anda sudah dapat saling mengirim pesan dengan akun tersebut, video call, like dan komentar pada postingan dan aktivitas lainnya.

Itulah cara menghapus daftar blokir di Instagram, bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara menghapus atau membuka kembali akun yang pernah diblokir di Instagram?

Batasi akun


Tips, bila Anda tidak ingin memblokir akun seseorang di Instagram dengan alasan tertentu misal tidak enak bila diketahui oleh akun tersebut dan alasan lainnya, nah Anda dapat membatasi akun tersebut. Dengan membatasinya, Anda dan orang tersebut akan saling mengikuti, namun akun tersebut akan dibatasi seperti komentar yang dia komentari di akun Instagram Anda hanya dia sendiri yang bisa melihatnya dan lain-lain.

Untuk lebih jelasnya tentang akun yang dibatasi, Anda bisa melihatnya pada artikel cara membatasi akun di Instagram.

Kesimpulan


Instagram adalah media sosial yang serba lengkap, termasuk dalam hal privasi. Bila Anda tidak suka dengan akun seseorang yang mengganggu Anda di Instagram, Anda bisa memblokirnya, lalu Anda dapat kembali membuka pemblokirannya kapan saja seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas tentang cara menghapus daftar blokir di Instagram atau membuka kembali akun yang telah diblokir di Instagram dengan mudah.

Bagaimana apakah Anda sudah dapat melakukannya? Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar