Tuesday, December 8

12 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Pemula

Bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal untuk pemula? Emang bisa dapat uang dari ig? Jawabannya sangat bisa. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari Instagram sebanyak mungkin. Yuk simak artikel ini sampai tuntas.

Instagram atau biasanya disingkat IG adalah media sosial yang sedang digandrungi banyak kalangan dizaman sekarang ini. Mulai dari usia remaja, dewasa dan orang tua rata-rata memiliki akun Instagram selain FB.

Sama hanya dengan media sosial lainnya, di Instagram Anda juga dapat mencari teman, berteman dengan siapa pun, chatting, membuat postingan, melakukan live, buat story serta hal-hal lainnya.

Nah yang uniknya di Instagram, Anda hanya dapat membuat postingan dalam bentuk foto dan video saja, serta caption pada postingan yang dibatasi.

Pernah mendengar bahwa bisa dapat uang dari online? Bila dulu untuk mendapatkan uang dari online atau internet hanya bisa dilakukan lewat iklan blog atau situs web, Youtube, web toko online, berjualan lewat Facebook, di marketplance, bisnis afiliasi, dan lain-lain, nah sekarang lewat Instagram Anda juga bisa mendapatkan uang loh.

Apa bisa mendapatkan uang dari Instagram?


Bisa banget. Sangat banyak orang-orang yang telah berhasil mendapatkan uang dari Instagram diluar sana. Bahkan penghasilan yang mereka dapatkan dari Instagram cukup besar, ada yang mendapatkan sebulan 3 juta, 6 juta, 10 juta, 20 juta, 50 juta, 100 juta dan miliaran. Sangat menggiurkan bukan?

Syarat mendapatkan uang dari Instagram


Tidak ada syarat khusus untuk bisa mendapatkan uang dari Instagram bila Anda sudah memiliki sebuah smartphone dan membuat akun Instagram. Namun Anda harus memiliki nomor rekening disebuah bank. Aktifkan juga m-banking nya agar memudahkan cara mendapakan uang dari Instagram.

Fakta pengguna Instagram


Seperti dikutip dari napoleoncat.com, jumlah pengguna Instagram di Indonesia adalah 81 juta lebih, jumlah ini pasti akan terus meningkat tiap harinya.

Dari jumlah 81 juta tersebut, 30 juta adalah mereka yang berusia 18-24 tahun. Lalu 52 % pengguna Instagram di Indonesia adalah para kaum wanita.

Nah ternyata pengguna Instagram di Indonesia kebanyakan kaum millenial atau usia produktif 18-24 tahun. Sudah pasti rentan usia tersebut sudah ramah dengan dunia digital, seperti belanja online dan lain-lain.

Jangan sia-siakan peluang tersebut. Manfaatkan aplikasi Instagram ini untuk mendapatkan penghasilan.

Lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram dengan cepat bagi Anda yang masih sangat pemula?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal dengan sangat gampang:

Cara mendapatkan uang dari Instagram

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram


1. Jual produk sendiri


Langkah yang pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram adalah menjual produk Anda sendiri. Anda bisa menjual produk apapun ke Instagram dengan cara mempromosikannya ke akun Instagram Anda atau akun khusus yang dibuat untuk berjualan di Instagram.

Lihat juga:

2. Jual produk dropship



Sudah tau apa itu dropship? Dropship adalah menjual produk orang lain. Lewat sistem dropship, Anda tidak perlu mengirim produk tersebut ke pembeli Anda karena pemilik produk tersebutlah yang mengirim ke pembeli. Untuk lebih jelasnya apa itu dropship, Anda bisa membacanya disini.

Banyak situs marketplance populer yang menyediakan dropship ini, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lain-lain.

3. Buka jasa


Pasti Anda punya keahlian khusus diluar pekerjaan utama Anda. Anda bisa membuka jasa apapun di Instagram seperti jasa buat logo, jasa buat website, jasa buat skripsi, stempel, desain dan lain-lain. Anda bisa membuat akun Instagram khusus untuk mempromosikan jasa Anda tersebut.

4. Jual foto 


Anda hobi memotret? Bila iya jangan hanya menyimpan koleksi foto-foto Anda di hp atau di upload ke Instagram saja, Anda bisa menjual nya ke Instagram dan mendapakan uang. Caranya Anda bisa menaruh watermark pada foto-foto yang menurut Anda sangat bagus, lalu Anda upload ke akun khusus yang Anda buat untuk menjual foto. Anda bisa membuat keterangan pada akun atau foto-foto tersebut bahwa foto-foto tersebut dijual. Jangan lupa taruh kontak Anda di bio.

5. Ikut kuis / Give Away



Cara yang kelimat yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan duit dari Instagram adalah ikut kuis atau give away. Banyak sekali akun-akun Instagram yang mengadakan give away tiap hainya. Hadiahnya pun beragram, tidak hanya uang saja, namun ada juga barang seperti hp dan motor.

Lihat juga:

6. Ikut lomba foto / video


Di Instagram banyak sekali lomba foto maupun video yang dibuat oleh instansi, lembaga, brand, atau pihak lainnya. Hadianya pun juga lumayan, juara satu bisa dapat 3-10 juta rupiah loh. Untuk mengetahui informasi lomba foto dan video, Anda bisa mencari di Instagram dengan kata kunci lomba foto. Nanti bakalan banyak muncul akun-akun Instagram yang khusus memberitakan tentang lomba foto dan video di Instagram.

7. Menjadi buzzer


Sekarang ini buzzer itu tidak hanya yang relawan saja, namun ada juga yang bayaran. Anda banyak sekali tokoh atau brand diluar sana yang membutuhkan jasa buzzer untuk menaikkan pamor mereka. Buzzer itu biasanya bertugas mengomentari dan menjawab komentar disetiap postingan-postingan akun yang sedang mereka naikkan.

8. Menjadi selebgram



Nama Ria Ricis, Anya Geraldine, Awkarin, Rachel Vennya, Keanu, Dara Arafah, Shirin Al Athrus dan lain-lain pasti tidak asing lagi ditelinga Anda. Mereka adalah para selebgram sukses Indonesia yang mendapatkan uang miliaran rupiah dari Instagram.

Untuk mendapatkan uang dari Instagram memang tidaklah mudah. Namun kami punya trik dan tips agar bisa dengan cepat menjadi selebgram seperti pada artikel cara menjadi selebgram ini.

9. Mencari sponsor


Selain menjadi selebgram, cara lainnya untuk mendapatkan uang dari Instagram adalah mencari sponsor. Caranya Anda bisa menghubungi suatu brand dan mengajak mereka bekerja sama untuk mempromosikan brand tersebut.

Memang cara ini sedikit sulit sih, tidak semua brand mau menerima tawaran dari Anda. Namun bila akun Instagram Anda cukup menarik, foto dan video yang Anda upload sangat keren, misal tentang perjalanan wisata Anda, pasti akan ada hotel atau biro perjalanan yang akan langsung menerima tawaran kerja sama Anda tersebut.

10. Membuka jasa JasTip



Anda suka bepergian ke luar negeri? Anda bisa membuka JasTip atau jasa titip barang di akun Instagram Anda. Banyak produk unik atau yang tidak ada di Indonesia yang ada diluar negeri yang orang-orang ingin memilikinya namun tidak bisa membelinya karena tidak bisa keluar negeri. Selain itu harga-harganya pun juga murah. Nah Anda bisa mematok uang per produk jastip tersebut sebagai ongkos beli nya.

11. Jual akun Instagram


Untuk mendapatkan uang dari Instagram, Anda bisa menjual akun Instagram Anda, atau akun yang khusus Anda buat untuk dijual. Namun pastinya akun tersebut  memiliki banyak follwers real nya.

Lihat juga:

12. Menjadi admin akun Instagram


Banyak perusahaan besar, brand besar, tokoh publik, pengusaha, artis atau selebgram yang tidak sempat mengelola akun Instagram mereka khusus nya untuk akun bisnis mereka. Nah biasanya mereka membayar orang untuk mengelola akun tersebut. Memang sih mereka tidak mengumumkan lowongan, namun Anda bisa mengontak mereka langsung, siapa tau kan Anda diterima menjadi admin akun Instagram bisnis mereka.

Nah itulah beberapa cara untuk mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula tanpa perlu modal sama sekali. Bagaimana dari kesemua cara diatas, cara yang mana yang telah Anda coba lalu berhasil mendapatkan uang?

Kesimpulan


Memang tidak semua cara diatas dapat Anda coba lalu berhasil mendapatkan uang dari Instagram. Lakukan cara yang paling sesuai dengan hobi Anda, karena Anda pasti akan nyaman melakukannya.

Melakukan suatu pekerjaan sesuai dengan hobi akan membuat pekerjaan Anda tersebut mudah dilakukan dan bisa berkembang karena Anda sudah hobi walaupun belum mendapatkan hasilnya.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mendapatkan uang dari Instagram bagi pemula. Semoga Anda dapat memanfaatkan Instagram sebagai alat untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau sumber penghasilan utama Anda bila Anda serius berusaha melakukannya.

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar