Thursday, January 28

3 Cara Copy Paste Komentar Di Instagram

Bagaimana cara copy paste komentar di Instagram atau cara copas komen di ig? Bila Anda masih bingung bagaimana caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat cara lengkapnya.

Instagram adalah sebuah aplikasi sosial media berbagi foto yang cukup hit dan populer di zaman sekarang ini.

Sama hanya dengan media sosial lainnya, di Instagram Anda bisa saling berteman, mengirim pesan, chatting, video call, live dan sudah pasti dapat membuat postingan dalam bentuk foto dan video.

Pada postingan yang ada di aplikasi Instagram selain Anda dapat memberikan love atau suka, Anda dapat mengomentari dan membalas komentar orang di Instagram, begitu juga sebaliknya orang bisa juga mengomentari postingan Anda atau membalas komentar orang di postingan Anda.

Nah pada kolom komentar Instagram sering kali terdapat kata atau kalimat menarik yang membuat Anda ingin mengambilnya. Namun apa daya tulisan tersebut terlalu panjang dan menyulitkan Anda untuk mencatat semuanya.

Pada aplikasi Instagram Anda tidak dapat menyalin komentar orang lain atau pun komentar Anda sendiri, begitupun juga dengan caption nya.

Lantas bagaimana cara menyalin atau cara copas komentar di Instagram?

Langsung saja, bila Anda sangat ingin mengambil komentar tersebut dan tidak ingin mencatatnya karena terlalu panjang, berikut cara copy paste komentar di Instagram dengan mudah tanpa aplikasi lewat hp dan PC:

Cara copy paste komen di IG

Cara Copy Paste Komentar Di Instagram Tanpa Aplikasi


1. Langkah yang pertama yang harus Anda lakukan untuk copas comment di ig adalah membuka web browser yang ada di hp Android atau iPhone yang Anda gunakan. Disini menggunakan Google Chrome. Selanjutnya buka web Instagram.com dan login dengan menggunakan akun Instagram Anda.


2. Bila Anda sudah berhasil login ke akun Instagram Anda, agar bisa menyalin komentar di Instagram Anda harus mengubah terlebih dahulu tampilan web browser mobil menjadi tampilan desktop. Klik pada titik tiga sudut kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Berikutnya klik conteng pada menu "Situs desktop" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Nah sekarang tampilannya sudah berubah menjadi situs desktop. Selanjutnya silahkan cari dan buka postingan yang ingin Anda copy paste komentarnya.


5. Silahkan di perbesar terlebih dahulu tampilan postingan tersebut agar dapat dengan mudah menyalin komentarnya.


6. Silahkan copas komentar yang mana yang ingin Anda copas tersebut dengan cara melakukan blok di teks yang ingin Anda copas maka akan keluar tiga pilihan menu yaitu "Open", "Salin", "Bagikan". Langsung saja klik "Salin" bila Anda ingin menyalin komentar tersebut.


Selamat Anda telah berhasil menyalin komentar tersebut. Anda dapat menaruh komentar tersebut dimana saja Anda mau, seperti menjadikannya sebuah caption di postingan Anda, di story, atau mengirim ke teman Anda teks tersebut.

Selain lewat hp, ternyata Anda dapat menyalin atau copy paste komentar di Instagram lewat laptop atau PC. Berikut cara lengkapnya:

Cara Copy Paste Komentar Di Instagram Lewat PC


Cara copas komentar di Instagram lewat PC ternyata cukup mudah, Anda hanya perlu membuka web browser yang ada di PC atau laptop Anda, lalu buka situs Instagram.com dan login ke akun Instagram Anda. Berikutnya buka postingan yang isi komentar nya ingin Anda copas tersebut. Untuk menyalin komentar tersebut cukup gampang, Anda hanya perlu melakukan blog pada teks yang ingin Anda salin, selanjutnya klik kanan pada bagian teks yang telah di blok tersebut dan pilih "Copy".


Selamat Anda telah berhasil copy paste komentar di Instagram lewat PC. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara copas komentar orang di ig lewat PC?

Cara Copy Paste Komentar Di Instagram Dengan Menggunakan Aplikasi


Selain tanpa menggunakan aplikasi Anda juga dapat menyalin komentar di Instagram dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Universal Copy dan lain-lain. Anda bisa mencarinya di Google Play Store atau Apple Apps store dengan keyword "Copy comment Instagram".

Bisa juga untuk menyalin caption Instagram, bio Instagram, username


Lewat cara nomor satu dan kedua diatas, selain Anda dapat menyalin komentar, ternyata Anda juga dapat menyalin semua teks yang terdapat pada Instagram seperti caption pada postingan Instagram, username, informasi pada bio, dan lain-lain.

Kesimpulan


Setelah mengetahui bagaimana cara copy paste komentar di Instagram seperti cara diatas, sekarang Anda bisa dengan mudah mengambil kata-kata yang ada di Instagram, baik itu caption Instagram orang atau komentar orang di postingan Instagram. Sangat seru bukan?

Namun bila Anda ingin mengambil karya orang misal cerita, puisi, kata-kata mutiara dan sejenisnya sebaiknya Anda meminta izin terlebih dahulu sama pemilik akun tersebut untuk menghargai karya orang, atau bisa juga dengan menaruh sumber nya.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara copy paste komentar di Instagram tanpa menggunakan aplikasi. Bagaimana apakah Anda telah berhasil menyalin komentar orang di Instagram?

Bila ada kendala atau hal lainnya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar