Wednesday, January 20

Cara Membagikan Postingan Instagram Ke Story

Bagaimana cara membagikan postingan Instagram ke story Instagram? Apakah Anda masih belum tau caranya? Yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat caranya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup hit dan populer di zaman sekarang ini. Nah banyak yang belum tau, Instagram ternyata milik bos sosial media yang sangat legend yaitu Facebook. Ya, Instagram, Facebook, dan WhatsApp adalah milik Mark Zuckerberg.

Di Instagram, sama hanya dengan media sosial lainnya, selain Anda dapat membuat postingan dalam bentuk foto dan video, saling mengikuti dan berteman, live, chatting dan aktivitas lainnya, Anda juga dapat membuat story atau cerita di Instagram.

Di aplikasi Instagram, story adalah salah satu fitur yang sangat populer dan paling banyak jumlah penggunanya.

Ketimbang membuat postingan di feeds nya, kebanyakan pengguna Instagram lebih banyak bikin story tentang aktivitas kesehariannya dan menonton story akun-akun yang di ikutinya.

Di Instagram story ini banyak hal yang bisa dilakukan, selain Anda dapat merekam dan mengupload nya, Anda juga bisa membagikan postingan orang lain juga ke story Anda atau postingan terbaru Anda sendiri, jadi para pengikut Anda akan tau bahwa Anda baru saja mengupload postingan terbaru di Instagram. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara membagikan postingan di Instagram ke story Instagram sendiri?

Bila Anda masih bingung bagaimana caranya, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara share postingan foto dan video di Instagram ke Instagram story atau cara repost postingan Instagram di story dengan gampang:

Cara membagikan postingan Instagram ke story ig

Cara Membagikan Postingan Instagram Ke Story


1. Langkah yang pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram di hp Android atau iPhone Anda. Cari postingan orang lain atau postingan Anda sendiri yang ingin di share ke story Anda tersebut. Lalu klik tombol "Bagikan" atau "Share" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Tambahkan postingan ke cerita Anda".


3. Bila tampilannya seperti pada gambar dibawah ini, klik pada postingan tersebut. Namun Anda juga dapat menambahkan latar dengan cara mengambil foto atau memilih gambar yanga ada di galeri hp Anda.


4. Anda dapat menampilkan cuma hanya gambar pada postingannya saja tanpa ada bingkainya dengan cara klik sekali pada postingan tersebut.


5. Anda juga dapat menambahkan stiker, teks dan lain-lain layaknya Anda membuat story ig. Klik icon posting "Cerita Anda" untuk langsung membagikannya ke story akun Instagram Anda.


Selamat Anda telah berhasil membagikan postingan tersebut ke story akun Instagram Anda. Klik untuk melihatnya.


Berikut postingan yang Anda bagikan tersebut bila dilihat oleh follwers Anda atau Anda sendiri. Bila para followers Anda ingin melihatnya mereka bisa klik pada postingan tersebut untuk membukanya.


Lalu klik "Lihat Postingan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Lantas bagaimana dengan IGTV? Tidak hanya postingan biasa saja, Anda juga dapat membagikan postingan IGTV ke story akun Instagram Anda. Berikut caranya:

Cara Share IGTV Bergerak ke Instastory


Caranya sama saja, silahkan buka postingan IGTV milik orang lain atau milik Anda sendiri, lalu klik icon "Bagikan" seperti yang tampak pada cara nomor pertama diatas tadi. Selanjutnya klik tombol bagikan "Cerita Anda" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Tidak hanya postingan IGTV saja yang video nya bergerak atau langsung diputar, postingan dalam bentuk video pun juga akan diputar selama beberapa menit.

Kenapa Instagram tidak bisa membagikan Postingan ke story?


Apakah Anda tidak bisa membagikan postingan seseorang ke story Anda? Bila iya jawabannya karena akun teman Anda tersebut di private atau di gembok jadi Anda tidak dapat membagikan ke story Anda. Anda hanya dapat mengirim ke teman Anda, namun teman Anda tersebut harus mengikuti akun tersebut terlebih dahulu baru dapat melihatnya.


Itulah cara membagikan postingan Instaram ke story Instagram. Ternyata sangat mudah bukan caranya.

Kesimpulan


Fitur share atau bagikan yang ada di postingan atau IGTV ini sangat bermanfaat bila Anda betul-betul memanfaatkannya seperti mengasih tau para pengikut Anda bahwa Anda baru saja mengupload postingan terbaru atau membagikan postingan orang lain yang Anda rasa para followers Anda patut melihatnya dengan alasan tertentu.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara membagikan postingan Instagram ke story Instagram. Bagaimana apakah Anda susah dapat membagikannya?

Bila ada masalah atau hal lainnya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar