Wednesday, February 17

Cara Agar Tidak Bisa Di Mention Di Instagram

Bagaimana cara agar tidak bisa di mention di Instagram? Bila Anda sangat kesal karena banyak sekali yang mention Anda di Instagram, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat bagaimana cara mengatasinya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat populer dan sangat banyak jumlah penggunanya ini sama hanya dengan media sosial lainnya tentang masalah privasi pengguna.

Di Instagram juga terdapat sejumlah menu pengaturan yang bisa Anda atur dan pilih sesuka Anda termasuk masalah privasi itu sendiri.

Pada aplikasi Instagram selain Anda dapat menggembok akun, menyembunyikan cerita dari seseorang, mematikan kolom komentar dan sejumlah pengaturan privasi lainnya, ternyata di Instagram Anda juga dapat mengatur agar tidak bisa di mention oleh orang lain.

Ya, Anda dapat mengatur agar akun Instagram Anda tidak dimention oleh akun orang lain seperti di kolom komentar, di caption postingan seseorang, di bio akun Instagram orang, di Instagram Story, dan ditempat lainnya pada aplikasi Instagram.

Cara agar tidak bisa di mention di Instagram ini patut Anda coba bila Anda cukup banyak followers dan sering dimention orang, jadi tidak akan mengganggu aktivitas Anda saat bermain dengan aplikasi Instagram.

Oh ya, mention sama tag itu berbeda ya, kalau tag itu biasanya terdapat dalam foto atau pun video yang ditandai orang (kalau di tab akan keluar), sedangkan mention terdapat pada caption, baik di caption postingan, kolom komentar, bio, story dan lain-lain.

Lantas bagaimana cara agar tidak bisa di mention orang di Instagram?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara agar tidak bisa dimention di Instagram versi terbaru dengan gampang:

Cara agar tidak bisa dimention di Instagram

Cara Agar Tidak Bisa di tag di Instagram


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone Anda, login ke akun Instagram Anda, buka profil lalu klik pada icon garis tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik "Pengaturan" paling bawah tersebut.


3. Kemudian pilih menu "Privasi".


4. Lalu "@ Mentions" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Langsung saja klik pada "Tidak Seorang Pun" agar tidak bisa dimention orang di Instagram. Bila Anda memilih "Orang yang Anda Ikuti" berarti yang dapat memention akun Instagram Anda adalah akun Instagram yang Anda ikuti. Silahkan pilih sesuai keinginan Anda.


Selamat Anda telah berhasil mengatur akun Instagram Anda agar tidak dimention oleh orang lain. Sekarang mari kita tes apakah cara tersebut berhasil. Nah pada bagian caption postingan Instagram ketika nama akun Instagram yang hendak di mention diketik tampak tidak bisa ditandai (kelihatan abu-abu).


Ketika diklik pada akun tersebut dan hendak di mention maka langsung keluar menu notifikasi "Tidak Dapat @Menyebut" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Begitupun juga di Instagram story.


Di kolom komentar.


Pada bio profil akun Instagram.


Namun pada postingan foto dan video bukan mention namun tag jadi masih dapat dimention akun Instagram seseorang. Nanti cara agar tidak bisa di tag akan dibahas pada artikel berikutnya.


Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara agar tidak bisa dimention orang di Instagram. Bila ingin mematikan fitur ini caranya cukup mudah, Anda cukup memilih "Semua Orang" seperti pada cara nomor 5 diatas.

Kesimpulan


Fitur cara agar tidak bisa dimention orang di Instagram ini patut Anda coba bila terlalu banyak orang yang mention Anda di Instagram dan membuat aktivitas Anda di Instagram terganggu dan Anda dapat mengaktifkannya kapan pun Anda mau.

Lihat juga:

Bagaimana apakah Anda telah berhasil mengaktifkan fitur privasi agar tidak bisa di mention orang di Instagram ini?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar