Wednesday, February 10

5 Cara Mengaktifkan Notifikasi Story Instagram Orang

Halo, sudah tau belum cara mengaktifkan notifikasi story Instagram orang lain? Bila Anda belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat bagaimana cara lengkapnya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup hit dan popular ini hampir sama dengan media sosial lainnya, yaitu Anda akan mendapatkan notifikasi bila ada yang like postingan, komentar, pesan masuk dan lain-lain.

Begitu pun juga dengan notifikasi bila ada teman atau akun yang Anda ikuti baru saja membuat story baru.

Namun masalahnya tidak semua akun yang Anda ikuti mendapatkan notifikasi ketika akun tersebut membuat story baru.

Malah akun-akun yang tidak ingin Anda lihat story nya yang mendapatkan notifikasi ketika akun tersebut membuat snapgram nya atau instastory nya.

Nah sekarang Anda tidak perlu kuatir lagi karena pihak Instagram telah menyediakan fitur mengaktifkan notifikasi pemberitahuan Instagram story milik orang lain tersebut.

Jadi sekarang Anda akan cepat mengetahui bila akun yang Anda ikuti baru saja membuat story terbaru seperti akun pasangan Anda, artis idola Anda, atau gebetan Anda.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan notifikasi insta story Instagram orang lain?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengaktifkan notifikasi story Instagram orang lain versi terbaru:

Cara mengaktifkan notifikasi story Instagram orang

Cara Mengaktifkan Notifikasi Story Instagram Orang


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram Anda lewat hp Android atau iPhone Anda. Login dan cari akun Instagram yang ingin Anda aktifkan notifikasi pemberitahuan nya atau turn on notification Instagram story. Klik pada icon lonceng sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Langsung saja klik conteng tersebut pada "Cerita" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk mengaktifkan notifikasi story nya.


Selamat Anda telah berhasil mengaktifkan notifikasi story akun tersebut. Sekarang ketika akun tersebut baru saja membuat story maka Anda akan langsung mendapatkan notifikasi pemberitahuannya seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Cara Mengaktifkan Notifikasi Postingan Instagram Orang Lain


Untuk mengaktifkan notifikasi postingan orang lain, caranya cukup gampang dan sama saja seperti cara diatas, Anda hanya perlu membuka profil akun Instagram nya lalu klik pada icon lonceng kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Langsung saja klik conteng pada "Postingan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini dan selamat Anda telah berhasil mengaktifkan notifikasi postingan orang lain di Instagram tersebut.


Cara Mengaktifkan Notifikasi Kiriman IGTV di Instagram


Selain story dan postingan, Anda juga dapat mengaktifkan notifikasi story Instagram orang lain juga. Silahkan buka profil akunnya lalu klik pada icon lonceng sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik conteng pada "IGTV" tersebut dan selamat Anda telah berhasil mengaktifkan notifikasi pemberitahuan IGTV dari akun tersebut.


Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Live Instagram


Selain itu, Anda juga dapat mengaktifkan pemberitahuan video live Instagram orang lain juga, caranya sama juga klik pada icon lonceng sudut kanan atas tersebut.


Selanjutnya klik pada menu paling bawah "Video Siaran Langsung" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Pilih "Dapatkan Semua Notifikasi" dan selamat Anda telah berhasil mengaktifkan notifikasi live atau siaran langsung di Instagram.


Cara Menonaktifkan Notifikasi Story Instagram Orang Lain


Ternyata setelah mengaktifkan notifikasi pemberitahuan akun Instagram seseorang malah mengganggu Anda sendiri karena tiap saat masuk notifikasinya. Nah bila notifikasi tersebut mengganggu, Anda bisa mematikannya. Carannya silahkan buka kembali akun yang telah Anda aktifkan notifikasinya lalu klik pada icon lonceng tersebut seperti cara diatas.


Silahkan pilih notifikasi mana yang ingin Anda nonaktifkan. Anda bisa memilih semuanya bila tidak ingin mendapatkan notifikasi lagi dari akun tersebut.


Itulah cara mengaktifkan notifikasi pemberitahuan story, postingan, IGTV dan video siaran langsung Instagram orang lain. Bagaimana ternyata cukup mudah bukan caranya?

Kesimpulan


Mengaktifkan notifikasi pemberitahuan di Instagram seperti story, postingan, IGTV, dan video siarang langsung akan membuat Anda cepat mengetahui bila akun tersebut barusan mengupdate sesuatu di akun Instagram nya.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengaktifkan notifikasi story, postingan, IGTV dan live Instagram orang lain tersebut. Bagaimana apakah Anda telah berhasil melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lainnya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Muat Komentar